Holywood

Mungkin Kamu Tak Tahu, 4 Artis Ini Ternyata Seorang Defabel

Oleh -

Berita Selebritis – Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Semua orang pasti setuju dengan hal itu karena memang manusia dilahirkan dengan keterbatasan begitu juga dengan kelebihannya masing-masing. Termasuk juga beberapa selebritis Hollywood berikut ini.

Siapa sangka jika di balik ketenaran mereka sebagai artis maupun penyanyi dunia ternyata mereka adalah seorang defabel khususnya dalam hal ketidakmampuan belajar. Ada banyak penyebab yang membuat mereka mengalami masalah itu. Penasaran siapa saja para artis tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Justin Timberlike

ADHD atau ADD adalah sebuah gangguan pada perkembangan aktivitas motorik pada seseorang. Akibatnya orang itu akan memiliki perasaan gelisah bahkan cenderung tidak bisa diam.  Justin Timberlike pernah mengungkapkan jika ia pernah mengalami hal itu.

Justin Timberlike [image source]
Justin Timberlike [image source]
Bahkan masalah kesehatan tersebut masih diperparah dengan adanya OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Artinya Justin juga memiliki obsesi berlebihan yang terkadang tidak masuk akal. Apa yang dialami oleh Justin Timberlike ternyata juga banyak dialami oleh anak-anak di Amerika atau mungkin juga di belahan dunia lain.

2. Keira Knightley

Keira Knightley adalah pemeran dalam film Pirates of Caribean. Dan berkat terjun ke dunia peran, artis cantik itu bisa sembuh dari disleksianya. Ya, lawan main Orlando Bloom itu didiagnosa mengidap disleksia atau kesulitan membaca atau menulis sejak berumur 6 tahun. Namun berkat ketekunan  dan dukungan dari orang tuanya, Keira berhasil mengatasi disleksia itu.

Keira [image source]
Keira [image source]
“Disleksia itu seperti dinding. Sangat sulit untuk melihat sisi sebaliknya. Aku dibantu tutor selama bertahun-tahun dan aku menggunakan bungkus plastik berwarna yang diletakkan di atas teks. Hal tersebut sangat membantu untuk kebayakan orang namun tak terlalu membantuku. Kurang lebih semuanya tergantung dengan ketekunan dan kuharap kau memiliki orangtua yang mau bekerja keras bersamamu, karena itu yang orantuaku lakukan. Aku beberapa kali masih kesulitan membaca namun tak terlalu sering” ungkap Keira.

3. Robin Williams

Robin Williams bukan hanya dikenal sebagai aktor papan atas semasa hidupnya, tapi juga sebagai komedian legendaris. Robin mengawali karirnya sejak tahun 70an sebagai bintang film. Semasa hidup Robin ternyata pernah didiagnosis mengidap ADHD.

Robin Williams [image source]
Robin Williams [image source]
Hal itu tentu sangat mengganggunya. Namun Robin telah berjuang keras untuk mengatasai masalajh psikologis tersebut. Selain didiagnosis mengidap ADHD, Robin juga dinyatakan memiliki masalah bipolar sehingga kepribadiannya seringkali berubah-ubah.

4. Tom Cruise

Tom Cruise, bintang Hollywood papan atas itu juga pernah mengaku memiliki disleksia. Hal itu ia ungkapkan ketika wawancara dengan sebuah majalah. Tom menjelaskan jika ia sempat frustasi namun setelah mencoba metode ala L. Ron Hubbart, Tom akhirnya bisa mengatasi disleksianya.

 Tom Cruise [image source]
Tom Cruise [image source]
“Saya divonis menderita disleksia sejak umur tujuh tahun. Saya bertanya pada diri sendiri, apakah saya ini normal atau orang bodoh. Saya berusaha keras untuk berkonsentrasi, tapi yang saya rasakan hanyalah keragu-raguan, frustasi dan kebosanan. Saya ingin tahu kenapa lingkungan seolah tak peduli pada saya, penderita disleksia” ujar Tom Cruise.

Itulah beberapa selebritis yang ternyata memiliki keterbatasan mulai dari ADHD hingga disleksia. Berkat perjuangan keras akhirnya mereka bisa mengatasinya. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]