Seleb Indonesia

5 Artis Indonesia yang Bongkar Pasang Hijab

Oleh -

Tren berhijab memang juga merambah di kalangan selebritis. Beberapa tahun ini dunia hiburan tanah air semakin diramaikan dengan artis-artis yang memutuskan untuk berhijab. Bahkan hampir setiap hari, kalian mendengar nama artis yang mengubah penampilan mereka dengan mengenakan pakaian tertutup. Bahkan mereka yang dikenal sering tampil seksi pun, tak ragu untuk mengenakan jilbab.

Memang, belakangan ini banyak sekali artis yang memilih untuk berpenampilan tertutup. Namun tak sedikit pula dari mereka yang melepas jilbab. Beberapa nama pula bahkan terlihat bongkar pasang jilbab mereka karena berbagai alasan. Hebohnya lagi, ada dari mereka yang berubah tampil seksi. Nah, artis yang terlihat bongkar pasang hijab ini di antaranya:

1. Melinda

Saat hijab belum tren seperti sekarang, pedangdut seksi Melinda memang sudah lama berpenampilan tertutup. Akan tetapi saat di panggung, pelantun yang hits dengan single Cinta Satu Malam ini kembali menanggalkan jilbabnya. Hal tersebut dilakukan Melinda dengan alasan profesional dalam bekerja.

Melinda [image source]
Melinda [image source]
Yup, Melinda mengungkapkan jika keputusannya bongkar pasang hijab lantaran tuntutan pekerjaan. Ia bahkan mengaku ingin tetap profesional sebagai penyanyi dangdut. “Bongkar pasang hijab itu buat apa dulu, kalau saya saat nyanyi harus lepas, karena itu profesional kerja,” pungkas Melinda.

2. Sarah Vi

Nama Sarah Vi kembali menjadi sorotan dengan penampilan barunya. Tak lagi tampil seksi dan buka-bukaan, sosok yang dikenal dalam sinetron Inem Pelayan Seksi justru kini mengenakan pakaian yang syar’i dengan hijab panjang dan lebar. Akan tetapi, ini bukan pertama kalinya Sarah Vi mengenakan jilbab.

Sarah Vi sempat bongkar pasang hijab karena menafkahi anak [image source]
Bongkar pasang hijab karena menafkahi anak [image source]
Sarah Vi dulu sempat tampil tertutup. Namun karena profesinya sebagai entertainer, ia sempat lepas hijab dan kembali tampil seksi dengan rambut palsu lantaran tuntutan untuk menafkahi anak. Menyesal dengan apa yang telah dilakukannya, Sarah Vi mengaku tak akan mengulanginya meski diimingi dengan bayaran yang tinggi.

3. Oki Agustina

Berbeda dengan artis lain yang lepas hijab karena tuntutan pekerjaan, Oki Agustina justru memiliki alasan yang beda. Saat masih menjadi istri Pasha Ungu, Oki Agustina melepas jilbabnya dengan alasan hamil membuatnya panas. Akan tetapi, setelah cerai dengan Pasha, Oki justru tampil buka-bukaan terutama saat nge-DJ.

Okie Agustina tak ingin lepas hijab lagi
Okie Agustina tak ingin lepas hijab lagi

Hal berbeda justru dialami Okie Agustina saat dirinya hamil dengan pernikahan yang kedua. Okie kembali menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Bahkan di usia kehamilan dua bulan, Okie mengaku ngidam pakai hijab. “Sekarang pengin pakai jilbab lagi tapi untuk seterusnya. Ini sejak hamil bulan kedua. Pas bulan puasa kemarin itu pengin banget,” jelasnya.

4. Marshanda

Dari sekian banyak artis yang lepas jilbab, Marshanda lah yang paling menghebohkan. Memutuskan berhijab saat menikah dan melepasnya setelah bercerai. Keputusan Marshanda lepas hijab pasca cerai dari Kasyafani hingga sekarang masih menimbulkan bullying serta pro dan kontra di sosial media.

Marshanda
Marshanda [via Instagram]
Keputusan Marshanda menanggalkan hijab tak hanya membuat penggemarnya kecewa. Apalagi setelah dikenal sebagai ikon hijab artis di Indonesia, Marshanda mengubah drastis penampilannya. Dari Marshanda yang dulunya biasa dan memutuskan berpenampilan tertutup hingga sekarang buka-bukaan.

5. Jane Shalimar

Tak ketinggalan, artis cantik Jane Shalimar yang juga sempat bongkar hijab. Saat memutuskan untuk maju menjadi calon anggota DPR, Jane Shalimar hadir dengan penampilan berbeda. Yakni tampil mengenakan jilbab. Ia pun mengaku sudah lama ingin berpenampilan tertutup tapi membutuhkan proses.

Jane Shalimar
Jane Shalimar

Namun sayangnya, Jane Shalimar tak bertahan lama dengan hijab. Setelah gagal menjadi anggota DPR, ia justru menanggalkan jilbabnya dan kembali memperlihatkan mahkotanya. Usai lepas hijab, Jane Shalimar mengecat rambutnya jadi agak kemerahan.

Setiap orang memang berhak untuk mengenakan atau melepas hijab. Tapi jika yang melakukannya kalangan publik figur, mau tak mau mereka akan dihadapkan dengan komentar miring publik yang selalu memperhatikan mereka. Seperti Marshanda yang kini jadi bulan-bulanan haters pasca lepas hijab. Next

Apakah Kamu Setuju?