January 7, 2024

Menjadi seorang ibu adalah dambaan setiap wanita di dunia. Sosok ibu adalah rumah tempat bersandar sekaligus pulang bagi suami dan anak-anaknya. Beberapa artis tanah air kini juga tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu muda.

Berbagai hal positif dan bermanfaat mereka lakukan demi keluarga khususnya sang anak. Sikap mereka rupanya tak hanya memberi manfaat bagi keluarga, tapi juga menginspirasi para netizen yang melihatnya. Nah, berikut ini adalah daftar 6 artis cantik yang semakin dipuja netizen setelah jadi ibu muda.

1. Andien Aisyah

Penyanyi cantik, Andien Aisyah dikaruniai putera pertamanya, Anaku Askara Biru pada 7 Januari 2017 pukul 17.00 sore. Sejak mengandung bayi yang kini akrab disapa Kawa itu, Andien telah melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi dirinya dan sang buah hati. Agar dapat melahirkan secara normal, Andien melakukan yoga dan olahraga lain secara rutin. Ia pun menikmati proses persalinan di rumah dengan menggunakan cara water birth. Setelah Kawa lahir, Andien berhasil memukau para netizen dengan berbagai cara cerdas yang ia lakukan, mulai dari menjaga pola makan, memberi ASI eksklusif, menjemur dan memijat Kawa secara rutin, hingga membuat tren cara menggendong anak yang baik dan benar. Andien pun nggak segan-segan berbagi ilmu tentang parenting pada masyarakat. Wah, keren ya!

2. Sarwendah

Istri dari presenter kondang, Ruben Onsu ini sebelumnya diketahui sempat mengalami keguguran sebanyak 2 kali sebelum akhirnya melahirkan putri pertama mereka, Thalia Putri Onsu yang lahir pada 5 Juni 2015 lalu. Saat sedang mengandung Sarwendah diketahui mengalami berbagai kesulitan, ia diminta untuk tidak terlalu lelah hingga sang suami rela menggendongnya saat menuruni tangga setiap hari. Setelah sang buah hati lahir ke dunia, Sarwendah memutuskan untuk fokus untuk menjadi istri dan ibu yang baik. Meski terkadang menghadiri acara atau syutting di beberapa stasiun televisi, Sarwendah nggak lupa untuk membawa serta sang anak. Berbagai pekerjaan rumah seperti mencuci baju Thalia tanpa menggunakan mesin, membuat kue, hingga belanja ke pasar ia lakukan sendiri. Bahkan meski sang suami merupakan artis papan atas, Sarwendah nggak malu-malu memakai daster dan naik bajai ke pasar. Gaya hidup Sarwendah yang begitu sederhana membuat para netizen kagum padanya.

3. Ashanty

Semenjak menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty semakin hari semakin mencuri perhatian netizen. Nggak hanya cantik, Ashanty juga dikenal sebagai ibu yang baik. Ashanty dengan tulus mengurus Aurel dan Azriel yang notabenenya bukan anak kandung Ashanty. Bahkan setelah Ashanty dikaruniai Arsy dan Arsya, ia tetap bersikap adil dan sangat menyayangi keempat anaknya. Meski bergelimang harta, Ashanty nggak pernah lupa untuk peduli sesama, khususnya dengan para ART di rumah. Ia dengan senang hati memberi kejutan pada salah satu ARTnya saat ulang tahun, mengajak mereka pergi umroh dan jalan-jalan ke luar negeri bersama, dan masih banyak lagi, Kebaikan-kebaikan Ashanty membuatnya kerap dipuji para netizen.

4. Sabai Dieter

Artis cantik Sabai Dieter juga bisa dikatakan sebagai salah satu ibu muda yang banyak dikagumi netizen. Setelah dikaruniai putera pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck, Sabai tampak menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama sang anak. Walaupun memiliki pekerjaan di luar, Sabai selalu membawa serta Bjorka kemansa saja. Salah satu contohnya seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Sabai diketahui harus pergi ke Kuala Lumpur untuk bekerja. Menyadari bahwa kini ia adalah seorang ibu, Sabai pun nggak mau meninggalkan puteranya. Alhasil Sabai membawa serta Bjorka dan Ringgo galau jadi bujangan di rumah.

5. Nia Ramadani

Mantan pemain sinetron, Nia Ramadhani memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan yang membesarkan namanya setelah menikah dengan seorang pengusaha muda sekaligus putera dari Aburizal Bakrie, yaitu Ardiansyah Bakrie. Keputusan ini diambil Nia karena ingin fokus menjadi istri sekaligus ibu yang baik. Kini di usianya yang baru menginjak 27 tahun, Nia sudah dikaruniai 3 orang anak. Ia pun tampak telaten mengurus buah hatinya, termasuk si sulung Mikha yang kini sudah mulai bersekolah.

6. Chelsea Olivia

Yang terakhir ada artis cantik Chelsea Olivia. Memutuskan untuk menikah pada tahun 2015 lalu dengan Glenn Alinskie, Chelsea kini sudah dikaruniai seorang puteri yang amat menggemaskan bernama Nastusha Olivia Alinskie. Pasca menjadi seorang ibu muda, Chelsea selalu mencuri perhatian para netizen. Di usianya yang masih belia, Chelsea menunjukkan bahwa ia dapat menjadi ibu yang baik bagi Nastusha. Chelsea sering menghabiskan waktu dengan puterinya termasuk membuatkan makanan, mengajak jalan-jalan, dan menemani latihan berenang, meski ia masih memiliki sejumlah kegiatan di luar rumah.

Inilah keenam artis cantik yang makin digemari netizen setelah menjadi ibu muda karena dinilai banyak menginspirasi. Semoga mereka bisa menjadi contoh bagi para wanita di Indonesia agar terus semangat melakukan perannya sebagai ibu rumah tangga.

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *