Seleb Indonesia

Ini Dia 5 Artis Paling Berbakti Pada Orang Tuanya

Oleh -

Keluarga memang merupakan rumah yang paling ramah. Segala bentuk pelajaran tentang cinta dan kasih sayang didapatkan dari rumah dan keluarga. Dan hanya kepada rumah lah kita semua bisa selalu pulang dan pasti tetap disambut dengan ramah. Pernah mendengar pepatah yang berbunyi, ‘Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah’, kan? Pepatah ini berarti bahwa anak bisa saja berhenti dari cinta pada ibunya, orang tuanya.

Baca Juga: Kasihan, 6 Anak Artis Ini Tak Diakui Orang Tuanya

Namun, artis-artis di bawah ini berhasil membuktikan lewat bakti mereka sebagai anak. Cinta mereka kepada orang tua, khususnya ibu juga seluas samudera. Artis-artis ini siap melawan siapapun yang menjelekkan ibundanya. Bukan hanya materi, sebagai anak yang berbakti, artis-artis di bawah ini benar-benar menunjukkan cinta kasihnya. Siapa saja sih artis-artis yang sangat berbakti pada orang tuanya?

1. Bela Mati-matian Ayah dan Uminya

Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak
Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak

Nama Ayu Ting Ting rasanya tak pernah surut dari berbagai pemberitaan. Pedangdut yang besar karena lagu Alamat Palsu ini terus menjadi bahan perbincangan lantaran kedekatannya dengan Raffi Ahmad yang dianggap terlalu. Berawal dari ini, Ayu Ting Ting pun mulai mempunyai banyak haters. Seperti yang kita tahu, tak ada detail yang luput dari perhatian haters. Tak hanya Ayu, kini Ayah Rozak, Ibu Umi Kalsum, juga adiknya kerap kena sasaran bully dari para haters. Namun, serupa yang akan dilakukan ayahnya jika dia dibully, Ayu pun maju dan membela orang tuanya mati-matian. Ibu Umi Kalsum sempat dibully lantaran mengunggah foto villa mewah seharga 7 Miliar yang dibangunnya untuk orang tuanya tersebut. Disebut sombong dan pamer, Ayu tetap bela sang ibu.

2. Ajak Mama ke Mekkah dan Siapkan Berbagai Bisnis untuk Hari Tuanya

Raffi Ahmad dan Mama Amy
Raffi Ahmad dan Mama Amy

Semenjak ayahnya meninggal, Raffi Ahmad mulai mengambil perannya untuk menjadi kepala keluarga dan tulang punggung keluarga. Sejak masih remaja, Raffi sudah bertanggung jawab atas ibu dan kedua adiknya. Bekerja sebagai artis dan siang malam pun ditujukan pada keluarganya. Untuk hari tua ibundanya, Mama Amy, Raffi sudah menyiapkan rumah juga bisnis yang bergerak di bidang kecantikan sebagai tabungan. Meski kini dirinya sudah menikah dan menjadi tulang punggung untuk keluarga kecilnya dengan Nagita Slavina dan Rafathar, Raffi tak pernah sekalipun melupakan ibunda dan adik-adiknya. Raffi juga sudah memenuhi cita-citanya membawa sang mama berkunjung ke rumah Allah, di Mekkah. Dan setiap kali dirinya dan istri, Nagita berlibur, Raffi tak lupa membawa serta sang mama Amy.

3. Akhirnya Ambil Tindakan Setelah Sang Ibu Direndahkan

Kiswinar dan Ibu Aryani
Kiswinar dan Ibu Aryani

Nama Kiswinar langsung menarik perhatian dan menghebohkan dunia hiburan dengan pengakuannya sebagai anak yang tak diakui dari motivator kenamaan tanah air, Mario Teguh. Meski tak diakui sebagai anak, juga tidak dipenuhi haknya untuk dibiayai pendidikannya, Kiswinar menyatakan tetap menghormati ayahnya tersebut. Tak hanya itu, Kisiwnar juga tetap akan menunggu sang ayah untuk mengakuinya. Tak diakui dan harus berjuang sendiri masih bisa dilewati oleh Kiswinar, namun rupanya anak Mario Teguh satu ini tak sanggup menerima jika sesuatu yang buruk mengenai ibundanya, Aryani. Mario Teguh menyebutkan bahwa mantan istrinya, Aryani memberinya anak dari laki-laki lain. Melihat ibundanya dituduh mempunyai hubungan gelap dengan lelaki lain, Kiswinar geram dan memutuskan untuk melaporkan Mario Teguh atas tuduhan pencemaran nama baik.

4. Setia Menemani Mama Saat Sehat dan Sakit

Bertrand Antolin dan ibundanya
Bertrand Antolin dan ibundanya

Bertrand Antolin merupakan model dan juga aktor tanah air berdarah Tionghoa dan Perancis. Si ganteng satu ini belum juga menikah meski usianya sudah menginjak 36 tahun. Dalam akun Instagramnya, Bertrand sering mengunggah kegiatan sehari-harinya. Di tengah padatnya jadwal keartisannya, Bertrand tak pernah lupa meluangkan waktu untuk sarapan pagi dengan sang mama di tempat favoritnya. Tak hanya itu, saat sang mama jatuh sakit dan harus dioperasi, Bertrand dengan setia dan bakti menemaninya. Bertrand bahkan sempat marah-marah saat maskapai penerbangan yang ditumpanginya tidak menyediakan kursi roda untuk sang mama walaupun sudah diminta sebelumnya. Wah, koko ganteng sayang mama banget, nih.

5. Ketiga Pangeran Maia

Maia Estianty dan Al, El, dan Dul
Maia Estianty dan Al, El, dan Dul

Perceraian Maia Estanty dan Ahmad Dhani memang tak bisa terhindari. Maia yang sebelumnya berusaha keras memperjuangkan hak asuh ketiga pangerannya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul ini hanya bisa pasrah. Al, El, dan Dul awalnya tinggal bersama dengan sang ayah, Ahmad Dhani dan istri barunya, yaitu Mulan Jameela. Namun, seiring tumbuh besarnya anak-anak, Al, El, dan Dul pun sudah bisa berpikir dan menentukan pilihan. Al dan Dul kini lebih memilih untuk tinggal bersama bunda Maia Estianty yang selama ini dirindukannya. Hanya tersisa El yang masih tinggal dengan ayahnya. Untuk momen-momen bahagia seperti Idul Fitri, Al, El, dan Dul pun memilih menghabiskan masa lebaran bersama dengan sang bunda tercinta.

Well, sudah seharusnya, tugas anak memang berbakti pada orang tua. Hormat, sayang, dan mencintai orang tua memang ditunjukkan oleh anak dengan cara yang berbeda-beda. Jangan sampai seorang anak mendapat cap anak durhaka. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?