Seleb Indonesia

Peduli Lingkungan, 4 Artis Ini Rela Kulitnya Menghitam Hingga Vakum Sementara di Dunia Hiburan

Oleh -

Berada di zona nyaman sebagai seorang publik figur, banyak sekali artis yang enggan untuk melakukan kegiatan sosial. Mereka lebih memilih untuk menerima tawaran pekerjaan dengan bayaran yang cukup fantastis. Bahkan tak sedikit dari mereka yang kurang memiliki jiwa sosial untuk peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Berbeda dengan artis-artis tersebut, tak sedikit pula selebriti Indonesia yang sangat peduli bahkan cinta kepada lingkungan. Bahkan mereka rela kulitnya menghitam, menggelontorkan dana pribadi hingga vakum sementara di dunia hiburan. Ya, semua mereka lakukan demi melestarikan alam Indonesia. Wah, siapa saja sosok keren yang peduli lingkungan ini? Berikut rangkumannya!

1. Si Cantik Putri Indonesia yang Makin Menghitam

Siapa lagi kalau bukan Nadine Chandrawinata. Artis cantik yang pernah mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe ini menjadi salah satu artis yang sangat peduli dengan lingkungan. Bukan hanya fauna, ia juga melindungi satwa-satwa langka di beberapa hutan di Indonesia. Sebut saja gajah dan orang utan yang makin hari menipis jumlahnya

Nadine Chandrawinata ikut stress atas punahnya hewan langka
Nadine Chandrawinata ikut stress atas punahnya hewan langka

Bukan hanya melihat dari jauh, kakak cantik dari Marcel dan Mischa ini juga terjun langsung untuk melindungi satwa dan fauna Indonesia. Ia sering mengunjungi bahkan berkampanye untuk menyadarkan masyarakat apa pentingnya perduli terhadap lingkungan. Bahkan ia pun juga rela berpanas-panas hingga kulitnya hitam eksotis. Keren kan?

2. Ikuti Berbagai Macam Acara Sosial di Indonesia

Tak mau kalah dengan Nadine, artis cantik yang langganan bermain film layar lebar satu ini juga sering bertandang ke hutan di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Pevita Pearce yang hobi banget traveling. Bukan hanya berniat untuk jalan-jalan, adik dari Keenan ini juga melakukan tour ke beberapa tempat wisata di Indonesia sebagai langkah untuk peduli terhadap lingkungan.

Pevita Pearce
Pevita Pearce

Bukan hanya kunjungi satwa langka, Pevita juga memiliki cara ampuh untuk mencintai lingkungannya. Tak perlu jauh-jauh ke hutan, ia cukup mematikan AC dan menggunakan kipas angin demi kelestarian hutan dan lingkungan. Wah, keren juga cara Pevita cinta lingkungannya ya! Mau coba cara satu ini?

3. Jadi Duta Pelestarian Gajah di Singapura

Masih ingat dengan Nadya Hutagalung? Yap artis cantik ini populer banget setelah ia dipercaya menjadi salah satu VJ MTV. Kariernya sangat melesat dan diakui oleh banyak orang. Bukan hanya di Indonesia, namanya juga terkenal di Asia Tenggara sebagai seorang mantan VJ sekaligus model profesional.

Nadya Hutagalung dan gajah
Nadya Hutagalung dan gajah

Perempuan cantik yang memutuskan tinggal di Singapura ini bukan hanya peduli, tapi benar-benar cinta dengan lingkungan. Sudah bertahun-tahun ia dipercaya menjadi seorang duta Earth Hour untuk World Wildlife Fund (WWF) Singapura. Bukan hanya melihat, ia melakoni haya hidup green living dan sering kunjungi satwa-satwa lain yang hampir punah.

4. Ikuti Acara Sosial Hingga Donorkan Dana Jutaan Rupiah

Selain artis Indonesia, banyak selebriti Hollywood yang juga sangat peduli terhadap lingkungan hidup. Salah satunya adalah Leonardo Di Caprio yang terkenal lewat perannya sebagai Jack di film Titanic. Bukan hanya merawat satwa-satwa langka, artis yang gantengnya kebangetan ini juga ikut mengkampanyekan peduli lingkungan.

Leonardo Dicaprio
Leonardo Dicaprio

Ternyata kepedulian Leo terhadap lingkungan ini sudah terlaksana sejak kecil. Belakangan ini, Leo seringkali muncul dalam acara-acara sosial untuk kepedulian lingkungan seperti Global Green USA, The International Fund For Animal Welfare dan National Geographic Kids. Selain itu, Leo pun diam-diam menggelontorkan dana pribadinya untuk melindungi satwa liar. Keren!

Baca Juga : Berhati Emas, 5 Artis Ini Mati-matian Peduli Pada Binatang

Nah, mereka-mereka yang sibuk dengan kegiatan syuting saja masih menyediakan waktu untuk peduli kepada lingkungan, bagaimana dengan kita? Yuk, sama-sama peduli terhadap lingkungan! Next

Apakah Kamu Setuju?