Seleb Indonesia

Mengharukan! 4 Artis Cantik 90an Ini Berubah Jadi Sosok Religius, Nomor 1 Bikin Kaget

Oleh -

Berita Artis – Seseorang memiliki cara sendiri untuk menikmati hidup. Mereka bisa saja berubah menjadi sosok berbeda dan tak pernah dibayangkan oleh banyak orang. Yap, seperti mereka yang dulunya terlihat sebagai orang baik-baik, bisa saja kini berubah menjadi sosok mengerikan. Begitu pula dengan sebaliknya, mereka yang pernah berada di jalan yang salah kini telah berubah menjadi sosok religius dan menjadi panutan.

Seperti beberapa artis cantik era 90an ini. Dulunya mereka suka berpakaian vulgar dan buka-bukaan. Namun kini mereka jauh berubah dan menjadi sosok religius yang menjadi inpirasi bagi banyak wanita lainnya. Siapa saja mereka? Intip berita selengkapnya di bawah ini.

1. Umi Pipik, Dari Model Majalah Hingga Ustadzah Cantik

Mungkin banyak orang berpikiran bahwa dari lahir Umi Pipik adalah seorang wanita sholehah. Ia tinggal di lingkungan pesantren dan banyak belajar tentang ilmu agama. Bahkan ia juga menemukan pendamping hidup seorang ustad kondang yang di cintai oleh banyak orang.

Namun, hal tersebut salah besar. Pemilik nama Pipik Dian Irawati ini pernah melewati masa-masa hidup yang jauh berbeda dengan saat ini. Yap, istri al. Ustad Jefri Al Buchori ini pernah menjadi model di era 90an. Ia menjadi cover girl di majalah remaja Aneka di tahun 95 hingga 97 hingga memutuskan untuk berhijab sebelum dinikahi oleh suaminya.

2. Dari Model Hot Hingga Berubah Jadi Wanita Berhijab Syar’i

Begitulah kehidupan seorang artis bernama Lyra Virna ini. Lyra memulai karier di dunia hiburan sejak menjadi finalis Cover Girl Mode pada tahun 1997. Sejak saat itulah namanya mulai melambung dan kerap membintangi beberapa sinetron. Salah satunya adalah sinetron Jin & Jun 2 dari tahun 1998 hingga 1999. Tak hanya itu, Lyra juga kerap menjadi model hot yang melejit di era 90an.

Siapa sangka, wanita cantik satu ini kini telah berubah drastis dari awal kemunculannya. Bukan hanya tutur katanya saja, namun cara berpakaiannyapun juga sangat tertutup. Yap, istri dari Muhammad Fadlan ini kini terlihat makin religius dan tertutup. Bahkan Lyra juga menggunakan pakaian muslimah dengan hijab Syar’i loh!

3. Pemilik Jargon “PUSIIIIINGG” Yang Kini Jadi Pedakwah

Sama halnya dengan Umi Pipik, perubahan paling drastis yang dialami oleh artis 90an adalah Peggy Melati Sukma. Yap, artis yang melejit lewat peran Iteung di sinetron Si Kabayan ini sekarang tak lagi menggerai rambut indahnya di depan kamera. Peggy memutuskan mengenakan hijab syar’i dari 2014 lalu dan terlihat lebih dekat dengan sang penguasa. Selain itu, janda tanpa anak ini juga kini sibuk dengan dakwah hingga ke tanah Amerika.

Peggy sendiri dulunya merupakan sosok yang buka-bukaan dan dikenal cerewet. Ia merupakan artis multitalenta yang tak hanya terjun dalam dunia akting. Yap, Peggy juga terjun dalam dunia presenting dan juga tarik suara. Perubahan pemilik Jargon Pusssiing yang kini menjadi pedakwah ini membuat banyak orang kaget. Pun begitu tak sedikit dari mereka yang terinpirasi dengan sosok Peggy.

4. Soraya, Model Seksi Yang Kini Jadi Cantik Berjadar

Siapa yang tak tahu dengan masa lalu Yulia Rachman? Yap artis yang mulai terjun dalam dunia hiburan sejak tahun 1992 ini merupakan salah satu artis yang terkenal gampang tersulut emosi. Selain dikenal emosian, finalis dari Top Guest Majalah Aneka 1992, Cover Girl Majalah Mode 1995 dan Wajah Femina 1999 ini kerap berpenampilan seksi di depan kamera.

Bahkan hal tersebut masih saja terlihat hingga di penghujung era 2000. Yap, wanita cantik ini memutuskan berhijab dan lebih religius pasca bercerai dari suaminya keduanya, Demian Aditya. Pasca bercerai dari Demian, Yulia tak hanya berubah dari segi penampilan, namun tutur katanya pun terjaga dan sangat sopan.

Selain 5 artis di atas, adapula artis lain yang kini juga makin religius dengan menggunakan hijab. Sebut saja Inneke Koesherawati, Dina Lorenza, Marini Zumaris, Silvana Herman, Emma Theana hingga si seksi Andhara Early. Wah, kini semakin banyak ya artis Indonesia yang tampil religius dan enak dipandang. Salut Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page