April 20, 2024

Artis pemenang Oscar [image source]

Berita Selebritis – Mungkin Anda pernah mendengar tentang kutukan Oscar. Hingga saat ini kabar tersebut masih sebatas mitos yang belum pasti kebenarannya. Isu tentang kutukan tersebut muncul begitu saja setelah sederetan artis yang pulang membawa piala emas itu di kemudian hari bercerai dengan pasangannya.

Hal itu menarik perhatian sejumlah pihak untuk melakukan sebuah studi tentang pengaruh kemenangan di ajang Academy Award terhadap kehidupan pribadi para artis. Terlepas isu negatif tersebut, memang ada beberapa artis yang bercerai dengan pasangannya setelah memenangkan Oscar. Berikut daftarnya.

1. Sandra Bullock

Perhelatan Academy Award tahun 2010 menobatkan artis cantik Sandra Bullock sebagai aktris terbaik. Sandra menang setelah berperan dalam film “The Blind Side”. Saat itu ia terlihat bahagia, begitu juga dengan suaminya yaitu Jesse James. Bahkan sang suami mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Sandra.

Sandra Bullock [image source]
Sandra Bullock [image source]
Tapi tak lama setelah menerima piala Oscar, rumah tangga Sandra dan Jesse dilanda prahara. Tiba-tiba saja muncul seorang wanita bernama Michelle ‘Bombshell’ McGee yang mengaku telah berkencan dengan Jesse. Setelah skandal perselingkuhan itu mencuat, Sandra bercerai dengan suaminya.

2. Kate Winslet

Kate Winslet memang memiliki karir yang melejit apalagi setelah berperan dalam film Titanic. Ia telah membintangi banyak judul film dan salah satunya pernah mengantarkannya ke panggung Academy Award untuk menerima penghargaan sebagai aktris terbaik.

Kate Winslet [image source]
Kate Winslet [image source]
Setelah ia membawa pulang piala Oscar, sekitar tahun 2010 Kate dan Sam Mendes mengumumkan perceraian mereka pada publik. Padahal pasangan yang menikah tahun 2003 itu telah memiliki soerang anak yang diberi nama Joe Alfie Winslet Mendes.

3. Halle Berry

Halle Berry pernah menjalin hubungan sebagai suami istri dengan Eric Benet. Dulu keduanya adalah salah satu potret pasangan harmonis di dunia hiburan sampai akhirnya Halle memutuskan untuk berpisah dengan Eric. Perpisahan diresmikan pada tahun 2005.

Halle Berry [image source]
Halle Berry [image source]
Tiga tahun sebelumnya yaitu tahun 2002, Halle dinyatakan sebagai aktris terbaik dalam ajang Academy Award. Ada kabar yang menyebutkan jika penyebab perceraian mereka adalah karena perselingkuhan yang dilakukan oleh Eric.

4. Reese Witherspoon

Semasa masih sah menjadi suami istri, Ryan Phillippe dan Reese Witherspoon diangap sebagai pasangan paling harmonis di Hollywood. Mereka awalnya bertemu di sebuah pesta yang diadakan untuk merayakan ulang tahun Reese. Karena merasa saling cocok akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Reese Witherspoon [image source]
Reese Witherspoon [image source]
Pernikahan mereka digelar pada 5 Juni 1999. Namun setelah 7 tahun menikah keduanya memutuskan untuk bercerai. Dan percceraian mereka terjadi enam bulan setelah Reese Witherspoon memenangkan Oscar.

Itulah empat artis yang bercerai dengan pasangannya setelah memenangkan piala Oscar. Apa yang terjadi pada mereka sering dihubung-hubungkan dengan kutukan. Lalu bagaimana dengan pemenang Oscar tahun ini? Apakah dia juga akan bernasib sama seperti keempat artis di atas? Semoga saja tidak ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *