Entertainment Seleb Indonesia

Meski Banyak Penggemar, 5 Artis Cantik Ini Memilih Mundur Dari Sosial Media

Oleh -

Di era serba canggih ini sosial media sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Lewat sosial media, setiap orang bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Sedangkan bagi artis, sosial media sendiri bisa menjadi sarana aktualisasi diri dan penghubung dengan para penggemarnya.

Namun, sayangnya belakangan sosial media mulai memberikan dampak yang buruk. Banyak haters yang menggunakan sosial media sebagai sarana untuk membully artis. Selain itu banyak pula berita-berita negatif artis yang disebar di sosial media. Adanya hal tersebut membuat deretan artis berikut memutuskan untuk mundur dari sosial media.

1. Ariel Tatum tak hanya mundur dari sosial media tetapi juga dari TV

Dara cantik kelahiran 8 November ini termasuk salah satu artis muda yang digandrungi banyak pria. Dengan jumlah follower di Instagram mencapai 4,3 juta sudah menjadikan Ariel sebagai salah satu artis muda ternama yang setiap kegiatannya selalu bikin penasaran banyak orang.

Sayang, di bulan Juni ini Ariel mengumumkan bahwa dirinya akan vakum dari dunia televisi dan sosial media. Kekasih dari Ryuji Utomo ini meninggalkan pesan kepada para penggemarnya melalui akun Instagram yang berisi, agar para fansnya menjaga diri baik-baik dan jangan lupa untuk selalu menebarkan cinta.

2. Dinda Kirana sign out instagram karena banyak diberitakan negatif

Lama tak muncul di layar kaca, Dinda Kirana sempat membuat sosial media geger karena beredar foto dirinya yang sedang asik nongkrong sambil memegang rokok. Hal ini membuat penggemarnya geram, karena selama ini Dinda kental dengan image gadis cute nan lugu.

Tak lama berselang setelah insiden tersebut, pemain sinetron Kepompong ini memutuskan untuk tutup akun instagramnya. Dinda memutuskan untuk mundur dari Instagram karena terlalu banyak hal negatif yang saat ini terjadi di sosial media. Ini menyebabkan Dinda membuang waktunya sia-sia untuk mencari tahu ataupun menerima hal-hal negatif tersebut. Ia ingin memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang jauh lebih bermanfaat.

3. Sarah Sechan ingin menjalani hidup yang lebih bermakna

Selama ini nama Sarah Sechan terkenal cukup aktif dalam menggunakan sosial media Twitter maupun Instagram. Pada 28 Februari lalu, mantan VJ MTV ini memutuskan untuk mundur dari dua akun sosial medianya.

Sarah mengungkapan alasannya mundur daru akun sosial media karena dirinya ingin lebih menjalani hidup dan menikmati setiap momen yang terjadi dalam hidupnya. Wanita yang memiliki 158 ribu followers di akun Instagram dan 2,6 juta followers di akun Twitter ini menyadari bahwa hidup di media sosial sangat melelahkan karena dituntut untuk membuat orang lain yang tak ia kenal mengerti akan kehidupannya. Sarah jadi merasa waktunya sebagai seorang ibu tersita banyak.

4. Dewi Persik hapus akun instagram karena diretas

Bulan November 2016 silam, dunia hiburan sempat digegerakan oleh akun Instagram Dewi Persik yang berisi foto-foto nakal dan prono dengan menggunakan wajahnya. Rupanya akun Instagram Depe telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Orang tersebut mengunggah foto-foto tak senonoh menggunakan wajah Depe.

Akibatnya, pemain sinetron Nadin ini merasa sangat geram sehingga memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya. Sebelum menonaktifkan akunnya, Depe sempat berpamitan kepada para followernya. Ia mengungkapkan akan segera membuat akun Instagram baru. Kini, akun instagram pedangdut cantik ini sudah memiliki 2 juta follower.

5. Mulan Jameela capek dihujat ribuan haters

Rasanya seluruh Indonesia sudah tau kalau Mulan Jameela adalah artis yang memiliki banyak haters. Tentu saja hal ini karena Mulan disebut-sebut sebagai penyebab hancurnya rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Terlebih lagi Mulan adalah rekan duet Maia dalam duo Ratu. Ulah pelantun tembang Wonder Woman ini membuat netizen geram sehingga apapun foto yang diunggah Mulan di Instagram selalu dihujat. Bukan cuma dirinya, komentar pedas dan hujatan juga ditujukan kepada anak-anaknya. Akibat hal ini, Mulan Jameela memutuskan untuk berhenti menggunakan sosial media.

Alangkah baiknay sebagai masyarakat modern yang smart kita lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Kebebasan berpendat jangan sampai berubah menjadi sara bullying. Artis kan juga manusia, ya nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?