Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Marak Artis Terseret Narkoba, Ini Alasan Sederet Artis Tandatangani Deklarasi Anti-Narkoba

Oleh -

Maraknya artis yang terjerat narkoba tak ayal membuat resah banyak pihak. Pada awal tahun 2018 ini saja sudah beberapa artis yang masuk daftar pengguna narkoba. Sebut saja Fachri Albar, Roro Fitria hingga Dhawiya.

Untuk mencegah adanya konsumsi narkoba di masyarakat, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan aksi gerakan anti-narkoba memulai dari kalangan artis, manajer dan produser di Indonesia. Sejumlah artis mengapresiasi gerakan tersebut dengan menandatangani deklarasi anti-narkoba. Berikut adalah alasan sederet artis yang ikut menandatangani deklarasi anti-narkoba.

1. Ammar Zoni


Nama Ammar Zoni sempat dikaitkan dengan narkoba setelah terjerat kasus narkoba pada tahun 2017 lalu. Sempat jatuh pada godaan narkoba, Ammar kapok dengan barang haram tersebut. Maka itu ia mendukung adanya gerakan pemberantasan narkoba dan menandatangani deklarasi anti-narkoba. Ia sendiri berkomitmen siap dicabut keartisannya jika terulang lagi kesalahan yang sama. Ammar tak mau terjerumus pada lubang yang sama lagi, yaitu terjerat kasus narkoba.

2. Ajun Perwira


Bagi aktor sekaligus presenter ganteng ini, sebagai artis ia adalah public figure yang dituntut untuk memberikan contoh baik kepada banyak orang. Selain bisa merugikan karir, narkoba juga bisa menghancurkan hidup pemakainya. Siapa sih yang mau karir dan hidupnya rusak setelah dibangun dengan susah payah?

3. Stefan William


Tak bisa dipungkiri bahwa artis sering dituntut banyak hal, mulai dari penampilan sempurna hingga jam kerja tinggi. Stefan yang merupakan salah satu artis dengan jam kerja tinggi, menjalani syuting dari pagi ke pagi, tak pernah sekalipun menggunakan narkoba. Ia bisa membuktikan bahwa artis dengan tuntutan tinggi pun bisa bekerja dan menjalani hidup tanpa narkoba. Terlebih ia memiliki istri dan tiga anak yang harus dijaga.

4. Ramzi


Sebagai salah satu perwakilan artis yang menandatangani deklarasi anti-narkoba, Ramzi menyatakan bahwa narkoba bukan bagian dari gaya hidup artis. Ia bersyukur karena belasan tahun menjadi artis, ia tak pernah menggunakan narkoba. Segala pekerjaannya, kerja sama dengan banyak pihak pun bukan karena narkoba.

5. Elly Sugigi


Elly juga merupakan salah satu artis yang mendukung sepenuhnya gerakan anti-narkoba ini. Menurut Elly, para artis bisa bekerja normal tanpa adanya narkoba. Walau tak jarang Elly mengunjungi tempat hiburan malam, tapi ia menyatakan bahwa ia anti penyalahgunaan narkoba.

6. Arie Kriting


Bagi Stand Up Comedy-an atau komika, Arie Kriting, deklarasi anti-narkoba di kalangan artis ini cukup penting diadakan mengingat artis itu dilihat masyarakat dan ia harap bisa menjadi contoh yang baik bagi banyak orang. Ia dan komika lainnya sudah memiliki grup anti-narkoba yang bertujuan untuk saling mengingatkan dan berkomitmen untuk tidak memakai narkoba.

7. Mongol


Sebagai salah satu komika, Mongol juga ikut mendukung gerakan ini. Bahkan ia sempat memberikan materi Stand Up Comedy mengenai bahaya pemakaian narkoba. Dengan penyampaian lucu khas Mongol, ia mengatakan bahwa selain bahaya memakai narkoba tak ada letak kerennya.

8. Gilang Dirga


Tak datang sendirian, Gilang Dirga datang bersama sang istri, Adiezty Fersa, yang memberi dukungan atas pemberantasan narkoba. Bagi Gilang, narkoba adalah barang yang mendekatkan manusia dengan neraka, maka itu Gilang sangat menghindari barang haram tersebut.

Adanya deklarasi anti-narkoba diharapkan bisa mencegah adanya pemakaian dan pengedaran narkoba dimulai dari artis, golongan yang dianggap bisa memberi contoh pada lapisan masyarakat yang lain. Semoga dengan adanya gerakan ini, akan semakin berkurang penggunaan narkoba di kalangan artis hingga masyarakat lainnya ya.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page