Seleb Indonesia

5 Artis Cantik Era 90an Paling Idola

Oleh -

Tahun 90-an, dunia hiburan Indonesia diwarnai dengan sinetron yang dibintangi oleh para artis cantik. Salah satunya, sinetron Tersanjung yang menuai kejayaan hingga diproduksi lebih dari 5 sekuel dengan bintang terkenal Lulu Tobing.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dunia hiburan tanah air kini menghadirkan banyak pendatang baru. Sekedar untuk mengenang hiburan masa lalu, yuk bernostalgia dengan 5 artis dan pesinetron cantik yang menjadi idola di era 90an.

1. Nike Ardilla

Siapa sih yang tak kenal dengan artis dan penyanyi cantik yang satu ini. Kendati telah tutup usia, namun nama Nike Ardilla selalu dikenang di hiburan tanah air. Penyanyi yang dikenal melalui album Bintang Kehidupan ini masuk dalam jajaran artis papan atas yang menerima banyak penghargaan.

Nike Ardilla
Nike Ardilla [image source]
Tak hanya memiliki suara emas, wanita kelahiran 27 Desember 1975 ini juga memiliki bakat akting yang tidak diragukan lagi. Terbukti setelah sukses membintangi film Kasmaran, Nike Ardilla kemudian memerankan puluhan judul film dan sinetron Indonesia.

2. Lulu Tobing

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Lulu Luciana Tobing ini sudah memerankan beberapa judul sinetron. Namun namanya terkenal setelah dia memerankan tokoh Indah dalam sinetron Tersanjung dengan lawan mainnya Ari Wibowo. Selain Tersanjung, aktris berdarah Batak ini juga memerankan sejumlah sinetron terkenal seperti Harga Diri, Mata Hati, dan Wanita Lain.

Lulu Tobing
Lulu Tobing

Lulu Tobing vakum dari dunia sinteron setelah menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo, cucu mantan Presiden Soeharto tahun 2006 silam. Akan tetapi, pada tahun 2012 lalu dia kembali berakting dalam film Negeri 5 Menara.

3. Paramitha Rusady

Aktris dan penyanyi Paramitha Rusady atau Mitha terkenal dari tahun 1980an hingga 2000an. Namanya semakin terkenal kala dia memerankan tokoh utama dalam sinetron Karmila pada tahun 1998 silam. Di dunia hiburan tanah air, Mitha sudah memainkan sebanyak 36 sinetron dan 26 judul film.

Paramitha Rusady
Paramitha Rusady [image source]
Nampaknya, dia memiliki bakat seni yang diturunkan oleh kedua orang tuanya, Raden Ayu Marry Zumarya dan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya. Selain jago dalam akting, Mitha juga telah mengeluarkan dua album di antaranya Datang Kembali dan Jangan Ada Air Mata.

4. Desy Ratnasari

Sementara itu, Meriam Bellina menghiasi liburan tanah air sejak dirinya masih remaja. Aktris berusia 50 tahun ini mengawali karirnya sebagai gadis sampul dalam majalah GADIS dan pertama kali terjun ke dunia entertainmen melalui film Perawan Perawan tahun 1981 silam. Serta, dia meraih gelar Pemeran Utama Wanita terbaik dalam film Cinta di Balik Noda.

Meriam Belina
Meriam Belina [image source]
Di antara artis yang telah disebutkan sebelumnya, Meriam Bellina lah yang masih aktif hingga sekarang. Bahkan di usianya yang tak lagi muda, aktris kelahiran 10 April 1965 masih syuting sinetron striping Air & Api.

Meski sudah lama mereka hadir sebagai pemeran utama di berbagai judul film dan sinetron Indonesia, namun pesona kelima artis tadi masih terpancar sampai sekarang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page