Seleb Indonesia

Berhati Mulia, 4 Artis Indonesia Ini Berikan Beasiswa!

Oleh -

Tidak semua artis menggunakan harta mereka untuk bergaya hidup mewah. Banyak dari mereka yang bahkan bangga menjalani kehidupan sederhana meski memiliki harta yang melimpah ruah. Bahkan, beberapa artis menggunakan sebagian mereka untuk disumbangkan sebagai beasiswa.

Penasaran kan, siapa saja kalangan artis berhati mulia yang menyumbangkan sebagian harta mereka untuk beasiswa? Simak ulasannya yuk!

1. Ariel NOAH

Vokalis Ariel NOAH memiliki cara tersendiri untuk mensyukuri segala yang telah didapatkannya. Salah satunya, dengan menggunakan sebagian uangnya sebagai beasiswa untuk para pelajar. Target pelajar beasiswa yang diberikan oleh brand sepatu ARL milik mantan kekasih Luna Maya ini adalah siswa SMA kelas 1, 2, dan 3.

Ariel NOAH
Ariel NOAH

 

Ariel NOAH bahkan terjun secara langsung memberikan beasiswa ke sekolah yang membutuhkan. “Ada beberapa ratus (beasiswa). Jadi kita kerjasama langsung dengan sekolahannya. Jadi kita langsung kasih beberapa ribu buku. Target kita sih SMA kelas 1, 2 dan 3,” seperti yang diungkapkan oleh Grace.

2. Dian Sastro

Selain dikenal sebagai sosok artis yang cerdas, Dian Sastro juga merupakan artis yang selalu menginspirasi terutama dalam hal pendidikan. Berpegang prinsip sebuah bangsa bisa lebih maju dan terus berkembang melalui pendidikan, Dian Sastro telah menginspirasi banyak perempuan untuk menempuh pendidikan tinggi. Ia bahkan telah menyisihkan uangnya untuk beasiswa atau yang dikenal Beasiswa Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastro
Dian Sastro

Program beasiswa bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut diperkuat dengan adanya Yayasan Dian Sastrowardoyo yang dikelola oleh ibu kandungnya, Dewi Parwati Setyorini. Salah satu perempuan yang menerima Beasiswa Dian Sastro bahkan kini telah menuntaskan gelar MM dalam Strategic Marketing.

3. Anang Hermansyah

Tahun 2013 lalu, Anang Hermansyah dan Ashanty menghadiri acara buka puasa yang digelar oleh keluarga besar Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember. Dan dalam acara tersebut, Anang memberikan bantuan studi berupa beasiswa kepada mahasiswa di kampus setempat.

Anang Hermansyah
Anang Hermansyah

Tak hanya menyumbangkan uangnya dalam hal pendidikan untuk mahasiswa, Anang juga mendukung perubahan status STAIN Jember menuju IAIN. “Saya akan turut mengawal rencana perubahan status STAIN Jember menuju IAIN semampu saya,” ungkap pelantun Separuh Jiwaku Pergi tersebut.

4. Julia Perez

Apakah Kamu Setuju?

next page