Seleb Indonesia

Sedih, 5 Artis Ini Bercerai di Usia Tua

Oleh -

Artis yang menjadi sorotan media membuat kehidupan pribadinya pun ikut terkuak. Begitu juga dengan kehidupan pernikahannya. Pernikahan merupakan ikatan janji antara dua insan untuk hidup bersama dan membentuk keluarga. Meski usia seseorang tersebut terbilang tidak muda, namun permasalahan dalam hubungan pernikahan tetap saja ada. Ada banyak faktor yang membuat pernikahan menjadi retak.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik yang Pernah ada di Hidup Ariel NOAH

Rumah tangga artis yang selama ini adem ayem ini tiba-tiba muncul dengan gugatan cerai. Berikut pasangan artis-artis yang memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya setelah di usianya yang tidak muda lagi.

1. Jamal Mirdad & Lydia Kandou

Pasangan penyanyi senior Jamal Mirdad dan artis senior Lydia Kandou ini sangat terkenal di dunia hiburan. Hingga saat ini pun nama mereka dikenal di publik. Tak hanya itu, putri mereka juga tenar melalui sinetron dan iklan yang mereka bintangi. Jamal Mirdad dan Lydia Kandou terjebak cinta lokasi saat membintangi film ‘Ramadan dan Ramona’.

Perjuangan cinta mereka untuk ke pelaminan sangat sulit lantaran perbedaan keyakinan. Akhirnya hubungan mereka berakhir di pelaminan dengan menikah secara resmi pada tahun 1986. Lama usia pernikahan pasangan ini yang mencapai 27 tahun ternyata tidak menjamin kelanggengan hubungan mereka. Meski usia pasangan ini sudah tidak bisa dibilang muda lagi, mereka memberikan keputusan yang berbeda terhadap rumah tangga mereka yaitu berpisah. Artis senior Lydia Kandou akhirnya mengajukan gugatan cerai terhadap Jamal Mirdad dan resmi bercerai pada tahun 2013.

2. Mark Sungkar & Fanny Bauty

Fanny Bauty terkenal sebagai artis yang tenar karena perannya di ‘Sebening Kaca’, sedangkan Mark Sungkar terkenal sebagai pemain film dan sutradara Indonesia. Dua public figure ini akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun sayangnya, hubungan mereka tidak mendapatkan restu dari orang tua mereka. Mereka tetap saja maju untuk ke pelaminan tanpa restu orang tua.

Bagi Mark Sungkar pernikahan dengan Fanny Bauty merupakan pernikahannya yang ketiga. Saat itu, Mark Sungkar yang merupakan seorang duda dengan satu anak akhirnya menikahi Fanny Bauty. Pernikahan mereka dikaruniai tiga anak, dan dua anak diantaranya tenar di dunia entertain, yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Namun, meski mereka mempunyai putra dan putri yang sudah dewasa, mereka mengambil keputusan untuk bercerai. Fanny sudah dua kali mengajukan gugatan cerai dua kali ke pengadilan, namun yang pertama yaitu pada tahun 2006, ia tarik lagi. Gugatan yang kedua yaitu pada tanggal 1 desember tahun 2009 yang akhirnya dikabulkan oleh Majelis Hakim.

3. Harry Capri & Camelia Malik

Colak Colek, Colak Colek, hobi anak sekarang’, masih ingat dengan penggalan lagu tersebut? Lagu tersebut tenar di tahun 1970-an dan dinyanyikan oleh Camelia Malik. Lirik ‘Colak Colek’ ini diciptakan oleh mantan suami Camelia yang pertama. Setelah bercerai dengan suami pertamanya, dua bulan setelahnya diva dangdut ini dipinang oleh Harry Capri.

Selain sudah menjalani rumah tangga selama 24 tahun bersama-sama dan terbilang sudah tidak muda lagi, namun pasangan ini tetap memutuskan untuk berpisah. Gugatan tersebut dilayangkan oleh penyanyi dangdut ini pada tanggal 30 April 2013. Perkara perceraian tersebut adalah perselisihan yang tak kunjung usai. Pasangan dengan dua anak ini resmi bercerai pada Juni 2013 lalu.

4. Katon Bagaskara & Ira Wibowo

Venna yang tenar sebagai putri Indonesia tahun 1994 ini telah menjalin rumah tangga dengan Ivan Fadillah sejak tahun 1997 alias belasan tahun bersama. Pasangan ini dikaruniai dua anak. Salah satunya yaitu Verrell yang saat ini menjadi aktor muda di dunia entertain.

Venna artis asal Surabaya ini memutuskan untuk memutus hubungan dengan Ivan Fadillah disaat usianya menginjak kepala empat. Hal ini sangat mengejutkan publik, pasalnya mereka dikenal dengan pasangan yang adem ayem tanpa terpaan gosip miring. Venna mengaku perkara perceraian mereka adalah Ivan sebagai suami tidak memberikan nafkah secara lahir dan batin selama tiga bulan.

Wanita yang juga anggota DPR ini akhir menggugat cerai sang suami pada Februari 2013 silam. Proses perceraian ini menjadi sorotan publik lantaran memakan waktu yang sangat panjang dan rumit. Pengadilan akhirnya memutuskan pasangan ini resmi bercerai pada Maret 2014 lalu.

Baca Juga: 4 Bukti Bahwa Luna Maya adalah Perempuan Tangguh

Itulah deretan artis tanah air yang memutuskan untuk mengakhiri pernikahanya. Meski usia mereka tidak terbilang muda, namun godaan terhadap retaknya hubungan selalu saja ada. Jadi, sikap berpikir dingin dan saling percaya sangat dibutuhkan untuk mempererat sebuah hubungan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page