Seleb Indonesia

Muda dan Berbakat, 4 Artis Ini Pandai Ciptakan Lagunya Sendiri

Oleh -

Menjadi seorang artis bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain dituntut untuk selalu prima di setiap kesempatan, mereka juga bakalan digempur pendatang baru. Kalau tidak memiliki nilai plus dalam dirinya, artis-artis bisa tidak laku dan akhirnya hilang dari layar kaca dan job offline-nya lenyap.

Salah satu nilai plus yang dimiliki oleh artis adalah kemampuan mereka dalam membuat lagu. Dengan kemampuan ini, mereka akan tetap dilirik oleh banyak orang termasuk label rekaman. Akhirnya, karier mereka akan terus menanjak dan tidak bisa dikalahkan seperti artis muda dan berbakat di berikut ini. Di usianya yang masih belia, mereka jago banget buat lagu!

1. Agnes Monica

Kehebatan Agnes Monica dalam membuat lagu sudah tidak bisa diragukan lagi. Hampir semua lagu yang dia nyanyikan merupakan hasil jerih payah otaknya. Dia membuat lagu itu dengan sungguh-sungguh sehingga mampu diterima banyak pihak, bahkan bisa go international dengan sangat mulus.

Agnez Monica
Agnez Monica

Sejak menjadi penyanyi cilik, Agnes Monica sudah berusaha dengan keras dalam kariernya. Dia mau belajar banyak hal termasuk bagaimana menari dengan baik, menyanyikan lagu dengan brilian hingga menciptakan lagu yang selalu ngehits. Berkat kemampuan besar yang dimilikinya itu, Agnez Monica akhirnya tetap bertahan di dunia hiburan. Bahkan sering jadi coach di ajang pencarian bakat.

2. Gita Gutawa

Kemunculan Gita Gutawa dalam lagu “Yang Terbaik Bagimu” yang dinyanyikan bersama Ada Band menjadi titik balik kehidupannya. Dengan suaranya yang melengking namun menarik, Gita Gutawa langsung jadi idola banyak orang. Bahkan dia mulai diperhitungkan di dunia artis meski masih sangat pemula.

Gita Gutawa
Gita Gutawa

Seiring dengan berjalannya waktu, Gita Gutawa yang tumbuh jadi gadis yang cantik jadi lihai dalam menciptakan lagu. Bahkan saat dia kuliah di Inggris, gadis ini mampu menciptakan lagu dengan sangat hebat dalam bahasa Inggris. Lagu-lagu yang berhasil diciptakan sendiri itu masuk ke dalam album berjudul The Next Chapter.

3. Maudy Ayunda

Sejak muncul dalam film Sang Pemimpi pada tahun 2009 silam, nama Maudy Ayunda mulai menggaung dalam kancah perfilman Indonesia. Bahkan setelah selesai syuting film yang dibuat dari novel Andrea Hirata itu, dia beberapa kali didapuk untuk main film-film populer seperti Perahu Kertas dan juga Refrain.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Selain bakat akting yang cukup mumpuni, Maudy Ayunda juga pandai bernyanyi dan menciptakan lagu. Hal ini dibuktikan dengan sumbangan suaranya untuk OST Perahu Kertas dan juga Refrain. Kamampuannya dalam seni tarik suara tidak berhenti di situ saja. Meski sibuk kuliah di Inggris, Maudy Ayunda masih sempat membuat lagu sendiri untuk album terbarunya.

4. Tulus

Tidak ada yang meragukan kemampuan dari tulus dalam menciptakan lagu. Hampir semua judul lagi yang dia buat dan nyanyikan selalu mencetak hits. Dia pandai sekali mengubah tema sederhana menjadi begitu mengena di hati penggemarnya. Tulus mampu menyampaikan apa yang dia pikirkan menjadi sebuah lagu yang asyik dan mudah dihafalkan.

Tulus
Tulus

Kemampuannya yang sangat mumpuni dalam dunia tarik suara dan penulisan lagu membuat karier Tulus terus saja melejit. Bahkan dia didapuk menjadi salah satu coach dari ajang pencarian bakat di stasiun TV swasta karena kemampuannya. Saat ini Tulus telah merilis 3 album dengan album teranyarnya bertajuk ‘Monokrom’.

Inilah artis muda dan berbakat yang pandai menciptakan lagunya sendiri. Dengan kemampuan yang dimiliki sekarang, tidak sulit bagi mereka untuk terus bertahan di dunia hiburan. Bahkan, kesempatan go internasional bukan angan semata. Next

Apakah Kamu Setuju?