Kpop

5 Artis Korea Yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Oleh -

Siapa sih yang tak mau duduk di puncak popularitas? Tak hanya miliki harta melimpah saja yang menjadi kehidupan sehari-hari, namun hidup mewah dan dikenal oleh banyak orang menjadi cerita hidup tersendiri. Pun demikian senangnya, banyak orang yang malah merasa depresi dan tertekan ketika berada di puncak. Sehingga tak heran jika mereka sering terlibat skandal, minum minuman keras hingga bunuh diri. Yap, hal tersebut yang sering kita temui jika melihat dunia hiburan di negeri ginseng, Korea Selatan. Banyak dari mereka yang tak kuat dengan perkembangan industri sehingga melakukan percobaan pembunuhan kepada dirinya sendiri. Termasuk Kang Doo Ri yang pada hari Senin lalu meninggal dalam kecelaan mobil. Selain Kang Doo Ri, ternyata sudah banyak dari artis-artis Seoul yang meninggal tragis dengan cara bunuh diri. Seperti beberapa artis di bawah ini.

1. Kang Doo Ri

Kariernya bisa dibilang masih terlalu dini. Namun, wanita cantik yang tengah berusia 22 tahun ini ternyata sudah dikenal oleh banyak orang hingga memiliki penggemar tersendiri. Kang Doo Ri mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi broadcasting jockey AfreeacaTV. Baru kemudian, ia terjun ke dunia akting dan bermain apik dalam film Sassy Go, Go atau Cheers Up!.

Kang Doo Ri
Kang Doo Ri

Sayang di puncak kepopulerannya, Kang Doo Ri ditemukan tewas di daerah Bupyeong-dong, Incheon pada hari Senin sore kemarin. Polisi yang menangani kasus tersebut pada awalnya menduga bahwa Kang Doo Ri meninggal karena kecelakaan mobil. Namun, setelah ditemukan beberapa bukti seperti batubara dan beberapa bukti lain, kasus kematian Kang Doo Ri dianggap sebagai aksi bunuh diri. Hingga kinipun, kasus ini masih belum selesai dan masih dalam penyelidikan.

2. Ahn Sojin KARA

Selain Kang Doo Ri, di tahun ini sudah banyak artis papan atas yang dikabarkan meninggal dunia. Salah satunya adalah trainer Baby Kara, Ahn Sojin. Wanita cantik yang juga masih berusia 22 tahun ini ditemukan tak sadarkan diri di sebuah taman dekat dengan apartemennya di Daegu pada bulan Februari lalu. Sempat di bawa menuju ke rumah sakit terdekat, artis cantik ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir sebelum sampai rumah sakit.

Ahn Sojin
Ahn Sojin [image source]

Ditemukannya Sojin di taman ini disimpulkan oleh pihak kepolisian sebagai aksi bunuh diri. Sojin sengaja terjun dari lantai 10 apartemennya untuk mengakhiri hidup. Keputusannya untuk mengakhiri hidup ini diduga karena agensi yang telah mengasuhnya tiba-tiba memutuskan kontrak. Bahkan pemutusan tersebut dilakukan setelah ia 5 tahun menjadi trainer dan belum melakukan debutnya sama sekali.

3. Jung Ah Yool

Artis cantik satu ini meninggal dunia pada Juni 2012 silam. Ia yang kala itu masih berusia 25 tahun memutuskan bunuh diri dengan menggantungkan badannya di kediaman rumahnya. Sempat diketahui oleh orang rumah, artis cantik ini dibawa ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak bisa tertolong.

Jung Ah Yool
Jung Ah Yool [image source]

Sama halnya dengan Sojin, Jung Ah Yool juga depresi lantaran kontrak kerjanya dengan agensinya tak diperpanjang. Ah Yool, mendapatkan putusan bahwa Myname Entertainment tak lagi melanjutkan kontrak kerja. Tekanan tersebut juga dituliskan Ah Yool dalam akun Facebook pribadinya.

4. Park Yong Ha

Tahun 2010 menjadi duka mendalam bagi penggemar Park Yong Ha. Aktor ganteng yang memulai debut akting dalam drama Love Blossoms ini diberitakan meninggal dunia karena depresi. Yap, tak hanya karena faktor profesi yang menuntutnya untuk tetap bertahan, tapi juga karena perusahaan yang ia kelola mengalami permasalahan.

Park Yong Ha
Park Yong Ha [image source]

Tak hanya itu, aktor yang namanya makin melejit setelah bermain dalam drama Winter Sonata ini juga tertekan karena merasa bersalah dengan kepergiaan ayahnya yang didiagnosis menderita kanker beberapa tahun sebelumnya. Yah, memang menjadi seorang yang kaya tidak menjamin kebahagiaan.

5. Jang Ja Yeon

Masih ingat dengan kisah drama romantis Geum Jan Di dengan Gu Jun Pyo? Yap, sekuel drama Boys Before Flower ini memang mendapatkan respon positif bagi orang Korea maupun Indonesia. Namun, siapa sangka dari banyak pemain yang berkecimpung dalam film favorit ini ternyata ada yang telah meninggal karena bunuh diri.

Jang Ja Yeon
Jang Ja Yeon [image source]

Ialah Jang Ja Yeon, yang berperan menjadi Sunny dalam drama tersebut. Sayang, di puncak popularitasannya, wanita cantik ini merasa tak bahagia dan merasa depresi dengan tekanan manajemennya. Yap, ia membuat keputusan bunuh diri karena mendapatkan tekanan untuk melayani 31 pria penting (pejabat) di negara tersebut. Yah, dunia hiburan Korea Selatan memang sudah dikenal dengan persaingannya yang ketat. Para pekerja seni yang ada di sana seakan diperas untuk mendapatkan karya yang luar biasa. Tak hanya itu, mereka juga harus bekerja keras untuk bersaing dengan idol lain yang tak kalah berbakat. Sehingga tingkat depresi yang semakin meningkat membuat mereka melakukan bunuh diri. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page