Seleb Indonesia

6 Artis Ini Buka Kos-Kosan dan Kontrakan Sebagai Investasi Jangka Panjang. Siapa Aja Sih?

Oleh -

Bisnis kosan dan sewa rumah atau kontrakan menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan belakangan ini. Dengan hanya bermodalkan rumah atau bangunan, pemilik usaha dapat mendapatkan keuntungan berlipat setiap bulannya. Apalagi jika tempat bisnis strategis, tentu bisnis akan berjalan dengan lancar.

Ternyata bukan hanya kalangan biasa saja, para artis juga banyak yang tertarik dengan bisnis satu ini. Salah satunya adalah Jessica Iskandar yang kabarnya akan membuka bisnis satu ini di waktu dekat. Selain Jedar, sekian artis di bawah ini malah sudah sukses membesarkan bisnis kos-kosannya. Wah, siapa saja ya?

1. Putri Cantik Jamal Mirdad yang Makin Sukses

Si cantik satu ini bukanlah Nana Mirdad, melainkan Naysila Mirdad. Jarang muncul di layar televisi, artis 28 tahun ini banyak mengembangkan bakat berbisnisnya. Setelah membuka butik bernama Deer di Grand Indonesia Jakarta, Naysila membuka bisnis kos-kosan di kawasan Setiabudi, Bandung.

Naysila Mirdad
Naysila Mirdad

Di tahun 2014 lalu, tercatat bisnis Naysila satu ini sudah memiliki 23 kamar. Kini, bisnis tersebut sudah berkembang dan memiliki 50 kamar lebih. Meski sibuk dengan bisnisnya kini, Naysila tidak berpikiran ingin vakum dari dunia hiburan. Ia malah tetap berkarya meski tak sesibuk dulu.

2. Dari Kosan Hingga Kontrakan, Citra Kirana Patungan dengan Keluarga

Artis berikutnya yang diam-diam memiliki bisnis kos-kosan adalah Citra Kirana. Pemeran Rumanah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini sudah lama berbisnis kos-kosan. Bahkan sejak namanya dikenal, bisnisnya tersebut sudah berjalan. Wah, keren juga artis cantik satu ini.

Citra Kirana
Citra Kirana

Sama halnya dengan Naysila Mirdad, Citra Kirana memilih Bandung sebagai lokasi strategis menjalankan bisnisnya. Bagaimana tidak, lokasi kosan milik artis cantik ini dekat dengan pabrik dan juga kampus. Selain kosan, Citra juga membangun bisnis kontrakan yang berlokasi di Bogor.

3. Penyanyi Dangdut yang Diam-diam Jadi Juragan Kosan

Tak kalah dengan Inul Daratista, ada satu lagi penyanyi dangdut yang sudah rajin berbisnis sejak kariernya melejit. Ialah Cita Citata yang belakangan ini sering disoroti lantaran kisah asmaranya. Sama halnya dengan Citra Kirana dan Naysila Mirdad, Cita juga menjalankan bisnis kos-kosan.

Cita Citata
Cita Citata

Menurut beberapa sumber, Cita sudah membangun 11 pintu kamar kos di tahun 2015 lalu. Kabarnya bisnis yang berlokasi di daerah Tasikmalaya ini telah berkembang pesat dan mencapai 50 pintu kamar dengan biaya 500-750/kamar. Wah, bisa diperkirakan berapa pendapatan dari penyanyi cantik ini tiap bulannya.

4. Artis Seksi yang Raup Keuntungan Hingga 700 Juta/bulan

Ialah Cynthiara Alona yang mendapatkan penghasilan kotor hingga 700 juta/bulan. Artis seksi yang kini telah berhijab ini mengakui telah memiliki 9 cabang kos-kosan berkonsep condotel. Berisikan 97 kamar, bisnis kosan yang ditawarkan oleh Alona dilengkapi dengan kolam renang, tempat biliar dan tempat karaoke.

Cynthiara Alona
Cynthiara Alona

Karena memiliki banyak anak cabang, Alona banyak fokus untuk mengurus bisnisnya tersebut. Bahkan Alona pun juga sering menolak untuk bermain film demi bisnis yang telah berjalan 5 tahun ini. Tak sendiri, 9 cabang bisnis ini Alona kelola bersama 25 staffnya yang terjun langsung di lokasi. Wah, jadi bos kos-kosan beneran nih!

5. Ben Kasyafani yang Sempat Gagal Berbisnis Kuliner

Bagi mantan suami Marshanda satu ini, tak ada namanya kegagalan dalam berusaha. Setelah gagal membangun bisnis kuliner, Ben kembali bangkit dan membangun bisnis indekos. Bisnis satu ini ia bangun pada tahun 2014 lalu saat masih sah menjadi suami Marshanda.

Ben Kasyafani
Ben Kasyafani

Saat itu, Ben sudah memiliki 16 kamar yang sudah siap pakai. Sementara lokasi tempat kos Ben ini berada di kawasan Lebak Bulus. Yap, salah satu lokasi strategis yang pastinya banyak diminati. Jika tahun 2014 lalu sudah ada 16 kamar, bisa dipastikan bisnis Ben satu ini sudah berkembang pesat, ya kan?

6. Juragan Kontrakan yang Dulunya Tinggal di Kosan Kecil

Siapa lagi kalau bukan Tukul Arwana. Masih ingat kan dengan perjalanan karier pelawak kondang satu ini? Ia sempat tinggal cukup lama di kamar kosan kecil bersama dengan anak serta istrinya. Siapa sangka berkat kerja kerasnya, Tukul bisa pindah ke tempat lebih baik.

Tukul Arwana
Tukul Arwana

Berawal dari tiga rumah kontrakan, ia bisa menyewakan bangunan tersebut dengan harga 1 juta per bulan. Beruntungnya, bisnis tersebut kini telah sukses dan membuat Tukul menjadi juragan kontrakan dan kosan di Jakarta. Pun sukses, Tukul adalah sosok yang dermawan. Ia masih tetap baik hati kendati sukses menitih karier.

BACA JUGA: Bikin Gagal Fokus, Ini Dia Foto Aurel Hermansyah yang Makin Seksi dengan Perut Rata

Bisnis kosan memang sangat menguntungkan dalam jangka panjang. Tertarik untuk mengikuti jejak artis-artis di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?