Seleb Indonesia

Tajir dan Berkilau, 5 Artis Ini Ternyata Juga Berbisnis Berlian

Oleh -

Honor seorang artis memang sangat menggiurkan. Sekali dapat peran utama dalam suatu sinetron saja bisa langsung melambungkan nama si artis yang sanggup menjadi batu loncatan untuk masuk ke jajaran idola baru. Apalagi jika dapat peran utama dalam film layar lebar, honornya bisa seharga mobil atau bahkan rumah baru. Wah, pantas saja ya banyak yang ngebet untuk jadi artis.

Meski honor artis bisa sangat fantastis, namun jika mereka tidak bijaksana dalam memanejemen keuangannya, maka bisa jadi akan jadi miskin sebelum tua. Bagaimana pun, karir di dunia hiburan ini sama sekali tidak bisa dijadikan jaminan masa tua. Deretan artis di bawah ini ternyata pilih menginvestasikan uangnya untuk berbisnis berlian. Wah, pantas saja semakin tajir dan berkilau, ya. Siapa saja, sih?

1. Investasi Masa Muda ala Nikita Willy

Nikita Willy dan berlian
Nikita Willy dan berlian

Siapa sih yang tak kenal dengan Nikita Willy? Artis cantik yang satu ini dikenal sebagai salah satu Ratu Sinetron tanah air. Nikita Willy sudah berakting sejak usianya masih anak-anak. Tak terhitung berapa banyak sinetron yang memakai wajah cantiknya sebagai pemeran utama. Untuk urusan honornya yang sudah tak terhitung, Nikita Willy mempercayakan semuanya pada sang bunda, yang sekaligus menjadi manajernya. Meski masih muda, Nikita Willy bukan termasuk artis yang menghamburkan uangnya untuk tas-tas mewah dengan harga fantastis. Selain tanah dan properti, ternyata Niki menginvestasikan uangnya pada berlian. Selain bisa dipakai, juga selalu berhasil membuat penampilannya semakin cantik.

2. Pilih Luar Negeri untuk Proses Pemotongan Berlian

Bisnis berlian Happy Salma
Bisnis berlian Happy Salma

Happy Salma, aktris cantik yang menikah dengan Pangeran Bali ini ternyata sudah dua tahun berkecimpung di bidang yang satu ini. Happy Salma membuka butik berliannya yang diberi nama Tulola. Bisnis milik Happy Salma ini masih berbasis di Bali, dan belum ingin membuka cabang di Jakarta atau kota lain. Hal ini dikarenakan produk berlian milik Happy Salma dibuat ekslusif dan melibatkan pengrajin lokal. Selain itu, Happy mengirim berlian mentah, dan batu-batu alam lainnya ke Bangkok untuk dipotong oleh ahlinya. Happy Salma menyatakan bahwa produk berliannya sekelas dengan produk luar negeri, seperti Bvlgari dan Cartier, loh.

3. Hampir Tertipu Sebesar 500 Miliar

Bisnis berlian Dwi Sasono dan Widi Mulia
Bisnis berlian Dwi Sasono dan Widi Mulia

Pasangan artis, Widi Mulia dan Dwi Sasono ternyata juga terjun ke bisnis menjanjikan yang satu ini. Bisnis perhiasan, juga berlian milik pasangan artis yang diberi nama Empat Hati ini menawarkan produk-produk cantik, simple, namun juga berkelas. Dalam menjalankan bisnisnya, ternyata banyak pengalaman yang dialami Widi dan Dwi. Salah satunya adalah pengalaman hampir tertipu 500 Miliar rupiah. Widi dan Dwi ditawari bongkahan berlian mentah dengan kisaran harga 500 Miliar. Widi dan Dwi yang saat itu masih terhitung baru di bisnis ini pun sempat percaya. Beruntung, pasangan ini membawa serta ahli laboratorium yang kemudian memberitahukan bahwa batu tersebut hanya seharga 50 ribu. Wah, untung nggak jadi tertipu, ya.

4. Relakan Tutup Bisnis Berlian Demi Gajah

Bisnis berlian Nadia Hutagalung
Bisnis berlian Nadia Hutagalung

Nadya Hutagalung dikenal sebagai artis pecinta perhiasan. Kecintaannya pada berlian dan juga perhiasan yang memang sahabat para wanita ini membuatnya ditunjuk sebagai brand ambassador dari perusahaan jewellery, Frank & Co. Nadia dipilih Frank & Co karena kecintaannya pada lingkungan hidup. Tahun depan, Nadia bahkan dipercaya untuk merancang model perhiasan dari brand tersebut, loh. Nadia Hutagalung juga pernah memiliki toko berlian. Namun, karena kesibukannya berkampanye tentang perlindungan pada satwa gajah, Nadia memilih menutup usaha miliknya ini. Meski begitu, banyak pelanggannya yang terlanjur cinta dengan produk-produk Nadia. Akhirnya, mau tak mau Nadia masih menyempatkan diri melayani para pelanggannya tersebut di sela-sela kesibukannya.

5. Jadikan Berlian sebagai Teman dan Investasi

Koleksi perhiasan Syahrini
Koleksi perhiasan Syahrini

Perhiasan memang sahabat setiap wanita. Perempuan mana sih yag tak suka dengan perhiasan, apalagi yang ditaburi oleh banyak berlian? Syahrini, merupakan salah satu wanita yang mengaku sangat cinta dengan berlian. Berawal dari mengkoleksi beberapa perhiasan yang bertatahkan berlian, Syahrini mulai sadar bahwa ini juga merupakan salah satu investasi yang tidak akan merugikan. “Berlian itu harganya enggak jatuh jika dijual lagi. Jadi aku selalu menginvestasikannya untuk masa depan,” jelas penyanyi bersuara manja ini. Syahrini mengaku mulai mengkoleksi berlian semenjak kuliah. Hingga kini, koleksi berliannya ditaksir sudah mencapai 5 Miliar rupiah, loh.

Wah, rupanya tak hanya properti dan tanah saja yang dilirik oleh para artis. Berlian juga termasuk bisnis andalan. Selain bikin cantik dan berkilau, berlian pasti membuat si pemakai langsung terlihat berkelas. Bagaimana, mau coba bisnis berlian juga? Next

Apakah Kamu Setuju?