Entertainment relationship Seleb Indonesia

Dulunya Harmonis, 10 Pasangan Serasi Ini Malah Cerai di Tahun 2017

Oleh -

Dua insan melangsungkan pernikahan tentunya dengan memikirkan masa depan indah bersama dengan pasangannya. Tapi siapa sangka, lamanya sebuah pernikahan tidak menjamin rumah tangga yang dibangun akan seperti apa kedepannya.

Seperti artis-artis di bawah ini yang tersandung masalah di tengah membangun rumah tangganya. Bukan hanya pasangan artis yang baru menikah, tetapi ada juga yang lebih dari 15 tahun bersama tetapi akhirnya harus berpisah juga. Berikut adalah rangkuman 10 pernikahan artis yang harus kandas di tahun 2017.

1. Nafa Urbach – Zack Lee

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada Februari 2007 yang berarti sudah 10 tahun keduanya membangun rumah tangga. Namun sayangnya, 10 tahun itu harus berakhir pada bulan Oktober 2017 lalu setelah keduanya resmi bercerai. Nafa menggugat cerai Zack pada 19 September 2017 lalu tapi keduanya sudah tak tinggal bersama sejak bulan Agustus. Alasan utama perceraian mereka adalah seringnya terjadi percekcokan diantara keduanya. Perselisihan yang sering terjadi yang membuat Nafa merasa rumah tangganya sudah tak harmonis lagi. Selain itu, Zack yang jarang pulang juga membuat Nafa tak nyaman.

Keduanya dikaruniai seorang putri cantik bernama Mikhaela Lee Jowono yang kini berumur 6 tahun. Kendati tak lagi berstatus sebagai suami istri, Nafa dan Zack masih menjadi orang tua bagi Mikha hingga kapan pun. Keduanya masih berusaha menjadi orang tua yang baik bagi Mikha dengan tak meninggalkannya dan mengubur mimpi putri semata wayang mereka. Nafa dan Zack berusaha tetap kompak untuk menjadi keluarga dan sahabat bagi Mikha.

2. Tommy Kurniawan – Tania Nadira

Pernikahan Tommy Kurniawan dengan Tania Nadira dulunya sempat tak mendapatkan restu Ibu dari pihak Tania, tetapi keduanya berhasil meluluhkan hati Ibu Tania. Tetapi, rumah tangga yang diperjuangkan itu akhirnya harus berakhir setelah terbangun selama 6 tahun lamanya. Setelah menikah, rumah tangga Tommy dan Tania jarang tertimpa gosip miring, sehingga kabar perceraian yang tiba-tiba ini tak pelak mengejutkan banyak pihak.

Walau sudah dikaruniai dua orang anak, keduanya tetap memutuskan untuk berpisah. Sebelum sepakat bercerai, keduanya tentu sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya. Tetapi adanya percekcokan karena ada watak dan sifat yang tak cocok membuat keduanya memilih bercerai. Dengan perpisahan mereka, Tania merasa lebih baik karena tak ada lagi pertengkaran, keduanya pun bisa lebih menghargai satu sama lain. Walau sudah berpisah, keduanya tak lantas saling membenci. Dengan bersikap dewasa, keduanya kini menjadi teman yang saling curhat.

3. Lucky Hakim – Tiara Dewi

Setelah menikah untuk kedua kalinya bersama dengan Tiara Dewi pada Januari 2017 lalu, Lucky Hakim harus menyandang status duda untuk kedua kalinya juga. 6 bulan lamanya pernikahan mereka harus kandas karena rumah tangga mereka sudah tak lagi harmonis dan adanya ketidakcocokan diantara mereka. Lucky dan Tiara sudah berusaha mencari solusi agar perpisahan tak terjadi, tetapi pada akhirnya perceraianlah yang dipilih mereka untuk menyelesaikan masalah rumah tangga.

Perpisahan tak lantas membuat keduanya memutus tali silaturahmi. Mereka masih menjalin komunikasi yang baik hanya tak seintim saat mereka masih menyandang status sebagai suami istri.

4. Atalarik Syach – Tsania Marwa

18 tahun bukan waktu yang sebentar untuk dua orang saling menyayangi dan bersama membangun rumah tangga. Tetapi, 18 tahun itu harus  kandas karena perceraian yang terjadi antara Donny Kesuma dan Yuni Indriyati. Tangis tak dapat dibendung Yuni saat putusan Hakim mengenai perceraiannya, tentu saja karena 18 tahun keduanya telah bersama-sama menjalani hari-hari.

Terlebih, keduanya telah dikaruniai 3 orang anak yang masih di bawah umur yang pastinya masih memerlukan kasih sayang kedua orang tua yang utuh. Tetapi, ternyata perpisahan inilah yang harus mereka hadapi untuk menyelesaikan masalah rumah tangga mereka. Tentunya, dengan perpisahan ini mereka mengharapkan akan mendapatkan hikmahnya juga mereka mencoba mengikhlaskan segalanya sesuatu yang telah mereka pertahankan selama ini.

6. Aming Sugandhi – Evelyn Nada

Pada bulan Juni 2016 lalu, Aming Sugandhi sempat menghebohkan publik karena kabar pernikahannya. Dengan sederhana, tertutup dan dihadiri oleh orang-orang terdekat, Aming resmi menikahi Evelyn Nada Anjani. Tak sampai di situ, Aming sempat diduga menikah dengan lelaki, tetapi nyatanya Evelyn adalah perempuan yang menjadi terlihat semakin feminin setelah menikah dengan Aming. Keduanya juga kerap kali memamerkan foto mesra mereka di sosial media.

Hal mengejutkan datang lagi saat ternyata Aming sudah melayangkan gugatan cerainya terhadap Evelyn. Keduanya resmi bercerai pada bulan Juni 2017, saat umur pernikahan mereka sangat belia. Publik bertanya-tanya penyebab pasangan yang sering terlihat mesra ini memutuskan untuk berpisah. Walau sudah menjadi mantan pasangan, keduanya masih akur dan sering bertemu bak teman dekat.

7. Elly Sugigi – Ferry Anggara

Elly Sugigi tentunya mengharapkan bisa membangun rumah tangga yang harmonis dengan suaminya, Ferry Anggara. Terlebih karena ini bukanlah pernikahan pertama baginya. Tapi sayangnya, dalam hubungan mereka sering terjadi percekcokan. Setelah tak sampai dua tahun membangun rumah tangga bersama Ferry, Elly melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya tersebut.

Sejak pernikahan mereka pada November 2015 lalu, rumah tangga Elly dan Ferry beberapa kali terkena isu miring seperti perselingkuhan yang dilakukan Ferry atau Ferry yang malas bekerja. Tetapi bukan dua hal itu yang membuat Elly menyerah untuk meneruskan rumah tangganya, karena ia sudah memaafkan perselingkuhan suaminya dan mencoba bersabar harus bekerja sendiri. Hal yang membuatnya memutuskan untuk berpisah adalah Ferry yang lebih mementingkan orang tuanya dan mengesampingkan dirinya yang membuatnya kecewa pada lelaki yang pernah dicintainya itu.

8. Tiwi T2 –¬†Shogo Sakuramoto

Perempuan yang melambung namanya berkat salah satu ajang pencarian bakat, Prastiwi Dwiarti atau Tiwi T2, telah menikah dengan Shogo Sakuramoto sejak bulan Februari 2013 lalu. Setelah 4 tahun membangun bahtera rumah tangga bersama dan dikaruniai seorang anak bernama Reo Athar Sakuramoto, keduanya sepakat untuk mengakhiri rumah tangga mereka dan resmi bercerai pada Agustus lalu.

Perpisahan mereka bukan karena adanya kekerasan atau perselingkuhan, tetapi Tiwi tak mau membeberkan alasan keduanya bercerai. Yang pasti, keduanya sudah memikirkan secara matang untuk memutuskan perpisahan ini sejak satu tahun belakangan. Perpisahan bukan hanya mempengaruhi suami istri tetapi juga anak mereka. Kendati sudah bercerai dan mendapatkan hak asuh anaknya, Tiwi tak mau membatasi kasih sayang Shogo untuk Reo. Keduanya tetap mengasuh anak secara bersama dan menjadi tim yang baik untuk anak mereka.

9. Aldi Taher – Georgia Aisyah

Georgia Aisyah, istri Aldi Taher, sering terlihat mendampingi sang suami untuk kesembuhannya dalam melawan kanker. Tetapi, perempuan yang telah dinikahi Aldi sejak Oktober 2014 ini menggugat cerai suaminya beberapa waktu lalu. Tentu saja Aldi merasa sedih dan tak menyangka akan keputusan yang telah diambil istrinya. Terlebih, saat melayangkan gugatan cerai, Georgia tengah mengandung calon anak keduanya dengan Aldi.

Walau telah dikaruniai seorang putri bernama Geraldine Nur Ardiansyah dan tengah mengandung, Georgia tetap menginginkan perpisahan itu. menurutnya, sudah tak ada kecocokan diantara mereka untuk melanjutkan rumah tangga. Walau sudah berpisah, Aldi masih peduli dengan kabar kandungan Georgia dan menanyakan kabar anaknya. Aldi masih menjadi ayah yang baik untuk anaknya. Keduanya juga masih menjalin komunikasi, walau hanya terkait anak mereka.

10. Ustaz Al Habsyi – Putri Aisyah

Setelah berumah tangga selama 11 tahun bersama Ustaz Ahmad Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah memutuskan untuk mengakhiri hubungan keduanya. Gugatan perceraian yang Putri layangkan telah dikabulkan November lalu setelah sempat menjalani beberapa proses sidang yang panjang.

Alasan Putri mengambil keputusan untuk bercerai adalah karena Ustaz Al Habsyi ternyata sudah diam-diam menikah tanpa sepengetahuan Putri. Bukan hanya poligami, tetapi masalah berat yang ada di dalam rumah tangganya juga mempengaruhi keputusan Putri untuk berpisah. Dari perceraiannya dengan Ustaz Al Habsyi, banyak pelajaran berharga yang didapat Putri. Ia percaya segala sesuatu pasti akan ada hikmahnya, walau tidak ada kata bahagia atau lega setelah perceraian ini.

Umur pernikahan memang tak ada yang tahu, begitu pula apa yang akan terjadi selama membangun rumah tangga. Semoga keputusan perpisahan 10 artis di tahun 2017 ini bisa diambil hikmahnya oleh pasangan yang bercerai mau pun kita semua. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page