Seleb Indonesia

Crane Jatuh di Mekah, Para Artis Ini Turut Berduka

Oleh -

Hujan es yang disertai angin kencang yang melanda kota Mekah mengakibatkan crane jatuh dan menimpa sebagian jemaah haji di Masjidil Haram. Jatunya alat konstruksi bangunan tersebut menyebabkan korban meninggal mencapai 107 orang dan 230 lainnya mengalami luka yang cukup parah.

Kabar duka tersebut sontak menyebar di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Hastag #PrayForMakkah mulain trending di berbagai jejaring sosial. Demikian pula dengan kalangan artis yang saling mengirimkan doa. Berikut ini merupakan beberapa artis Indonesia yang turut berbelasungkawa atas jatuhnya crane di Masjidil Haram.

1. Zaskia Adya Mecca

Berita jatuhnya crane di tempat thawaf tersebut telah sampai di telinga artis cantik Zaskia Adya Mecca. Dengan sigap, ia langsung membuat postingan yang memuat kondisi Mekah pasca jatuhnya alat konstruksi. Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo tersebut mengungkapkan belasungkawa melalui postingan di Instagram.

[via instagram]
[via instagram]
“Kabar duka dr Masjidil Haram, Mekkah. Tlah jatuh alat berat di tempat thawaf akibat badai angin disertai hujan deras bnyk meninggal,” tulis caption Bia yang disertai dengan doa. ” Dan saudara, keluarga, teman kita yang sedang Haji dilancarkan ibadahnya oleh Allah, dilindungi dan kembali ke rumah dengan selamat tanpa kurang satu apapun, Aamiinn,” lanjutnya.

2. Citra Kirana

Hal serupa juga dilakukan oleh artis cantik Citra Kirana yang baru saja menjalankan ibadah umroh pada bulan Ramadan lalu. Bahkan, Citra Kirana juga menenangkan dan menguatkan salah penggemar yang keluarganya tengah menjalankan ibadah haji saat ini.

[via instagram]
[via instagram]
Tak memuat foto kondisi Mekah, mantan kekasih Ali Syakieb ini memposting foto I Love Makkah yang sudah bertuliskan Pray For Makkah. Postingan Citra Kirana ini tentu membuat penggemarnya turut merasakan duka yang mendalam. “semoga tuhan memberikan tempat yg terbaik, amiin,” tulis komentar sebagian besar follower Citra Kirana.

3. Shireen Sungkar

Demikian pula dengan Shireen Sungkar yang sontak merasakan kesedihan yang mendalam atas jatuhnya crane yang menewaskan 107 orang tersebut. Bersama dengan sang suami, artis yang dikenal melalui sinetron Cinta Fitri ini mengajak penggemarnya untuk mengirimkan doa pada korban yang meninggal di Mekah.

[via instagram]
[via instagram]
“Innalillahi wa inna ilaihirojiun.. Turut berduka cita yg sedalam dalamnya,” tulis istri Teuku Wisnu tersebut dengan memposting tangan yang tengah menengadah berdoa dengan background Ka’bah.

4. Revalina S Temat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, baik akun instagram maupun twitter ramai dengan hastag #PrayForMakkah. Tak lama kemudian, artis dan pemain film Revalina S Temat juga membuat postingan instagram yang berisikan ungkapan belasungkawa yang mendalam dengan banyak korban yang meninggal dunia.

[via instagram]
[via instagram]
“Innalillahi wa inna ilaihirojiun.. Turut berduka cita yg sedalam dalamnya,” tulis caption pemain film Perempuan Kalung Sorban tersebut yang kemudian disambung doa oleh para penggemarnya di instagram.

5. Tantri KOTAK

Tak ketinggalan, vokalis band KOTAK juga nampak sangat berduka dengan kejadian yang telah memakan korban ratusan jiwa tersebut. Sama seperti yang lainnya, artis kelahiran 9 Agustus 1989 tersebut juga mengirimkan doa untuk korban jatuhnya crane dengan menyertakan hastag #PrayForMakkah.

[via instagram]
[via instagram]
“Mari kita kirim Al-Fatiha untuk saudara muslim kita yang menjadi korban terkena crane yang jatuh, dan untuk semua yang sedang melangsungkan ibadah Haji. Karena cuaca ekstream sedang melanda kawasan Mekkah dan sekitarnya. #PrayForMakkah,” tulis Tantri pada akun instagram @tantrisyalindri.

Kami segenap keluarga Seleb Update juga turut berduka dan semoga keluarga korban senantiasa diberi ketabahan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page