Entertainment Seleb Indonesia

Punya Image Kuat, 5 Artis Cantik Ini Buat Brand Parfumnya Sendiri, Nomor 1 Paling Cetar se-Asia!

Oleh -

Dunia hiburan memang tak bisa lepas dari fashion dan kacantikan. Nggak heran banyak artis cantik Indonesia yang kini juga terjun dalam bisnis kecantikan. Selain skincare dan kosmetik, salah satu produk kecantikan yang kerap diluncurkan oleh artis adalah parfum.

Di Hollywood sendiri sudah banyak artis yang meluncurkan parfum dengan label namanya sendiri. Rupanya hal ini juga mulai mempengaruhi artis tanah air. Beberapa artis cantik berikut misalnya, mereka memutuskan untuk meluncurkan parfum sebagai salah satu media bisnisnya.

1. Parfum cetar berbalut kristal Swarovski Syahrini

Setelah bisnis kue, kini Syahrini hadir dengan bisnis parfumnya. Tepat hari ini (20/7/2017) Syahrini meluncurkan parfum terbarunya bertajuk In Love Princess Syahrini Parfum. Seperti image glamour yang melekat pada dirinya, parfum milik Syahrini memiliki tampilan yang berbeda dari parfum pada umumnya.

Dihiasi dengan kristal Swarovski asli, parfum Syahrini menjadi satu-satunya parfum di Asia yang menggunakan kristal Swarovski. Bukan cuma itu, dengan packaging yang elegan, Syahrini juga memberikan gantungan kristal Swarovski asli bagi pembeli parfum ini. Mulai hari ini parfum Syahrini sudah tersedia di Sephora Plaza Indonesia, Bandung dan Bali. Selanjutnya parfum ini akan dijual di Sephora seluruh Asia.

2. Tiga varian parfum Rossa, dijual di 4 negara

Sukses sebagai diva Indonesia, membuat Rossa mulai ikut terjun ke dunia bisnis. Single mother satu ini hadir dengan brand terbarunya Eau De Parfume Rossa. Parfum Rossa ini dibuat dengan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Paris. Rossa menghadirkan parfum dengan tiga pilihan aroma, yaitu My Love, My Live, dan My Music.

Tak tanggung-tanggung, sebagai salah satu diva sukses Asia Tenggara, ia meluncurkan parfumnya di empat negara sekaligus yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Harga yang dibanderol untuk satu botol parfum Rossa ini adalah 350.000 rupiah.

3. Ashanty kompakan dengan anak bikin Body Mist

Ibu dua anak ini tak pernah berhenti membuat kagum para wanita. Sukses dengan bisnis kosmetiknya, Ashanty hadir dengan produk body mist yang masih satu brand dengan Ashanty Beauty Cosmetic. Body mist milik Ashanty tersedia dalam tiga varian, yaitu Ashanty-H dengan aroma vanilla, Aurelloly dengan aroma buah, dan Arsy dengan aroma segar khas anak-anak. Harga yang dibanderol untuk body mist ini juga relatif terjangkau, kurang dari 150.000 rupiah.

4. Anggun C Sasmi butuh dua tahun untuk bikin parfum

Sebelum ketiga artis hitz diatas, rupaya Anggun telah lebih dulu berbisnis parfum sejak tahun 2014 yang lalu. Bertajuk Grace, parfum milik Anggun ini membutuhkan waktu dua tahun dalam pembuatannya. Ia bahkan terjun sendiri agar parfum yang mencerminkan dirinya ini bisa sempurna.

Menurutnya, parfum ini memiliki aroma yang memadukan antara wewangian barat dan timur. Sesai dengan filosofi hidupnya, orang timur yang tinggal di barat. Bekerja sama dengan BEL Perfumes, ahli parfum selebritis ternama di Asia Tenggara, Anggun dan timnya melibatkan ahli pembuat parfum Nicole Paoli dan Rolph Gasparian. Kabarnya parfum anggun ini juga dipasarkan di luar negeri.

5. Olla Ramlan jadi pionir pertama bisnis parfum artis

Bisa dibilang Olla Ramlan adalah pionir dari fenomena bisnis parfum para artis. Pada tahun 2009 silam, Olla meluncurkan parfum dengan nama The Woman. Demi mendapatkan aroma yang sesuai dengan karakternya, Olla mempekerjakan tenaga ahli langsung dari Perancis sebagai tim kreatif produksinya.

Sejak dirilis tahun 2009 lalu, parfum Olla laku keras di pasaran. Dalam kurun 2 bulan saja, lebih dari 90% produk Olla terjual di 70 konter C&F Perfumery yang ada di 17 propinsi. Harga parfum Olla dibanderol mulai 387.000 rupiah.

Nah, itu tadi artis yang akhirnya meluncurkan brand parfumnya sendiri. Kelima parfum artis tersebut termasuk yang paling laris loh saat ini. Udah ada yang pernah cobain wanginya? Next

Apakah Kamu Setuju?