January 8, 2024

Beberapa hari terakhir, banyak kritikan ditujukan pada penyanyi kondang Yuni Shara lantaran banyak warganet menilai bahwa wajah Yuni memang terlihat muda tetapi dari segi badan tak bisa dipungkiri bahwa ia terlihat tua.

Dikomentari perihal itu, Yuni tak menampik dan tak juga marah. Karena baginya, ia memang perempuan yang memasuki umur 46 tahun jadi tak heran kalau ia terlihat tua. Padahal, tak sedikit orang pula yang mengatakan bahwa Yuni adalah salah satu sosok artis Indonesia yang awet muda, seperti deretan artis-artis di bawah ini yang kian cantik walau memang sudah berumur. Siapa aja sih mereka? Berikut rangkumannya.

1. Yuni Shara

Seperti yang sudah disebutkan tadi, belakangan Yuni mendapat kritikan atas penampilan tubuhnya yang terlihat tua. Saat itu, ia tengah berbalut kain Ulos dan memperlihatkan bagian bahu hingga lengan. Yuni membalas beberapa komentar pedas tersebut dengan mengatakan, itulah Yuni yang tampil apa adanya tanpa memuda-mudakan atau menutupi keriput di bagian badannya.

Sebaliknya, banyak orang yang mengatakan bahwa Yuni masih saja terlihat muda bak ABG di usianya yang sudah 45 tahun. Memiliki dua anak, lihat deh betapa singsetnya badan Yuni. Apalagi, ia sering memakai baju modis yang kekinian. Aduh, makin keliatan muda banget deh!

2. Dian Nitami

Dian Nitami adalah salah satu ratu sinetron tahun 90-an. Kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air tak menyurut seiring berjalannya waktu. Wajahnya masih saja riwa riwi di film atau sinetron Indonesia. Sebagai aktris senior, karya Dian Nitami sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Bukan hanya karya, tetapi juga wajah awet mudanya tak diragukan lagi. Dian Nitami memang sudah berumur 46 tahun tapi, wajahnya masih saja awet muda, ia juga memiliki badan yang bugar. Jika menilik unggahan-unggahan Dian di Instagram-nya, banyak yang mengatakan bahwa Dian masih awet muda bahkan tak jarang orang menanyakan rahasia awet mudanya.

3. Iis Dahlia

Iis Dahlia merupakan salah satu penyanyi dangdut senior yang masih bertahan ditengah maraknya lagu masa kini. Memulai karirnya sebagai penyanyi di tahun 80-an, Iis masih tetap eksis sampai sekarang. Iis masih meluncurkan karya-karyanya hingga ia mendapatkan penghargaan AMI Awards 2017 lalu.

Foto Iis di atas membuktikan bahwa Iis masih saja terlihat muda di usianya yang ke-46. Sudah punya dua anak yang beranjak dewasa, badan Iis masih kencang bak perawan ting ting! Mau tau rahasianya? Selain olahraga dan tidur cukup, Iis juga menikmati hidup dan menjalaninya dengan bersyukur.

4. Sophia Latjuba

Siapa sih yang nggak kenal Sophia Latjuba? Masih sering riwa riwi di dunia hiburan Tanah Air, siapa yang menyangka bahwa perempuan bertubuh singset ini sudah hampir kepala 5? Tubuh singset yang dimiliki Sophia sejak ia terjun ke dunia hiburan Indonesia ini tetap dijaga dengan gaya hidup yang sehat. Bahkan, nggak semua anak abg punya tubuh sesingset ini kan?

Wajahnya yang jarang dipoles riasan menor juga awet mudanya keterlaluan! Pantas saja masih banyak pria yang mendamba sosok Sophia. Bikin iri kan!

5. Donna Harun

Percaya nggak kalau Donna Harun sudah berumur setengah abad? Dengan wajah kinclong dan badan ramping, ibu Ricky Harun ini juga sudah punya cucu loh! Jika membandingkan foto Donna yang dulu dengan sekarang, pasti banyak yang mengira bahwa Donna melakukan operasi plastik saking tak banyaknya perubahan.

Selain itu, jika disandingkan dengan anak-anaknya, Donna justru terlihat sebagai seorang kakak bagi mereka. Donna memang nenek-nenek rasa remaja ya. Cantiknya nggak abis-abis!

6. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 80-an. Memulai karirnya sebagai pemain film dan penyanyi, berderet-deret karya telah dihasilkan oleh ibu satu anak ini. Tahu nggak sih, Paramitha juga sudah berumur setengah abad loh!

Banyak perempuan yang takut menua, apalagi di usia 50 tahun, keriput terlihat sedikit saja sudah was-was. Tapi tidak bagi Paramitha, di umurnya yang lebih dari 50 tahun ini ia punya tips-tips agar wajahnya tetap sekencang dulu, yaitu olahraga yoga. Pantas saja awet singset!

7. Ita Purnamasari

Penyanyi rocker asal Surabaya ini sebelumnya sering tampil di layar kaca Tanah Air dengan suaranya yang khas. Karya-karyanya digemari para pecinta lagu kala itu. Walau kini kemunculannya di TV berkurang tak seperti dulu, tapi tidak dengan wajah cantiknya.

Cantiknya nggak luntur barang sedikit pun, membuat banyak orang bertanya-tanya apa sih yang bisa membuat Ita awet muda? Kalian pasti juga pingin tahu kan?

8. Amy Qanita

Ibu Raffi Ahmad ini memang sudah berkepala 5 juga memiliki cucu sebesar Rafathar. Tak dipungkiri, Amy sudah menjadi seorang nenek. Walau umur tak lagi muda, kecantikan Amy nggak bisa dipungkiri lagi.

Apalagi perempuan yang sering disapa Mama Amy ini sering mengenakan baju yang modis dan kekinian. Walau pun tengah mengenakan busana terusan yang biasa dipakai ibu-ibu pun, kecantikan Mama Amy nggak pudar sama sekali ya.

Pada dasarnya, menua itu pasti dialami setiap orang hanya saja bagaimana cara kita menanggapinya. Artis-artis ini bisa menjadi inspirasi bagi kita, bahwa kita memang akan menua tapi kita bisa merawat diri kita agar tetap terlihat cantik apa adanya dan bugar Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *