Seleb Indonesia

Wah, 5 Artis Luar Ini Betah Tinggal dan Berkarya di Indonesia

Oleh -

Dunia hiburan tanah air memang dikenal ramah. Artis luar kini bisa dengan mudah menjadi populer di Indonesia. Tak jarang, artis-artis luar yang datang malah menjadi lebih terkenal di Indonesia daripada di negara asalnya. Indonesia juga dikenal mempunyai penggemar-penggemar yang fanatik dan bisa mati-matian membela idolanya.

Mungkin hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi artis-artis luar yang juga mencoba berkarya di Indonesia. Nyatanya, hingga kini makin banyak artis luar yang bermusik, berakting di tanah air, dan berkolaborasi dengan artis-artis dalam negeri. Bahkan ada beberapa yang memutuskan untuk hijrah dan menetap di Indonesia. Siapa saja, sih?

1. Betah dengan Indonesia

Harris J
Harris J

Tidak lama lagi, pelantun Salam Alaikum, Harris J akan menggelar konsernya di Indonesia. Penyanyi yang juga disebut sebagai Justin Bieber Syariah ini sebelumnya sudah pernah menetap lama di Indonesia. Harris bahkan sempat bermain dalam sinetron ramadhan. Harris Je mengaku bahwa Indonesia membuatnya betah. Selain lingkungan dan orang-orangnya yang ramah, rupanya makanan lah yang telah membuat penyanyi berusia 19 tahun ini jatuh hati. Harris J membuktikan kecintaannya pada Indonesia dengan kembali berkarya di negeri kita ini. Harris J akan menggelar konser tunggal pertamanya di Indonesia yang bertajuk Love Who You Are Mini Concert. Dan Harris juga akan mengunjungi sekolah di beberapa kota di Indonesia untuk berkampanye anti-bullying sesuai dengan tema konsernya.

2. Jadi Idola dan Pesinetron Laris Manis di Indonesia

Miller Khan
Miller Khan

Miller, awalnya hanya merupakan seorang aktor yang biasa-biasa saja di Malaysia. Namun, ternyata keberuntungannya ada di Indonesia. Tahun 2005, Miller mendapat kesempatan untuk bermain film Indonesia. Penampilannya Miller yang tampan langsung mencuri perhatian. Tahun 2006, Miller langsung memutuskan untuk hijrah ke Indonesia dan mulai memperbaiki karirnya. Benar saja, Miller langsung membintangi beberapa film, juga sinetron, dan hampir selalu mendapat peran utama. Kesuksesan Miller ini rupanya juga menginspirasi adiknya, Aliff Alli. Allif Alli pun memutuskan hijrah ke Indonesia dan menjadi salah satu aktor di tanah air. Duh, duo tampan ini pun sudah banyak memikat artis-artis cantik dalam negeri, lho.

3. Sempat Bikin Heboh dengan Jadi Kekasih Ayu Ting Ting

Shaheer Sheikh
Shaheer Sheikh

Serial India memang sangat digemari di Indonesia. Salah satunya adalah adalah serial  Mahabharat yang langsung berhasil menaikkan namanya di Indonesia. Kesuksesan serial tersebut membuat para pemainnya diundang ke Indonesia, termasuk Shaheer Seikh, pemeran Arjuna dalam Mahabharat. Siapa yang sangka, Shaheer malah mendapat tawaran iklan dan bermain sinetron Indonesia. Tak hanya itu, Shaheer juga sempat terlibat asmara dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Meski banyak yang bilang bahwa hubungannya dengan Ayu Ting Ting hanya settingan belaka, namun hal tersebut terbukti mampu menaikkan nama Shaheer ke puncak popularitas. Hingga kini masih banyak penggemar Ayu yang ingin melihat idolanya tersebut kembali bersanding dengan Shaheer Sheikh.

4. Dapat Jodoh Model Indonesia, Lho

Vin Rana
Vin Rana

Tak hanya Shaheer Sheikh, ada juga Vin Rana, pemeran Nakula dalam Mahabharat yang laris manis di Indonesia. Vin Rana banyak mendapat tawaran untuk menjadi bintang iklan, bahkan presenter dalam berbagai acara. Siapa yang menyangka, bahwa salah satu pekerjaannya di Indonesia, juga menemukan Vin Rana dengan jodohnya. Yap, Vin Rana terlibat cinta lokasi dengan partner syutingnya saat membawakan acara Eat Bulaga. Tak hanya cinta lokasi, ternyata Vin Rana menunjukkan keseriusannya dengan menikahi kekasihnya yang seorang model Indonesia, yaitu Nita Sofiani. Setelah resmi menjadi Nyonya Vin Rana, Nita Sofiani diboyong sang suami untuk menetap di India.

5. Hingga Kini Jadi Penyanyi yang Selalu Dinantikan Indonesia

Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza

Nama Siti Nurhaliza sudah menjadi salah satu idola di Indonesia sejak tahun 1997 lalu. Popularitas Siti juga semakin terangkat ketika berkolaborasi dengan banyak musisi tanah air, seperti Krisdayanti, juga Agnez Mo. Di tahun-tahun tersebut, tak mudah bagi artis luar untuk mendapat perhatian di Indonesia. Namun, rupanya Siti menjadi artis Malaysia pertama yang berhasil menaklukkan pasar Indonesia, sekaligus merangkul banyak penggemarnya. Meski tak pernah menetap di Indonesia, namun kedatangan Siti, pun lagu-lagu bersama dengan artis dalam negeri selalu dinantikan.

Baca Juga: Bukan Shahrukh Khan, 4 Artis Bollywood ini yang Berhasil Berkarir di Hollywood

Well, ternyata banyak juga ya artis luar yang tertarik berkarya di Indonesia. Fans-fans di Indonesia memang dikenal paling mati-matian nih kalau mengagumi idolanya. Bagaimana, idolamu termasuk atau tidak, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?