Seleb Indonesia

Cantik Berhijab, Tapi 4 Artis ini Masih Kerap Dibully

Oleh -

Dalam agama Islam, jelas disebutkan bahwa wanita sholehah diwajibkan mengenakan jilbab yang dijulurkan untuk menutupi rambut dan dada sebagai sebagian dari aurat seorang perempuan. Syukurlah, kini semakin banyak artis muda yang memutuskan untuk menutupi auratnya dengan hijab, dan tak takut kehilangan job karena hal tersebut. Sebut saja, Nycta Gina dan Ariani, yang terhitung baru saja berhijab.

Namun, apa yang salah dengan deretan artis cantik di bawah ini? Meski sudah berhijab, namun mereka kerap mendapat komentar sangat pedas. Pada setiap postingannya di dalam akun sosial medianya, deretan artis di bawah ini kerap mendapat cibiran yang tak enak dibaca. Yuk lihat siapa saja ya artis berhijab yang kerap dibully di sosial media?

1. Dituduh Telah Lakukan Banyak Penipuan Publik

Oki Setiana Dewi, adalah artis yang namanya melambung lewat film layar lebar, Ketika Cinta Bertasbih. Artis cantik yang satu ini selalu tampil santun dengan gamis dan jilbab syar’i yang panjang dan menutupi dada, serta punggungnya dengan sangat sempurna. Namun, nyatanya, hal ini tak mampu membebaskan artis yang sudah dipanggil Ustadzah ini dari cibiran netizen.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Cibiran netizen yang yang terkenal super pedas ini ternyata mengkritik tarif yang dipasang Oki Setiana untuk memanggilnya sebagai pendakwah dinilai terlalu mahal. Sikap aslinya pun dinilai berbeda jauh dibanding yang ditunjukkan di depan kamera. Hal-hal buruk tentang sang ustadzah pun semakin banyak hingga ada akun haters yang khusus membahas kekurangan sang ustadzah. Akun @okisetianadew ini pun sudah mempunyai banyak followers.

2. Tak Jaga Sikap, Akhirnya Sering Kena Cibir

Nama Ria Ricis mungkin belum terlalu dikenal di layar kaca. Namun, nama yang satu ini sudah sangat dikenal di sosial media, khususnya Instagram. Ria merupakan salah satu selebgram yang dikerap digunakan para online shop untuk mempromosikan produk mereka. Hijab dan tak pernah mengenakan baju seksi saja ternyata tak cukup membuat Ria terbebas dari komentar pedas yang meramaikan postingannya.

Ria Ricis
Ria Ricis

Adik dari Oki Setiana Dewi ini dinilai tak bisa menjaga sikap sebagai seorang yang berhijab. Ria pun kerap disebut sebagai hijaber yang banyak tingkah. Belakangan, tarif endorse Ria dinilai terlalu mahal untuk ukuran selebgram. Ria mematok harga 4 juta untuk setiap online shop. Beberapa waktu lalu, Ria pun dibully karena berpose tak sopan, yaitu mengangkat kakinya untuk melakukan gerakan yoga.

3. Kerap Dibilang Pamer Barang Mewah

Nama Dian Pelangi jelas sudah akrab di lingkungan penikmat fashion, khususnya hijaber. Bagaimana tidak, Dian Pelangi bisa dibilang sebagai pelopor hijab fashion. Hal ini membuktikan bahwa berhijab pun bisa juga tetap terlihat trendy dan bergaya. Namun, beberapa pihak tetap melihat ini sebagai sesuatu yang tidak mencerminkan wanita sholehah dalam Islam.

Dian Pelangi
Dian Pelangi

Agama Islam mengajarkan agar umatnya hidup dalam kesederhanaan. Namun, Dian Pelangi kerap berpose dengan barang-barang branded yang dikenal super mahal. Tas Hermes yang seharga ratusan juta pun sering terlihat dipakai Dian Pelangi dalam pose-posenya. Baru-baru ini, kabar perceraiannya pun turut mengundang cibiran lain dari netizen.

4. Gugat Cerai Suami, Malah Dibully Netizen

Risty Tagor merupakan salah satu artis muda yang sudah cukup lama melanglang buana di dunia hiburan tanah air. Artis cantik dengan kulit putih ini sempat diidolakan oleh banyak penggemarnya. Apalagi setelah keputusannya untuk berhijab ditunjukkan Risty lewat foto-foto yang diunggahnya, ia semakin dibanjiri banyak pujian. Namun, pujian tersebut pun berganti dengan cibiran pedas.

Risty tagor
Risty Tagor

Di usianya yang baru 27 tahun, Risty sudah menjadi janda sebanyak dua kali. Hal ini lah yang kemudian dinilai netizen sebagai hal yang tak benar dari seorang Risty. Risty dinilai terlalu mengutamakan ego sendiri dan tidak mempertahankan rumah tangganya. Ada pula yang menilai Risty tidak bisa menjaga kehormatannya sebagai istri karena sempat mengumbar aib rumah tangganya dengan Stuart Collin.

Wah, sosial media memang kadang menyeramkan, ya. Hijab memang cerminan seorang wanita muslimah yang baik. Namun, ada baiknya sebelum menilai kesalahan orang lain, kita melihat dulu ke dalam diri, apakah benar sudah lebih baik. Setuju, kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?