January 6, 2024
Julia Perez

Julia Perez [via instagram]

Tidak alasan untuk menyepelekan pendidikan, rupanya empat artis berikut ini sangat memahamai hal itu. Meskipun telah lama jadi artis yang cukup punya nama, mereka tetap berusaha menyelesaikan kuliah.

Tak hanya selesai, mereka juga mendapatkan nilai yang sempurna dan berhasil membawa pulang predikat cumlaude. Berikut ini keempat artis tersebut.

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati makin terkenal sebagai penyanyi setelah ia merilis single berjudul “Tetap Dalam Jiwa”. Penyanyi berwajah cantik tersebut berhasil mendapatkan predikat cumlaude sewaktu lulus dari Royal College of Music London.

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati [via instagram]
Selain itu atas prestasi-prestasinya sewaktu masih kuliah, Isyana juga mendapatkan penghargaan dan terpilih sebagai pelajar berprestasi. “Aku dapat penghargaan best scholarship graduate karena jadi salah satu mahasiswi yang cumlaude. Selain itu juga aku dapat awards dari Peru, terpilih sebagai among asia students paling berprestasi,” ucap Isyana.

2. Cinta laura

Cinta Laura juga masuk dalam daftar artis cerdas. Cinta yang saat ini sibuk dengan karirnya di Hollywood tetap mementingkan pendidikannya. Hal itu terbukti lewat predikat cumlaude yang ia dapatkan dari Universitas Columbia New York.

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Cinta mengambil jurusan Psikologi di kampus tersebut. Ia juga meraih predikat cumlaude di jurusan lain yaitu Sastra Jerman dengan nilai mencapai 3,9. “Aku satu-satunya di wisuda hari ini yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun, yang lain ada juga yang cum laude tapi 4 tahun,” ungkap Cinta.

3. Dian Sastrowardoyo

Meski sibuk dengan profesinya sebagai artis sekaligus ibu bagi anak-anakanya, Dian Sastrowardoyo tak pernah menyepelekan pendidikan. Tak tanggung-tanggung, ia melanjutkan kuliahnya sampai ke jenjang S2.

Dian Sastro
Dian Sastro [via instagram]
Artis yang saat ini tengah sibuk syuting film “Ada Apa Dengan Cinta? 2” tersebut meraih predikat cumlaude dari jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. “Sekarang sudah jadi master, S2. Sebagai orang yang aktif, banyak kesibukannya, termasuk urus anak, baru kelar kuliah, hari-hari aku banyak sekali kegiatannya, makanya sangat menantang,” ungkap Dian.

4. Julia Perez

Siapa sangka jika artis dan penyanyi seksi Julia Perez adalah wanita jebolan Sarjana Hukum. Tak hanya berhasil menyelesaikan kuliah, ia juga berhak atas predikat cumlaude karena nilai-nilainya yang sempurna sewaktu kuliah.

Julia Perez
Julia Perez [via instagram]
Artis yang akrab dipanggil Jupe itu menempuh pendidikan selama empat tahun di Universitas Bung karno. “Alhamdulillah saya lulus. Senang banget. Nangis terharu. Bahwa perjuangan saya menimba ilmu di UBK berakhir dengan indah selama empat tahun. Berakhir dengan indah,” kata Jupe.

Itulah empat artis yang telah membuktikan bahwa kepopuleran sebagai selebritis bukanlah alasan untuk meninggalkan pendidikan akademis. Mereka tetap bisa menjaga kepopulerannya sekaligus menempuh pendidikan sampai lulus dengan predikat cumlaude, keren bukan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *