January 9, 2024

Artis berhati mulia

Rasanya sudah bukan rahasia lagi, kalau artis masih menjadi profesi yang diimpikan banyak orang. Bagaimana tidak, selain mampu membuat seseorang menjadi terkenal dan dielu-elukan, profesi yang satu ini menjanjikan kesejahteraan hidup karena honor yang jumlahnya selalu fantastis. Lihat saja Syahrini, yang sering berkeliling dunia dengan menaiki jet pribadi. Atau Uya Kuya yang baru saja menyelesaikan pembangunan rumah barunya yang semegah istana.

Baca Juga: Berhati Emas, 5 Artis Ini Mati-matian Peduli Pada Binatang

Namun, di samping kehidupan serba ada dan berkecukupan sebagai seorang public figure, ternyata ada juga artis-artis yang tak lupa pada kewajibannya berbagi dengan orang-orang kecil, yang tak seberuntung dirinya. Selain materi, deretan artis ini berperan membantu dengan tenaga, lho. Yuk, lihat siapa saja artis yang masih ingat untuk berbagi dengan orang-orang kurang beruntung.

1. Sewa Jasa Fotografer Jalanan yang Sudah Renta

Beberapa waktu lalu, akun gosip @lamber_turah mengunggah foto seorang fotografer jalanan yang sudah renta di daerah Kuningan, Jakarta. Postingan tersebut mengajak semua yang sedang berada di sekitar Kuningan untuk tak lupa foto, agar si bapak bisa makan dengan uang hasil memotret tersebut. Rupanya, postingan ini menggerakkan hati salah satu diva kita.

Rossa dengan bapak fotografer
Rossa dengan bapak fotografer

Rossa, melalui manajernya, ia ingin si bapak fotografer memotret dirinya saat perform di JCC, Jakarta. Rossa, selama ini dikenal sebagai artis yang tak hanya sukses di karir, namun juga dalam bisnis-bisnisnya. Rossa bahkan termasuk dari deretan janda terkaya di Indonesia. Rasanya senang ya melihat Rossa yang meski sudah bergelimang harta, tetap ingat pada orang-orang kecil seperti bapak fotografer jalanan yang sudah tua tersebut.

2. Galang Donasi Untuk Kakek Tarmidi

Selain cantik dan seorang aktris, Sophia Latjuba juga dikenal sebagai artis yang memiliki hati mulia. Sudah bukan rahasia lagi jika Sophia merupakan salah satu artis yang sangat cinta dengan binatang. Dan dari beberapa postingan di akun Instagramnya, tampak Sophia mengunjungi panti-panti, juga yayasan-yayasan di mana ia bisa menyalurkan peduli dan kasih sayangnya. Tak lupa Sophia juga mengajak sang kekasih, Ariel Noah.

Sophia Latjuba galang dana untuk Tarmidi
Sophia Latjuba galang dana untuk Tarmidi

Tak hanya itu, di tahun 2015 lalu, Sophia menggalang dana untuk Tarmidi, seorang kakek tua berumur 65 tahun yang tinggal di sebuah gubuk reyot bekas gudang botol. Yang lebih menyedihkan lagi, ternyata Kakek Tarmidi menderita penyakit paru-paru basah. Sophia berhasil mengumpulkan dana sebanyak 141,928,725. Dana tersebut digunakan untuk pengobatan Kakek Tarmidi, juga memberikannya kehidupan yang jauh lebih layak. Sophia tak lupa membagikan setiap perkembangan dari Kakek Tarmidi.

3. Beri Makan Ibu-ibu Tak Dikenal

Beberapa waktu lalu, nama Zack Lee kembali menjadi perbincangan panas. Sayangnya, bukan prestasi yang dijadikan bahan, namun video mesranya dengan Nikita Mirzani, sedang dirinya masih berstatus suami Nafa Urbach yang sah. Aktor yang sedang mempromosikan film terbarunya bersama dengan Iko Uwais, Deadshot ini ternyata tak seburuk yang dikira, lho.

Aksi Zack Lee menolong orang kesusahan
Aksi Zack Lee menolong orang kesusahan

Terlepas dari masalah keluarga yang sedang dialaminya dengan Nafa Urbach, Zack Lee ternyata berhati mulia. Saat makan di warung kecil, Zack Lee melihat ibu dan anak yang sedang mengemis. Tanpa pikir panjang, Zack Lee meminta ibu dan anak tersebut makan. Tak hanya itu, Zack Lee juga sempat menolong mobil orang tak dikenal yang sedang mogok ditengah jalan, dan meminta supirnya untuk membantu. Tuh kan, bang Zack Lee baik banget, kok.

4. Aktif Mengunjungi dan Berperan dalam Rumah Singgah

Kenal dengan Ab Three atau yang sekarang disebut dengan B3, kan? Salah satu personilnya, Widi Mulia dikenal sebagai artis yang ceria dan penyayang. Istri dari aktor Dwi Sasono ini memiliki bisnis perhiasan, lho. Bisa dikira-kira kan kekayaan artis ini seperti apa. Namun, rupanya harta tak membuat Widi dan Dwi Sasono lupa akan kewajibannya untuk berbagi.

Widi Mulia dan keluarga sambang Rumah Singgah Bandung
Widi Mulia dan keluarga sambang Rumah Singgah Bandung

Widi dan sang suami, Dwi Sasono rajin sambang Rumah Singgah. Tak hanya itu, pasangan serasi ini, dibantu dengan sahabat mereka, Andien, juga sering mengajak sesama untuk peduli dan turun tangan langsung untuk membantu orang-orang yang kekurangan dan tak seberuntung mereka. Aksi Widi dan Dwi Sasono mulai banyak diikuti teman artis lainnya, nih.

Nah, sudah lihat kan, ternyata meski bergelimang harta, masih banyak kok artis berhati mulia yang tak lupa berbagi dengan sesama. Bagaimana, artis idolamu termasuk tidak, nih?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *