inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Belajar dari 5 Artis Cantik Paling Tabah yang Kuat Meski Bertubi-tubi Dihantam Cobaan

Oleh -

Tahukah kamu jika wanita adalah makhluk Tuhan yang kuat dan tabah? Wanita akan selalu bangkit meski telah diterpa cobaan yang berat. Mulai dari cobaan dari suami, anak, hingga cobaan dari lingkungan sosial. Terlebih jika wanita tersebut sudah memiliki anak, biasanya mereka akan jauh lebih kuat dibanding sebelumnya.

Seperti deretan artis berikut ini misalnya, mereka layak disebut sebagai wanita tabah yang bisa menjadi inspirasi. Hidupnya yang diterpa peristiwa negatif berturut-turut tidak membuat mereka menjadi rapuh, malah makin kuat dan tangguh. Siapa saja artis tersebut?

1. Nafa Urbach rapopo ditimpa musibah supaya iman dan karakternya kuat

Beberapa waktu lalu, Nafa dibuat was-was sekaligus geram karena putri semata wayangnya menjadi incaran kaum pedofil. Disaat ia berjuang untuk melindungi anaknya dari pedofil, Nafa harus melihat foto suaminya bersama wanita lain beredar di sosial media.

Tepatnya 2 Oktober kemarin, ia resmi menjalani sidang cerai dengan Zack Lee. Kabarnya perceraian ini karena orang ketiga dan Zack Lee sudah jatuh miskin oleh salah seorang artis. Diisukan negatif, Nafa berusaha untuk menutupi aib suami di hadapan masyarakat. Dengan kejadian-kejadian ini, Nafa meyakinkan diri bahwa ia baik-baik saja dan cobaan ini akan menjadikan Mikha gadis yang kuat.

2. Ririn Ekawati ditinggal suami tanpa bisa mengucap perpisahan

Bicara soal kisah hidup Ririn Ekawati, seperti melihat darama Korea Endless Love dimana sang pemeran utama mengidap penyakit Leukimia. Sejak PDKT Ririn tau Ferry Wijaya mengidap Leukimia, salah satu tujuan pernikahan mereka agar Ririn bisa merawat Ferry.

Sayang, belum sampai 5 tahun membina rumah tangga, Ririn harus kembali lagi menyandang status janda. Pedihnya lagi, Ririn tidak bisa mendampingi kepergian sang suami untuk terakhir kalinya karena saat itu ia sedang menjalani ibadah umroh demi kesembuah Ferry. Sudah 100 sejak kepergian Ferry Wijaya, Ririn sudah didekati oleh pria baru. Namun dengan jelas Ririn menolak karena ia ingin fokus mengurus semua anaknya.

3. Nagita Slavina selalu terlihat kalem meski rumah tangganya diterpa isu negatif

Nagita Slavina sering disebut-sebut sebagai sosok wanita paling sabar oleh netizen. Ini karena rumah tangganya bersama Raffi Ahmad kerap dilanda isu negatif. Apalagi isu kedekatan Raffi dan Ayu Ting Ting selalu santer jadi pembicaraan di media.

Bahkan Raffi sering disebut-sebut sudah menikah siri dengan Ayu. Mendengar semua gosip negatif yang mendera rumah tangganya, Gigi selalu tampak santai dan kalem di hadapan media maupun saat diwawancara oleh acara TV. Ia malah berusaha menunjukkan jika rumah tangganya baik-baik saja dan masih terlihat mesra bersama Raffi.

4. Kalina Ocktaranny nggak cemburu meski suami punya sahabat wanita

Sosial media sedang dibikin heboh dengan isu TTM suami Kalina Ocktaranny. Hendrayan disebut-sebut punya TTM yang tak lain adalah istri Epy Kusnandar, Karina Ranau. Sejatinya Hendrayan memang menjalin persahabatan dengan Karina sejak lama dan Kalina sama sekali tidak cemburu.

Jalinan persahabatan yang erat membuat Karina sering memposting fotonya dengan suami Kalina dibanding dengan suaminya sendiri. Melihat hal itu Kalina meminta Karina agar menghargai posisinya sebagai istri Hendrayan dengan tidak memposting foto berdua lagi secara bertubi-tubi. Ia juga tak ingin jika Karina nanti dibully oleh netizen karena sikapnya tersebut.

5. Maia Estianty jadi “wonder woman” untuk ketiga anaknya

Bisa dibilang artis satu ini adalah ikon wanita tabah. Maia harus merelakan rumah tangganya kandas di tangan sahabat duetnya sendiri, Mulan Jameela. Usai bercerai dengan Ahmad Dhani, Maia berusaha mati-matian untuk membangun hidupnya yang telah runtuh.

Mulai jadi DJ, bisnis karaoke, bisnis kecantikan, semua ia lakoni demi memberikan kehidupan terbaik untuk ketiga anaknya. Baru-baru ini ia bahkan ditunjuk menjadi juri baru ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Maia mengungkapkan jika dirinya bersedia menjadi juri demi membiayai kuliah El di London.

Nah, itu tadi cerita artis cantik yang bisa dibilang wanita paling tabah. Sejatinya menjadi wanita memang harus tabah, karena wanita adalah pilar dalam rumah tangga, ya nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?