Seleb Indonesia

Bela Ahok, 4 Artis Ini Dihujat Netizen Habis-habisan

Oleh -

Kemarin, Jakarta menjadi bernuansa putih karena sekitar 2 juta pengunjuk rasa yang ingin membela agamanya, turun ke jalan dan menuntut pemerintah segera menindaklanjuti tuduhan penistaan agama oleh Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Poernama, atau yang lebih dikenal dengan Ahok. FPI, yang bertindak selaku panitia demo ini mengarahkan seluruh pengunjuk rasa untuk berjalan dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana Negara.

Tak hanya para ulama, ada juga beberapa artis yang juga turun ke jalan dan meluangkan waktunya untuk menjadi bagian dalam gerakan yang meminta Ahok mempertanggungjawabkan ucapannya yang dinilai menyingung ayat suci Alquran. Sebut saja Ahmad Dhani, hingga Peggy Melati Sukma turun dan ikut serta dalam demo 4 November 2016 kemari. Rupanya, ada juga beberapa artis yang berpikir sebaliknya dan membela Ahok. Tentu saja artis-artis ini dihujani hujatan dari para netizen. Siapa saja, sih?

1. Sophia Latjuba Setia Dukung Ahok

Bukan rahasia bila seorang politis menggandeng artis sebagai salah satu tim suksesnya. Artis memang dinilai mempunyai keakraban dengan masyarakat, apalagi penggemarnya, dan memiliki kemudahan untuk diterima. Sophia Latjuba pun digandeng Ahok untuk menjadi tim suksesnya. Tak sekedar mau, dari dalam hati pun Sophia memang sangat mengagumi sosok Ahok. “I never met someone as focused, hardworking and dedicated to this city as this man…,” sanjung Sophia pada pak Ahok.

Hujatan netizen untuk Sophia Latjuba
Hujatan netizen untuk Sophia Latjuba

Dalam momen krisis untuk menjatuhkan Ahok seperti yang sedang terjadi saat ini pun, Sophia tetap setia mendukung orang yang dikaguminya ini. Dalam akun Instagramnya, Sophia memposting foto Ahok saat menenangkan seorang ibu di Pejaten Timur. Karena postingan ini lah, Sophia menjadi bulan-bulanan netizen.

2. Nikita Mirzani Tuai Hujatan Karena Bela Ahok

Nikita Mirzani merupakan salah satu artis yang dikenal selalu blak-blakan. Saking blak-blakan dan ceplas-ceplosnya, Nikita Mirzani sering terlibat masalah karena menyinggung beberapa pihak. Namun, rupanya hal tersebut tak pernah membuat seorang Nikita Mirzani takut berpendapat. Pun mengenai demo 4 November 2011 yang ingin menjatuhkan Ahok.

Pembelaan Nikita Mirzani terhadap Ahok
Pembelaan Nikita Mirzani terhadap Ahok

Lewat postingannya di Instagram, Nikita Mirzani menjelaskan pendapatnya, bahwa Ahok tak salah. Ahok hanya ingin mengingatkan jangan percaya para oknum-oknum yang menggunakan ayat suci untuk memuluskan maksud pribadinya. Namun, aksi Nikita ini langsung membuat dirinya dihujat habis-habisan oleh netizen. Waduh, salah lagi, ya.

3. Personil Band Metal yang Tolak Demo

Salah satu personil band Metal tanah air, Jerinx Superman is Dead juga tak mau ketinggalan untuk bersuara. Musisi asal Bali ini membuat postingan lewat akun Facebook miliknya dengan judul “Apa yang saya lakukan jika agama dihina” yang ternyata menjadi viral dan sudah dishare sebanyak lebih dari 20 ribu kali. Jerinx memberi contoh dengan kejadian bom di Bali lalu yang juga mengatasnamakan agama.

Pendapat Jerinx SID terhadap demo 4 November
Pendapat Jerinx SID terhadap demo 4 November

Dalam postingannya, Jerinx menjelaskan bahwa meski Bali dibom sebanyak dua kali dengan alasan agama, namun tidak ada masyarakatnya yang berdemo dan menghujat agama tersebut. Jerinx juga menyatakan bahwa tragedi tersebut malah membuat rakyat bersatu untuk membangun kembali Bali. Hal itu lah yang seharusnya dilakukan. Salah tidaknya Ahok, sudah seharusnya diserahkan pada pihak yang berwajib, bukan diatasi dengan demo.

4. Dul Djaelani Beda Pendapat dengan Ayahnya Yang Anti Ahok

Sudah diketahui, Ahmad Dhani merupakan salah satu artis yang ikut turun ke jalan pada demo 4 November 2016 kemarin. Ahmad Dhani bahkan dinilai sangat bersemangat, dan juga menyumbang sound sistem yang dibutuhkan untuk unjuk rasa melawan Ahok. Sejak sebelum ada kejadian penistaan agama yang ditujukan pada Ahok, Ahmad Dhani memang diketahui sebagai anti Ahok.

Komentar Dul Djaelani tentang demo 4 November 2016
Komentar Dul Djaelani tentang demo 4 November 2016

Namun, rupanya Dul Djaelani, anak ketiga Ahmad Dhani dengan mantan istri, Maia Estianty mempunyai pendapat yang berbeda. Dul memposting sebuah tulisan yang justru menunjukkan aksi menjunjung perdamaian. Postingan Dul ini banyak menuai pujian. Namun banyak juga yang menghujat Dul karena persepsinya yang berseberangan dengan sang ayah. Mungkin, karena ini lah Dul memutuskan untuk menghapus postingan tersebut.

Baca Juga: Bela Islam, 4 Artis Ini Ikut Demo 4 November 2016, Lho

Nah, itu tadi sederetan artis yang mendukung Ahok, ataupun tidak setuju dengan adanya demo yang mengatasnamakan pembelaan agama Islam. Seperti yang diketahui, demo yang awalnya damai, berakhir dengan kerusuhan di mana-mana. Bagaimana, kamu tim yang mana, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?