January 4, 2024

Kasus perceraian yang ada di Indonesia bisa terbilang unik dan aneh. Apalagi di dunia hiburan. Bagaimana tak aneh, mereka yang memutuskan berpisah, masih saja mengusik kehidupan mantan pasangannya di dunia hiburan. Kalau tidak saling menjelekkan, mereka akan sama-sama membuka aib dari mantan pasangan. Selain itu, ada beberapa di antaranya yang seperti anak kecil saat memperebutkan harta gono-gini.

Seperti beberapa pasangan artis di bawah ini. Perceraian mereka membuat Indonesia gempar dan hingga saat ini ada di antaranya yang perselisihannya tetap  berlangsung. Nah, siapa sajakah artis yang memperebutkan harta gono-gini setelah cerai ini? Berikut rangkumannya!

1. Pasangan Fenomenal Nia Daniati dan Farhat Abbas

Menikah di tahun 2002 lalu, rumah tangga Nia Daniati dengan Farhat begitu harmonis. Keduanya terlihat sering memamerkan kemesraan hingga membuat banyak orang iri. Sayang, pernikahan tersebut mulai tak sehat dua tahun kemudian. Kabarnya, Farhat diisukan memiliki hubungan dengan wanita asal bandung bernama Melano Sukmawati. Bukan hanya sekali, ternyata Farhat sudah berkali-kali selingkuh dengan wanita lain

Nia dan Farhat
Nia dan Farhat

Geram, Nia akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai suaminya tersebut. Keduanya memutuskan bercerai pada tahun 2014 lalu. Pun telah berpisah, rupanya Farhat masih belum puas dengan keputusan hakim. Ia kembali melayangkan gugatan harta gono-gini kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tak jauh beda dengan cerai, sidang satu ini pun banyak mendapatkan sorotan. Kabar terakhir, sidang tersebut diakhiri dengan pembagian rata antara mantan pasangan artis ini.

2. Dari Skandal Perselingkuhan Hingga Pertanyakan Harta Bersama

Pernah menjanda harusnya sudah menjadi pengalaman bagi seorang Yulia Rachman. Pun demikian, artis cantik yang kini berhijab ini kembali gagal setelah melangsungkan pernikahan kedua pada tahun 2008 lalu. Di tahun tersebut, Yulia menikah dengan seorang pesulap yang tak lain adalah Demian Aditya.

Demian dan Yulia Rachman
Demian dan Yulia Rachman

Lima tahun menikah, Yulia harus menghadapi kenyataan bahwa ia kembali gagal membangun biduk rumah tangga. Hampir semua memberitakan artis cantik ini lantaran perceraian mereka yang bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, Demian menggugat harta gono gini saat cerai. Padahal, menurut pengakuan artis cantik ini, selama 5 tahun tidak ada harta bersama kecuali sebuah mobil yang saat itu digunakan oleh Demian. Tak hanya itu, gosip perselingkuhan yang dilakukan oleh Demian juga makin memanaskan suasana.

3. Dari Rebutan Anak Hingga Harta Untuk Masa Depan Putranya

Dari sekian banyaknya perceraian di kalangan artis, pasangan satu ini yang paling bikin geger. Siapa lagi kalau bukan Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Tak ada yang mau mengalah, keduanya kekeh ingin mendapatkan hak asuh atas tiga anaknya, Al, El dan Dul. Dalam sidang akhir, Maia mendapatkan hak tersebut, namun dengan cepat Dhani mengajukan ulang hingga akhirnya ia mendapatkan hak asuh atas anaknya.

Dhani dan Maia
Dhani dan Maia

Bukan hanya hak asuh, Dhani dan Maia juga meributkan tentang harta gono gini yang selama ini mereka miliki bersama. Dhani menganggap bahwa Maia tak ingin membagikan harta bersamanya. Karena itu pula, ia meminta hak dan mengajukan sidang persoalan harta gono-gini. Tak mau kalah, Maia memiliki alasan kuat atas harta tersebut. Menurut penyanyi cantik tersebut, semua harta tersebut bukan untuk dirinya melainkan untuk kehidupan ketiga anaknya kelak. Karena sama-sama memiliki ego yang tinggi, sidang perceraian mereka berjalan hingga dua tahun.

4. Bahas Harta Gono-Gini Disaat Masuk Penjara

Menikah di tahun 2006 lalu, kehidupan Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa sangat jauh dari gosip. Namun, di tahun 2014 lalu pasangan artis ini memutuskan bercerai lantaran permasalahan internal. Satu tahun setelah bercerai, Sandy pun melabuhkan hatinya kepada seorang wanita muslim. Keduanya pun akhirnya menikah di tahun yang sama setelah Sandy memutuskan menjadi seorang muallaf.

Tessa dan Sandy
Tessa dan Sandy

Baru beberapa bulan menikah, Sandy diterpa masalah hingga akhirnya mendekam di penjara. Tanpa ada angin dan hujan, artis yang tengah mendekam di penjara tersebut menggugat harta gono gininya kepada sang mantan istri. Kabar tersebut pun cukup mengejutkan, apalagi Sandy menginginkan sebuah rumah di kawasan Duren Tiga yang saat ini dihuni oleh Tessa dan anak-anaknya. Beredar kabar jika Sandy menggugat harta tersebut lantaran sudah tak memiliki pemasukan lagi setelah masuk penjara. Apalagi dirinya kini telah memiliki seorang istri.

5. Orang Tua Varrell Bramasta yang Bikin Geregetan

Siapa lagi kalau bukan Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko. Pasangan artis satu ini sudah cukup lama menikah. Keduanya sah menjadi sepasang kekasih pada tahun 1995 lalu. Namun, karena adanya ketidakcocokan, Venna melalui kuasa hukumnya menggugat cerai Ivan pada bulan Februari 2013.  Dalam gugatan tersebut ia bukan hanya menggugat cerai tak juga hak asuh atas kedua anaknya.

venna dan Ivan
venna dan Ivan

Hampir satu tahun sidang bergulir, ternyata bukan hanya itu saja yang digugat oleh Venna. Artis cantik satu ini juga menggugat harta bersama yang telah dimiliki saat masih menjadi pasangan. Karena memiliki keegoisan yang tinggi, keduanya pun perang dingin. Venna meminta semua harta jatuh ke tangannya, sementara Ivan bersikeras untuk membagi rata kekayaan yang ia dan Venna dapatkan.

Baca Juga : Dituduh Operasi Plastik, Ini Bukti Ussy Sulistiawaty Cantik dari Lahir

Well, kasus perceraian artis ini bukan hanya heboh tapi juga membuat geregetan netizen. Nah, dari kelima kasus tersebut, mana menurutmu yang paling heboh?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *