Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Cerminan Wanita Muda Masa Kini! Tak Andalkan Kecantikan, 6 Artis Ini Lulus Dengan Predikat Cum Laude

Oleh -

Meniti karir didunia hiburan tak hanya menjanjikan harta yang melimpah tapi juga ketenaran yang membuat siapa saja silau melihatnya. Hal ini membuat banyak artis memutuskan untuk mengesampikan pendidikan demi mengejar karir keartisan yang cemerlang.

Namun berbeda dengan deretan artis muda berikut ini. Berwajah cantik, karir di dunia hiburannya juga sangat menjanjikan, tapi mereka memutuskan untuk tetap mengutamakan pendidikan. Tak hanya mengutamakan pendidikannya, sederet artis muda ini bahkan berhasil meraih prestasi akademik yang membanggakan yaitu berhasil lulus dengan IPK cum laude. Siapa saja mereka?

1. Sibuk ngartis tapi berhasil lulus cum laude

Perjuangan Mikha selama duduk dibangku kuliah membuahkan hasil yang membuatnya bangga. Menempuh pendidikan perguran tinggi di Universitas Pelita Harapan selama tiga tahun lamanya sambil meniti karir di dunia hiburan, Mikha berhasil lulus dengan IPK cum laude. Artis berusa 22 tahun ini resmi diwisuda pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni kemarin. Kini selain menyandang gelar sebagai artis, Mikha juga menyandang gelar Sarja Hukum.

2. Satu-satunya peraih cum laude dalam waktu 3 tahun

Selain cantik, artis berwajah bule ini juga terkenal cerdas dan mengedepankan pendidikan. Ia memutuskan untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi di kampus Ivy league Amerika Serikat, tepatnya di Universitas Columbia New York. Cinta mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Yang membanggakan, Cinta lulus hanya dalam kurun waktu 3 tahun dengan IPK 3,9. Ia menjadi satu-satunya mahasiswa yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun.

3. Mengikuti jejak Dian Sastro lulus cum laude di UI

Mantan penyanyi cilik satu ini adalah artis yang juga mengedepankan pendidikan. Pelantun lagu Anak Gembala ini berhasil lulus sebagai Sarjana Ekonomi dengan IPK cum laude dari Universitas Indonesia. Menempuh pendidikan S1 selama 3,5 tahun, Tasya kini melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University, New Yorok, Amerika Serikat. Tasya hanya tinggal menunggu 2 semester lagi untuk menyelesaikan studi S2-nya di New York.

4. Hengkang dari Nahyang University demi kuliah musik di London

Tak hanya pandai bermusik, Isyana Sarasvati juga pandai dalam bidang akademik. Kecintaannya pada musik membuat Isyana memutuskan untuk meninggalkan pendidikannya di Nanyang Technological University dan mengambil program beasiswa S1 di Royal College of Music, London. Selama di Nahyang prestasi Isyana juga cukup membanggakan, tapi minatnya untuk memperlajari musik lebih jauh tak lagi dapat dibendung. Dengan beasiswa yang ia dapat, Isyana berhasll lulus dengan cum laude dan mendapat penghargaan Best Scholarship Graduate.

5. Cerminan perempuan muda masa kini

Bukan cuma cinta Laura yang berhasil meraih predikat cum laude disalah satu kampus bergengsi dunia. Pelantun Tembang Perahu Kertas, Maudy Ayunda juga berhasil menyelesaiakan studi S1-nya dari jurusan Politics, Philosophy, and Economics dari Universitas Oxford, Inggris dengan IPK cum laude. Maudy berhasil menyelesaikan gelar S1 selama 3 tahun lamanya. Cantik, bersuara merdu, jago akting, lulusan kampus ternama dunia lagi. Cocok banget jadi cerminan perempuan masa kini.

6. Alyssa Soebandono, lulus S2 diusia sangat muda

Artis cantik yang akrab dipanggil Icha ini menyimpan kisah misterius tentang pendidikannya. Tak banyak yang tahu jika Icha telah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Monash, Australia diusianya yang amsih 21 tahun. Tak cukup S1, Icha melanjutkan S2 di jurusan Corporate Communication di London School Public Relation (LSPR) Jakarta. Tahun 2013 lalu Icha lulus dengan IPK cum laude serta menjadi Best of The Best Students diangkatannya. Ambisinya untuk lulus S2 di usia 22 tahun terbayar sudah.

Salut deh untuk artis cantik diatas, yang meski sibuk di dunia hiburan dan punya karir cemerlang tidak mengesampingkan pendidikan dan bisa lulsu dengan gelar kehormatan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page