Seleb Indonesia

5 Artis Cantik yang Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Oleh -

Kesibukan sebagai entertainer kadang membuat sejumlah artis sulit untuk membagi waktu antara syuting dan sekolah. Bahkan, tidak sedikit pula dari mereka yang menunda pendidikan yang lebih tinggi karena jadwal yang padat.

Berbeda dengan kebanyakan artis muda yang sibuk dengan pekerjaan, kelima artis cantik berikut justru lebih memprioritaskan pendidikan. Tak nanggung, mereka bahkan menempuh kuliah di universitas ternama di luar negeri.

1. Cinta Laura

Mengenyam pendidikan di luar negeri memang sudah diimpikan oleh aktris kelahiran 17 Agustus 1993 ini sejak dirinya masih kecil. Di universitas ternama, Columbia University, Cinta Laura Kiehl mengambil double major sekaligus. Di universitas tempat Barack Obama bersekolah tersebut, aktris dengan logat khas Jerman ini mengambil jurusan Sastra Jerman dan Psikologi.

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Tak hanya bisa sekolah di kampus bergengsi, namun Cinta Laura juga telah berhasil menyabet predikat Cum Laude. Apalagi, tidak semua orang bisa lulus dengan nilai yang bagus di universitas ternama seperti Columbia University. Dengan demikian, gelar artis paling cerdas pun disabet oleh pemeran Upik Abu dan Laura ini.

2. Gita Gutawa

Tak pernah tampil di teve lagi setelah memainkan film Love in Perth, nampaknya Gita Gutawa sedang sibuk dengan masa depannya. Yup, anak dari musisi dan komposer Erwin Gutawa ini sedang sibuk menempuh pendidikan sebagai salah satu mahasiswi University of Birmingham, Inggris. Setelah sempat tertarik untuk mengambil jurusan musik, Gita Gutawa akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan Ekonomi.

Gita Gutawa
Gita Gutawa [via instagram]
Di Birmingham, Gita Gutawa termasuk dalam jejeran mahasiswa yang berprestasi. Kerennya lagi, setelah menyelesaikan studi S1, Gita Gutawa mendapatkan beasiswa master di  London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

3. Maudy Ayunda

Lahir pada tanggal 19 Desember 1994, Maudy Ayunda dikaruniai dengan banyak bakat yang membuat namanya makin bersinar. Selain jago akting dan memiliki suara emas, Maudy Ayunda juga memiliki kecerdasan otak yang tidak bisa diremehkan bahkan di usianya yang masih muda.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Aktris yang memulai debutnya dalam film Untuk Rena ini kini tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas ternama di dunia. Maudy telah diterima di Universitas Oxford dan Universitas Columbia pada tahun 2013 lalu. Akan tetapi, dia lebih memilih untuk mengambil jurusan P.P.E (Filosofi, Politik, dan Ekonomi) di Oxford, Inggris.

4. Sherina Munaf

Cantik, cerdas, dan berbakat. Tiga hal tersebut seakan begitu melekat dalam diri penyanyi cilik Sherina Munaf. Bisa menempuh pendidikan S1 tak membuat Sherina Munaf lantas berpuas diri. Sebaliknya, jika banyak penyanyi yang memprioritaskan untuk go international, penyanyi kelahiran 11 Juni 1990 ini justru ingin menempuh pendidikan di luar negeri.

Sherina Munaf
Sherina Munaf [via instagram]
Sempat bercita-cita untuk menempuh pendidikan di Paman Sam, namun beredar kabar bahwa pemeran “Petualangan Sherina” ternyata kuliah di negeri Kanguru. Australia menjadi pilihan Sherina lantaran dia memang menyukai Sidney.

5. Alyssa Soebandono

Tak ketinggalan, aktris sekaligus istri aktor tampan Dude Harlino ini juga merupakan jebolah luar negeri. Alyssa Soebandono atau yang akrab dengan sebutan Icha memang sudah memiliki keinginan untuk kuliah di luar negeri sejak duduk di bangku SMA. Dan setelah lulus, Icha pun diterima di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art.

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono [via instagram]
Tak puas dengan gelar S1 lulusan Monash, Icha melanjutkan program master di di London Public Relation School, Inggris dengan jurusan Coorporate Communication. Bahkan, pemilik nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono ini bisa menyelesaikan S2 di usia 21 tahun.

Seakan terlahir dengan paket lengkap, kelima artis yang disebutkan tadi dikaruniai paras yang cantik, otak cerdas, serta berbakat. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page