Seleb Indonesia

Ini Loh 7 Artis yang Ditinggal Meninggal oleh Cinta Sehidup Sematinya

Oleh -

Jodoh, rejeki, dan maut merupakan rahasia Illahi yang tak bisa dicari bocorannya. Pasangan yang sedang dimabuk cinta pun tak akan sampai di gerbang pernikahan jika mereka memang bukan jodohnya. Sebaliknya, jika sudah jodoh, dipisahkan benua dan samudra pun, mereka akan kembali didekatkan. Pun maut dan rejeki, semua sudah digariskan masing-masing.

Setelah dipertemukan dengan jodohnya, dan bahagia dalam mahligai rumah tangga, giliran maut yang berbicara. Umur memang tak ada yang tahu, dan perpisahan pasti menyisakan kesedihan yang mendalam. Meski pasti merasakan patah hati yang mendalam, deretan artis di bawah ini harus rela ditinggal meninggal lebih dulu oleh cinta sejatinya. Siapa saja, ya?

1. Mendampingi Tukul Sejak Hidup Susah

Tukul Arwana dan Susiana
Tukul Arwana dan Susiana

Berita mengejutkan datang dari dunia hiburan. Pelawak dan host, Tukul Arwana ditinggal sang istri untuk berpulang lebih dulu ke Rahmatullah. Susi sudah mendampingi suaminya tersebut sejak Tukul masih bekerja serabutan dan belum menjadi sesukses sekarang. Kesabarannya berbuah manis, nama Tukul mulai melambung lewat acara Empat Mata yang dibawakannya, dan otomatis membuat hidup mereka sejahtera. Sayangnya, Susi harus menghembuskan nafas terakhir pada  Selasa, 23 Agustus 2016 jam 18:00 WIB, dikarenakan penyakit asma.

2. Kematian Suami yang Mendadak Menjadikannya Kuat

Umi Pipik dan Ustad Uje
Umi Pipik dan Ustad Uje

Jefri Al Buchori merupakan salah satu ustad kesayangan di Indonesia. Gaya ceramahnya yang ringan dan tidak kaku membuat dakwahnya bisa diterima dengan mudah di semua kalangan. Sayangnya, Ustad Uje harus menghembuskan nafas terakhir karena kecelakaan yang dialaminya. Kematiannya yang ditangisi oleh seluruh masyarakat Indonesia ini membuat Umi pipik menjadi janda. Dengan meninggalkan 4 anak, akhirnya Umi Pipik mau tak mau harus menjadi kuat untuk anak-anaknya. Diketahui, Umi Pipik sudah menjadi bidadari Uje saat ustad kita ini masih nakal dan belum bertobat.

3. Cari Sosok Almarhumah Istri di Wanita-wanita Lainnya

Saipul Jamil dan Virginia
Saipul Jamil dan Virginia

Saipul Jamil memang menikah pertama kali dengan pedangdut, Dewi Perssik. Pasangan ini memutuskan untuk berpisah setelah tiga tahun usia pernikahan. Di tahun 2011, Saipul menikah dengan seorang gadis berhijab, Virginia. Tapi nahas, baru menikah 7 bulan, Virginia harus meninggal karena kecelakaan yang dialaminya bersama Saipul Jamil, dan keluarganya. Sepeninggal Virginia, Saipul memang dikabarkan dekat dengan berbagai wanita. Namun, rupanya Bang Ipul masih terus mencari sosok wanita yang mirip dengan istri yang meninggalkannya lebih dulu.

4. Seperti Romeo dan Juliet-nya Indonesia

Widyawati dan Sophan Sophiaan
Widyawati dan Sophan Sophiaan

Nama Widyawati dan Sophan Sophiaan memang dikenal sebagai Romeo dan Juliet-nya Indonesia. Hal ini dikarenakan, pasangan ini bermain sebagai Romi dan Yuli dalam film Pengantin Remaja. Dunia film yang ditekuni Widyawati dan Shopan Sophiaan ternyata juga mempertemukan mereka sebagai jodoh sehidup semati. Kesedihan mendalam dirasakan oleh Widyawati, karena sang suami yang telah menikahinya selama 36 tahun harus meninggalkannya lebih dulu. Sophan Sophiaan meninggal karena kecelakaan motor di Ngawi pada tahun 2008.

5. Tak Sanggup Ditinggal Sendiri, Lalu Meninggal Juga

Misye Arsita dan Agus Leo
Misye Arsita dan Agus Leo

Agus Leo menikah dengan Misye Arsita di tahun 1998 lalu. Dari pernikahan ini, Misye Arsita dan Agus Leo dikaruniai dua anak. Pada tahun 2015 lalu, Misye harus lebih dulu meninggalkan Agus Leo dan dua anak hasil dari pernikahan mereka dikarenakan penyakit TBC yang menggerogotinya. Tak sanggup menahan kesedihannya, Agus Leo turut menghembuskan nafas terakhir lima bulan setelah sang istri meninggal dunia. Ternyata, Agus Leo juga mengidap kanker yang selama ini disembunyikannya.

6. Dijodohkan Sejak Balita

Rima Melati dan Frans Tumbuan
Rima Melati dan Frans Tumbuan

Cinta sejati juga mempersatukan pasangan Rima Melati dan Frans Tumbuan. Ternyata, orang tua pasangan ini sudah menjodohkan mereka sejak usia 1 tahun. Pasangan yang menikah pada tahun 1973 ini harus rela berpisah karena ajal saat pernikahan mereka menginjak usia 42 tahun. Frans Tumbuan meninggalkan Rima Melati dan dunia perfilman yang membesarkan namanya karena penyakit komplikasi yang menggerogoti tubuhnya. Rima Melati pun tenggelam dalam kesedihan. Rima sampai mencurahkan isi hati pada sahabatnya, Widyawati yang lebih dulu mengalami hal serupa.

7. Setia Menerima Saat Sehat dan Sakitnya

Roweina Umboh dan James Sahertian
Roweina Umboh dan James Sahertian

Salah satu janji yang disebutkan saat pernikahan adalah setiap hidup bersama dalam suka dan duka, juga dalam sehat dan sakit. Janji ini lah yang dipegang teguh oleh Roweina Umboh, kepada suaminya, James Sahertian yang sempat terbaring sakit selama 5 bulan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Kepergian James dirasa Roweina terlalu mendadak meski ia sempat merawat sang suami karena sakitnya. Kini, Roweina lah yang harus mengambil alih tugas sebagai tulang punggung keluarga demi dua anak yang dimilikinya.

Umur memang tak ada yang tahu. Tapi, jangan sampai kesedihan membuat kita kehilangan masa sekarang dan masa depan. Setuju, kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?