January 6, 2024

Deretan Mantan Artis Cilik yang Memilih Jadi Dokter

Memiliki segudang kesibukan di dunia hiburan tak membuat para artis lantas mengesampingkan pendidikan. Sebaliknya, tak sedikit dari mereka yang masih mengutamakan sekolah. Di sela-sela padatnya jadwal syuting, beberapa artis bahkan masih bisa menempuh pendidikan tinggi hingga keluar negeri.

Demikian juga dengan beberapa mantan artis cilik ini. Saat kecil, mereka dikenal sebagai artis yang kerap menghiasi layar kaca. Namun usai menuntaskan pendidikannya, mereka lebih memilih untuk menjadi dokter. Dibandingkan terjun ke dunia hiburan, mereka malah memilih bergelut di bidang kesehatan. Simak yuk!

1. Maissy Pramaisshela

Siapa sih yang tidak kenal dengan suara centil Maissy, penyanyi cilik ‘Cilukba’ yang hits di tahun 90an. Pemilik nama asli Pramaisshela Arinda Daryono Putri tersebut kini telah bertransformasi menjadi gadis dewasa yang cantik jelita. Ditambah lagi, Maissy yang dulu centil kini makin anggun dengan hijab yang menutupinya.

Maissy P
Maissy P

Tak lagi menekuni bidang musik, Maissy usai menuntaskan pendidikannya di Universitas Indonesia kini jadi seorang dokter cantik. Tak hanya menekuni bidang kesehatan, Maissy bahkan juga telah menikah dengan teman satu kampus semasa kuliahnya yaitu Rifky pada tanggal 31 Januari 2014 lalu.

2. Rimarsha Nugrafita

Pun demikian dengan Rimarsha Nugrafita. Mantan aktris cilik pemeran sinetron Bulan dan Bintang ini juga lama tak terdengar kabarnya. Jika dulu kita mengenal sosok Rimarsha yang tomboy, kini artis kelahiran 1993 tersebut telah menjelma menjadi sosok yang anggun namun tetap dengan kelucuannya.

Selain Maissy, Bintang Sinetron Cilik Rimarsha Juga Jadi Dokter Cantik
Selain Maissy, Bintang Sinetron Cilik Rimarsha Juga Jadi Dokter Cantik

Lama menghilang, Rimarsha ternyata tengah fokus dengan pendidikannya. Melalui akun sosial media miliknya, Rimarsha diketahui sedang menempuh pendidikan profesi (koas) untuk dokter gigi muda. Diungkapnya lagi, Rimarsha kini telah bertunangan dengan kekasihnya yang berprofesikan sebagai seorang pilot.

3. Alfandy Trio Kwek-Kwek

Satu lagi mantan penyanyi cilik yang jadi dokter selain Maissy. Tak lain adalah Alfandy, salah seorang personil Trio Kwek Kwek yang populer di era 90an bersama Leony Vitria Hartanti dan Geofanny. Masih mengenakan kacamata, Alfandy terlihat semakin mempesona saat dibalut dengan jas putih.

Alfandy
Alfandy [image source]
Kerennya lagi, Alfandy menempuh pendidikan kedokteran di Amerika Serikat. Dan kabarnya, Alfandy kini telah menjadi dokter umum di negeri Pama Sam dan membuka praktik di Pensylvania. “Dia jadi dokter di Amerika. Dokter umum kalau nggak salah,” ungkap Geofanny membenarkan.

Beprofesi sebagai artis memang terlihat menggiurkan. Tak mengherankan jika banyak orang yang menghalalkan berbagai cara demi bisa tampil di layar kaca, meski dengan cara settingan. Namun, mantan artis cilik di atas nampak menikmati profesi mereka sebagai dokter Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *