inspirasi

Mulia Sekali, Ini Lho Artis yang Bercita-cita Mendirikan Pesantren

Oleh -

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ya, memang harusnya seperti itu, kita semua pasti punya banyak kesempatan untuk melakukannya. Hanya masalahnya terletak pada kemauan. Misalnya saja dengan mendirikan lembaga pendidikan seperti pesantren. Siapa sih yang nggak ingin melakukan hal semulia itu? Bahkan para selebritis pun juga ada yang bercita-cita membangun pesantren untuk santri-santri yang ingin belajar dan memperdalam berbagai ilmu mulai dari bidang agama maupun umum.

Kali ini Selebupdate telah menghimpun beberapa nama artis yang sempat mengutarakan keinginan tersebut. Tidak ada salahnya memiliki harapan, kita tidak akan pernah tahu bagaimana rezeki dan keberuntungan bisa mendirikan pesantren itu akan menghampiri kita. Tuhan selalu punya cara yang kadang tidak akan pernah kita duga sama sekali. Bahkan di antara para selebritis itu sudah ada yang mewujudkannya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Irwansyah

Irwansyah adalah selebritis ganteng yang saat ini sudah menikah dengan Zaskia Sungkar. Ternyata ia sudah memiliki cita-cita mulia sejak kecil yaitu ingin menjadi ustad. Pasangan itu punya cara tersendiri bagaimana mewujudkan impian tersebut. Nggak harus tampil di depan layar kaca dan Memenceramahi para jama’ah, tapi dengan mendirikan pesantren Al-Ukhuwah. Lokasi yang dipilih adalah sekitaran Bintaro, Jakarta Selatan.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Irwansyah dan Zaskia Sungkar

“Waktu kecil aku pengen jadi ustad sekarang belum jadi ustad makannya buka aja dulu. Biar bisa mengajar dikit-dikit,” ujar Irwansyah beberapa waktu yang lalu. Program yang ditawarkan mulanya hanya berupa pesantren kilat di Bulan Ramadan. Tentu saja, harapannya pesantren Al-Ukhuwah bisa berkembang dan menjadi tempat belajar agama bagi para santri sesuai keinginan Irwansyah. “Aku tuh pengennya adik-adik kita yang masih kecil bisa belajar agama dan memupuk keimanan mereka selagi kecil,” tambah Irwansyah.

2. A Rafiq

A Rafiq terkenal sebagai seorang pedangdut yang kebapakan sekali di mata anak-anaknya. Ternyata sebelum meninggal pada tahun 2013 yang lalu, almarhum memiliki keinginan mulia yang belum tercapai hingga saat ini yaitu membangun sebuah pondok pesantren. Hal tersebut disampaikan oleh Farabi El Fouz yaitu anak ke-8 A Rafiq. “Papa ingin bangun pesantren besar, dimana santrinya belajar gratis. Total soal agama, dan fasilitas untuk santri, sehingga santrinya nggak terganggu. Cuma keinginan tersebut belum sempat,” kata Farabi.

a-rafiq

Begitulah A Rafiq, semasa hidup selalu dianggap sebagai sebuah cahaya dalam keluarga. Ia selalu memesankan agar keluarganya bisa menjaga shalat dan sekolah. “Papa itu bagi kami adalah cahaya keluarga yang menerangi di waktu gelap. Papa itu luar biasa, di manapun, di daerah terpencil sekali pun, nama papa dikenal dan dihormati. Di rumah papa sangat sayang anaknya. Konsisten merawat menjaga dan mengajarkan agama,” ungkap Farabi El Fouz.

3. Pevita Pearce

Semakin bersinar karirnya, rupanya tambah banyak pula impian dan keinginan yang dimiliki oleh Pevita Pearce. Bertepatan dengan hari ulang tahun ibundanya beberapa waktu yang lalu, bintang film Tenggelamnya kapal Van Der Wijck tersebut ingin memberikan hadiah ulang tahun yang manfaatnya terus mengalir. Bukan emas dan berlian, tapi membangun pesantren.

Pevita Pearce
Pevita Pearce

“Dibelikan kalung atau apa, enggak suka. Mama itu tipikal kayak, ‘Yuk kita bareng-bareng uang kita bangun masjid atau pesantren, atau bangun kayak shelter, atau bangun tempat ngaji’. Kayak kemarin, mama juga baru buat tempat ngaji di Bekasi,” kata Pevita Pearce.

4. Oki Setiana Dewi

Pada bulan Suci Ramadan yang telah lewat beberapa bulan yang lalu, selebritis cantik berhijab yaitu Oki Setiana Dewi melakukan banyak kebaikan. Salah satunya dengan pembangunan tempat ibadah bagi umat muslim. ”Kalau pembangunan masjid nggak mulai berhenti. Itu program sepanjang hayat. Nanti Januari Insya Allah resmikan sesuatu masjid dan berjalan program selanjutnya,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Tidak hanya masjid, Oki Setiana Dewi juga punya program jangka panjang untuk mencetak lebih banyak lagi para penghafal Al-Quran dengan membangun Pesantren Tahfidz. “ Kami juga buka buat teman duafa buat yg berkomitmen menghafal Al-Quran. Tapi harus lulus SMA. Karena mereka mulai jadi guru-guru ke depannya. Jadi buat teman-teman dapat lihat informasinya di Instagram saya. Bisa kirimkan data dirinya. Insya Allah gratis karena kelak seperti cita-cita kalian bersama melahirkan banyak Hafiz dan hafizoh. Itu program terdekat jangka panjangnya mendirikan pesantren penghafal Al-Quran,” imbunya.

Itulah beberapa selebritis yang memiliki impian dan sudah mendirikan pesantren untukn kebikan umat. Siapapun yang memiliki niatan seperti itu, termasuk juga kita semua. Semoga dapat disegerarakan dan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala Next

Apakah Kamu Setuju?