January 6, 2024

Pernah tahu seberapa banyak orang Minang yang terjun di dunia hiburan. Dibandingkan dengan orang Jawa, ternyata jumlah artis keturunan Minang tak kalah banyak. Lebih dari ratusan artis baik penyanyi maupun pemeran ikut andil membesarkan dunia hiburan Indonesia.

Dari banyaknya artis Minang, tak sedikit dari mereka cukup menarik perhatian, khususnya artis cantik yang berbakat dalam akting. Tak hanya bermodalkan bakat, wajah mereka mampu membuat kaum adam jatuh hati. Lalu siapa saja artis muda nan cantik yang ternyata keturunan Minang ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Finalis Gadis Sampul 2004 yang hingga kini masih betah melajang

Acha Septriasa
Acha Septriasa

Siapa lagi kalau bukan Acha Septriasa. Pemilik nama asli Jelita Septriasa ini memang lahir di Kuala Lumpur, namun sebagian darahnya adalah darah Minangkabau. Ia lahir dari keluarga Minang dan berhasil menunjukkan bakat luar biasanya di dunia hiburan. Tak sendiri, adik cantiknya yang bernama Juwita Maritsa juga masuk dalam daftar artis Minang yang cantik jelita.

2. Putri sulung Sophia Latjuba dan Indra Lesmana yang warisi darah Minang

Eva Celia
Eva Celia

Siapa lagi kalau bukan Eva Celia Latjuba. Lahir di Jakarta pada tanggal 21 September 1992, Eva bukan hanya memiliki darah Minang. Namun, artis cilik yang kini memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi ini memiliki darah campuran Belanda, Bugis, Jawa, Jerman dan Madura. Tentu saja dari hasil pencampuran darah orang tuanya.

3. Bule cantik yang makin kece dengan tubuh seksinya

 

Kimberly Rider
Kimberly Rider

Artis berikutnya yang juga termasuk dalam daftar artis Minang pujaan hati banyak orang adalah Kimberly Alvionnela Ryder atau lebih dikenal dengan nama Kimberly Rider. Artis cantik yang kini jadi seorang model ini lahir dari pasangan bule dan wanita berdarah Minang-Makassar.

4. Ratu sinetron yang ternyata tak bisa bahasa Minang

Nikita Willy
Nikita Willy

Artis kelahiran Jakarta 29 Juni 1994 ini, wajahnya Minang banget. Ia lahir dari pasangan suami istri yang masih berdarah Minang. Meski memiliki darah Minang, ternyata Nikita Willy masih belum bisa berbahasa Minang. Wah, masa sih?

5. Keponakan Fariz RM yang Kini Makin Cantik Memesona

Sherina Munaf
Sherina Munaf

Siapa lagi kalau bukan bintang utama film petualangan Sherina, Sherina Munaf. Artis cantik ini lahir dari keluarga Minang seperti Fariz. Meski lahir di Bandung 26 tahun silam, darah Minang sangat kental dalam diri Sherina.

6. Personil Blink yang cantik dengan ketomboiannya

Sivia Azizah
Sivia Azizah

Siapa lagi kalau bukan Sivia Azizah. Berbeda dengan Sherina yang lahir di Bandung, Rekan duet Febby, Ivy dan Pricilla ia lahir dan tumbuh di kota Padang 19 tahun yang lalu. Tak kalah keren dengan seniornya, penyanyi cantik ini menjadi salah satu artis pujaan hati banyak pria.

7. Artis Cerdas dan Cekatan

Tasya Kamila
Tasya Kamila

Ialah Tasya Kamila yang beberapa waktu lalu mengejutkan publik. Bagaimana tidak, mantan penyanyi cilik ini beruntung mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Cantik, berbakat dan juga pintar, ternyata Tasya juga artis keturunan Minang.

8. Balerina Cantik Keturunan Mantan Menteri Luar Negeri

Karina Salim
Karina Salim

Tentu kenal siapa artis cantik satu ini? Yap, balerina cantik ini bernama Karina Salim. Ia lahir pada tahun 1991 lalu di Jakarta dari pasangan Djohan Iskandar Salim (alm.) dan Lies Kurniasih. Bukan hanya keturunan orang Minang, si cantik ini merupakan cucu dari orang penting di Indonesia, H. Agus Salim, mantan menteri luar negeri Indonesia.

9. Artis Pendatang Baru yang Juga Jago Nyanyi

Sheila Dara
Sheila Dara

Sheila Dara Aisha, begitulah nama dara cantik satu ini. Sama halnya dengan artis-artis sebelumnya, Sheila juga merupakan artis Minang yang dikagumi oleh banyak orang. Bukan hanya karena parasnya yang ayu, artis berdarah Sunda-Minang ini juga jago berakting sekaligus bernyanyi.

10. Mantan Kekasih Billy Davidson yang Cantik Binggo

Audi Marissa
Audi Marissa

Siapa lagi kalau bukan Audi Marissa. Artis kelahiran 1995 ini masuk dalam daftar artis Minang yang dikagumi oleh banyak pria. Bukan hanya orang biasa, pria dari kalangan artis pun juga banyak yang mengidolakan si cantik ini. Sebut saja Rizky Alatas dan Billy Davidson yang pernah menjadi kekasihnya.

11. Artis Muda yang Putuskan Berhijab

Anisa Rahma
Anisa Rahma

Lahir di Bandung pada tahun 1990, ternyata artis cantik ini juga berdarah Minang. Ia lahir dari pasangan suami istri yang ternyata memiliki bakat seniman tinggi. Tak heran sekali jika Annisa memiliki banyak penggemarnya di perjalanan kariernya.

Well, itulah dia para artis yang ternyata masih keturunan Minang. Nah, dari kesebelas artis di atas, mana nih idolamu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *