January 9, 2024

Dunia bisnis sejak dahulu memang nggak pernah ada matinya. Bagi mereka yang pandai melihat kesempatan, dunia bisnis bisa menjadi lahan basah untuk meningkatkan perekonomian.

Begitu pula bagi sebagian artis tanah air, kini mereka nggak hanya sekedar menyanyi ataupun berakting. Ada yang menggunakan kesempatan untuk membuka bisnis kuliner, bisnis produk kecantikan, dan yang cukup laris adalah bisnis fashion.

Nggak sedikit lho public figure yang memilih untuk menjalankan bisnis fashion seperti sederet artis cantik ini yang memilih untuk merambah dunia bisnis fashion disamping kegiatan manggung dan syuting. Siapa saja? Yuk, simak daftarnya!

1. Nagita Slavina

Setelah beberapa lama menikah dengan Raffi Ahmad, artis cantik Nagita Slavina perlahan semakin memperlebar bisnisnya. Bersama sang suami, Gigi membuka berbagai usaha dan salah satunya di bidang fashion yang diberi nama RA Jeans yang menawarkan pakaian santai berbahan kaos dan jeans.

2. Luna Maya

Masih ingat dengan Luna Maya dan Ayu Tingting yang terjadi beberapa waktu lalu? Yap, salah satu penyebabnya menyangkut bisnis fashion. Tak ingin berlarut-larut dalam masalah, Luna kini telah membuktikan kemampuannya dalam bidang bisnis. Dengan modal sebesar 50 juta, Luna Maya berhasil menciptakan brand Luna Habit yang kini mampu meraup omzet hingga 300 juta per bulan.

3. Zaskia Adya Mecca

Artis cantik sekaligus istri dari sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca juga memiliki kegiatan lain yaitu bisnis di bidang fashion selain menggeluti akting. Brand fashion miliknya bernama Meccanism memproduksi pakaian dan kerudung bagi para wanita yang berhijab. Biar nggak ketinggalan jaman, Zaskia juga memberikan sentuhan desain modern pada produk bajunya.

4. Ayu Tingting

Pada akhir tahun 2016 lalu, pedangdut cantik Ayu Tingting meluncurkan bisnis fashion miliknya yang diberi nama A2T. Desain baju yang ia tawarkan sengaja dibuat berdasarkan kepribadian Ayu yang enerjik, ceria, dan seperti bintang. Selain meluncurkan brand fashion A2T, Ayu juga memiliki sejumlah bisnis lain seperti karaoke keluarga serta produk shampoo.

5. Jessica Iskandar

Selanjutnya ada hot mom, Jessica Iskandar yang juga merambah dunia fashion dengan meluncurkan dua brand miliknya yaitu, Jedar Indonesia dan Jess by Jessica Iskandar. Desain baju yang ditawarkan Jedar sangat unik dan mengikuti trend masa kini. Maka nggak heran jika produk fashion Jedar cukup digandrungi para wanita.

6. Risty Tagor

Bagi para pengguna hijab syar’i, produk fashion dari Ristyland yang didirikan oleh artis cantik Risty Tagor mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Dengan desain yang simple dan tertutup serta pilihan warna yang lucu membuat penampilan syar’i mu jadi makin anggun. Sebagai bentuk keseriusannya menekuni dunia fashion, Risty pun kini mulai belajar mendesain baju sendiri.

Para artis cantik ini merupakan deretan wanita tangguh yang mandiri sekaligus kreatif. Menyadari bahwa nggak akan selamanya berkecimpung di dunia entertainment, mereka melebarkan sayap di bidang bisnis fashion untuk menambah pemasukan. Yap, usaha mereka patut dicontoh mumpung masih ada modal, nama, dan kesempatan, kenapa enggak?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *