January 6, 2024

Sebagai artis, mereka dituntut untuk selalu berpenampilan menarik dan cantik. Sehingga tak heran jika artis nggak pernah bisa lepas dari make up. Dengan keajaiban make up, bisa mengubah hidung yang pesek jadi mancung, mata sipit jadi lebih lebar, pipi tembem jadi lebih tirus, pokoknya dari yang biasa aja jadi makin cantik deh.

The power of make up jugalah yang membuat wajah para artis terlihat berbeda dengan wajah asli mereka tanpa pulasan make up. Semakin tebal make up, semakin cetar pula penampilan mereka di layar kaca. Namun lain halnya dengan 10 artis ini, mereka justru terlihat jauh lebih cantik jika menggunakan make up yang natural atau bahkan tampil tanpa make up sama sekali. Siapa saja mereka?

1. Nia Ramadhani

Bisa dibilang Nia Ramadhani adalah Barbie-nya Indonesia. Sejak pertama kali muncul di layar kaca, wajah cantiknya mampu menarik perhatian banyak rumah produksi. Setelah menjadi ibu dari dua anak, Nia membuktikan bahwa kecantikannya tak lekang oleh waktu.

Pada acara-acara khusus, Nia biasanya menggunakan meka up yang cukup tebal dengan lipstick berwarna merah darah atau merah hati. Tentu saja Nia masih terlihat cantik. Tetapi sewaktu dirinya mengunggah foto tanpa make up sama sekali, Nia malah banjir pujian dari netter. Ia terlihat jauh lebih muda, pipi chubbynya nggak kalah mulus dengan pipi Mikhayla.

2. Nikita Willy

Ratu sinetron ini sering dituding suka berpenampilan lebih dewasa dibandingkan dengan usianya. Bukan cuma cara berpakaian yang terlihat lebih dewasa, tetapi Niki juga sering menggunakan make up yang tebal. Tak jarang juga Niki dibilang seperti tante-tante.

Untuk membungkam hatersnya, Niki mengupload foto dirinya tanpa menggunakan make up. Kala itu Niki baru saja bangun tidur. Voila! Wajah Niki masih tetap terlihat cantik, bedanya kecantikan Niki lebih alami dan natural. Tentu saja banyak netizen yang lebih menyukai Niki yang tampil apa adanya tanpa polesan make up.

3. Ranty Maria

Artis yang namanya sedang naik daun ini sejak kecil memang sudah memiliki paras yang cantik. Banyak yang bilang kalau Ranty Maria memiliki wajah bak artis Korea, cara berdandan Ranty juga ala-ala Korea. Demi keperluan syuting atau pemotretan Ranty sering tampil dengan wajah full make up, entah menggunakan lipstick warna merah atau pink menyala.

Meski dengan wajah full make, kecantikan Ranty Maria sama sekali tidak luntur. Akan tetapi netizen dibuat kagum pada sebuh foto yang diunggah Ranty saat dirinya berlibur ke Bromo. Dalam foto tersebut, Ranty sama sekali tidak menggunakan make up. Flek hitam yang ada di pipinyanya juga terlihat, namun hal tersebut malah membuat netizen semakin jatuh cinta dengan kecantikan Ranty Maria.

4. Ariel Tatum

Ariel Tatum adalah artis remaja yang sering dituding suka berdandan seperti wanita dewasa. Ia juga sering tampil seksi, baik itu untuk pemotretan majalah atau dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menunjang penampilan seksinya, Ariel suka memaki make up tebal dengan lipstick merah.

Banyak orang meragukan kecantikan Ariel sesungguhnya, lantaran kegemarannya memakai make up tebal. Tapi semua keraguan itu sirna, saat Ariel memposting foto dirinya sehabis bangun tidur. Matanya masih berkantung, tanpa bedak, atau lipstick. Meski matanya berkantung, ia malah terlihat lebih cantik alami dibandingkan saat menggunakan make up. Wajahnya lebih fresh kan?

5. Aurel Hermansyah

Sama seperti Ariel Tatum, anak perempuan Anang Hermansyah ini juga sering dibully lantaran suka berdandan menor. Aurel juga sering dituding menjiplak gaya Kylie Jenner, baik dari segi fashion, make up, bahkan sampai bisnis.

Meski sering mendapat tanggapan negatif dari para netizen, Aurel selalu tampak percaya diri. Ia juga pede tampil tanpa make up dan hanya menggunakan kaos putih polos. Aurel terlihat sangat santai dan natural. Bukankah memang begini seharusnya penampilan gadis usia 18 tahun?

6. Syahrini

Tampil cetar dengan bulu mata tebal adalah ciri khas Syahrini. Pemilik jargon maju mundur cantik ini memang selalu tampil maksimal dengan barang-barang baranded yang melekat pada dirinya mulai dari ujung kaki hingga kepala. Tak lupa juga make up tebal yang membuat penampilannya makin cetar.

Meski sering tampil cetar, ada juga momen dimana Syahrini lebih memilih untuk tidak menggunakan make up sama sekali. Seperti saat dirinya di rumah bersama sang sekretaris. Rambutnya tergerai lurus, tak ada bulu mata atau lukisan alis. Tapi tetap cantik kan? Malah terlihat lebih muda.

7. Zaskia Gotik

Saat tampil di depan panggung, Zaskia memang sering menggunakan make up tebal, dengan bulu mata cetar, lipstick merah, dan softlens agar matanya terlihat lebih bersinar. Tetapi dalam keseharian, pelantun tembang Satu Jam Saja ini lebih memilih terlihat natural tanpa sapuan make up.

Meski tampil polosan, kecantikan Zaskia malah lebih terpancar. Seperti salah satu foto yang ia unggah bersama teman-temannya ini. Matanya sipit, dagunya tirus, bibirnya mungil, sekilas dilihat seperti artis cantik Asmirandah.

8. Dewi Persik

Belantara musik pop punya Syahrini yang selalu tampil cetar, sementara musik dangdut punya Dewi Persik yang gemar tampil dengan baju bling-bling, dan make up tebal. Depe memang selalu tampil maksimal ketika di atas panggung, baik itu untuk acara live ataupun offline.

Berbeda dengan di panggung, dalam kehidupan sehari-hari Depe lebih suka dandan sederhana, memakai daster, kaos, atau baby doll. Tak lupa juga ia menghapus make up tebal yang melekat padanya saat dipanggung. Hasilnya? Wajah Depe malah terlihat lebih imut, fresh, dan jauh lebih cantik dibanding saat memakai make up.

9. Pevita Pearce

Memiliki wajah bule tentu saja menjadi nilai plus bagi Pevita Pearce. Adik dari Keenan Pearce ini memang laris manis di jagat hiburan sebagai bintang iklan ataupun bintang film. Hal itu membuat Pevita dituntut selalu memakai make up.

Namun ada kalanya Pevita ingin tampil lebih natural, dengan melepas semua atribut keartisannya. Seperti saat liburan bersama teman-teman, Pevita lebih suka menghapus make up, dan tampil alami dengan kaos putih polos dan outer hitam. Nggak kalah cantik bukan?

10. Yuki Kato

Muncul di layar kaca sejak usia belia, tentu membuat banyak orang sudah familiar dengan wajah Yuki Kato. Kini memasuki usia 20-an, Yuki lebih sering tampil dengan full make up di depan kamera.

Tetapi sesungguhnya, Yuki sendiri lebih suka tampil pure tanpa make up. Baik itu saat jalan-jalan ke mall, hangout dengan teman, atau traveling. Meski tanpa pulasan make up wajah Yuki malah terlihat jauh lebih muda dan makin imut.

Make up memang membantu wanita untuk terlihat lebih cantik. Tapi sesungguhnya banyak wanita yang jauh lebih cantik tanpa memakai make up, seperti kesepuluh artis diatas. Intinya soal pede dengan kecantikan diri sendiri!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *