Seleb Indonesia

Alih Profesi, 5 Artis Muda Ini Kini Menjadi Desainer

Oleh -

Melihat kehidupan kalangan selebritis yang begitu mewah, banyak orang yang ingin menjadi artis. Berbagai cara pun mulai ditempuh demi bisa terjun ke dunia artis. Mulai dari yang benar-benar menorah prestasi hingga mereka yang mengandalkan sensasi agar bisa wira-wiri di televisi.

Orang biasa ingin menjadi artis dengan menghalalkan banyak cara. Namun, tak sedikit pula kalangan seleb yang malah beralih profesi jadi anggota dewan, pengusaha, dokter, hingga desainer. Berikut ini merupakan deretan artis muda Indonesia yang kini banting setir jadi desainer. Simak yuk!

  1. Zaskia Sungkar

Semenjak memutuskan untuk berhijab, Zaskia Sungkar lantas menemukan passion barunya. Awalnya, ia berkarir di dunia fashion hanya sebagai bisnis. Namun tak lama kemudian, ia pun terjun langsung menjadi desainer yang didukung oleh Irwansyah maupun sang ibunda. Ia bahkan dua tahun lebih telah berkecimpung dalam merancang busana muslim.

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Saking sibuknya menggambar rancangan busana, Zaskia kerap kali ditanyakan tentang albumnya. Yup, sebelum menjadi desainer, Zaskia bersam Shireen Sungkar membentuk group vokal The Sister yang telah melambungkan namanya.

  1. Shireen Sungkar

Mengikuti jejak sang kakak, Shireen Sungkar yang memutuskan berhijab pun mulai menekuni dunia fashion. Selain gaya busananya yang stylish abis, istri Teuku Wisnu ini juga pandai dalam merancang busana muslim. Bersama dengan sang suami, Shireen membuka bisnis hijab dan busana muslim yang diberi nama Gerai Hawa.

Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

Setelah banyak belajar dari Zaskia dalam urusan merancang busana, Shireen dan Zaskia pun mulai berkolaborasi. Mereka kemudian mengeluarkan brand Zashi Zaskia dan Shireen yang langsung mendapat respon positif dari para hijabers.

  1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca merupakan salah satu artis berhijab yang sukses di kancah busana muslim di Indonesia. Gaya busananya kerap menjadi contoh wanita berhijab yang tetap ingin tampil trendy. Ia telah meluncurkan lini Meccanism dengan gaya hijab yang kasual, modern, chic, simple, instan dan tanpa harus menyematkan jarum pentul pada hijab.

Zaskia Adya Mecca via sindonews
Zaskia Adya Mecca via sindonews

Meski telah sukses, namun bintang Para Pencari Tuhan tersebut memiliki keinginan Indonesia kelak menjadi kiblat busana muslim dunia. Namun uniknya, Zaskia mengaku tidak tahu tren apa yang akan muncul di tahun depan.

  1. Shandy Aulia

Aktris cantik Shandy Aulia memang lama tidak muncul di televisi. Pasalnya, pemain film Eiffel I’m in Love tersebut tengah fokus dengan profesi baru yang digelutinya yang tak lain adalah sebagai perancang busana. Dan kebanyakan hasil rancangan Shandy Aulia adalah busana yang didominasi warna cerah dan diperuntukkan untuk kalangan remaja.

Shandy Aulia
Shandy Aulia [image source]
Menurut pengakuannya, Shandy Aulia suka menggambar baju semenjak dirinya masih duduk di bangku SMP untuk mengisi hobi di waktu luangnya. Namun siapa sangka, berasal dari hobi Shandy Aulia pun kini telah sukses menjadi perancang busana selama 10 tahun lebih lamanya.

  1. Risty Tagor

Risty Tagor tak menyangka jika gaya berhijabnya telah menginspirasi banyak orang. Sukses di dunia akting dan tarik suara, Risty Tagor pun mulai merambah ke dunia fashion dengan menjadi seorang desainer busana muslim. Risty juga telah meluncurkan brand Risty Tagor & Malika dengan mengusung konsep busana simple untuk dipakai sehari-hari.

Risty Tagor (c) instagram
Risty Tagor (c) instagram

Sama seperti gayanya, mantan istri Rifky Balwel ini membawa nuansa vintage namun berkelas pada busana yang dirancangnya. Tak hanya dipamerkan di butiknya, namun karya artis berdarah Batak tersebut juga telah ditampilkan dalam ajang fashion Jakarta Fashion Week.

Kelima artis muda tadi telah menemukan passion mereka yang ternyata dalam dunia fashion. Meski begitu, beberapa di antara mereka masih aktif di dunia hiburan seperti Shireen Sungkar yang kini kembali bermain sinetron. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page