Seleb Indonesia

Nggak Sabar Punya Momongan, Sekian Artis Ini Pilih Program Bayi Tabung

Oleh -

Suka miris nggak sih dengan banyaknya pemberitaan ditemukannya mayat bayi yang dibuang orangtuanya sendiri? Bagi kita yang belum menikah saja berita itu sudah membuat menangis, apalagi bagi perempuan yang ingin jadi ibu sampai berusaha mati-matian. Tentu saja sakitnya sampai mengiris hati.

Anak merupakan anugerah yang tak terhingga nilainya. Tak semua pernikahan beruntung bisa langsung dikaruniai buah cinta ini. Beberapa pasangan harus menanti selamanya hanya untuk mendapatkan seorang anak. Tak sabar, deretan artis di bawah ini pilih pakai program bayi tabung. Siapa saja, sih?

1. Penantian Selama 13 Tahun

Inul Daratista a [via instagram]
Inul Daratista a [via instagram]
Inul Daratista bisa dibilang sebagai artis yang mempelopori hal ini. Inul menikah dengan Adam Suseno di usia yang sangat muda, yaitu 16 tahun. Setelah 13 tahun pernikahan, Inul belum juga dipercaya untuk mendapat momongan. Akhirnya ia dan suaminya sepakat untuk mencoba program bayi tabung. Inul pun berhasil hamil dan melahirkan anak pertamanya di tahun 2009 lalu, yang kemudian diberi nama Yusuf Ivander Damares. Akhirnya, alhamdulillah, ya.

2. Habiskan Puluhan Juta Demi Cepat Dapat Anak

Cantiknya Tya Ariestya Saat Hamil
Cantiknya Tya Ariestya Saat Hamil (via Instagram)

Setahun menjalani pernikahan tanpa momongan ternyata membuat pasangan Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggan tak sabar. Pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung. Langsung jadi, Tya pun hamil. Diakui Tya, kehamilannya sempat membuat dirinya mual hebat dan rewel. Beruntung, Tya didampingi suami yang siap siaga, juga keluarga dan fans yang terus mendukung. Kini kandungan Tya sudah memasuki minggu ke 26. Sehat terus ya, Tya.

3. Ingin Buru-buru Gendong Baby Sendiri

Sissy Priscillia
Sissy Priscillia (via Instagram)

Tak terlalu banyak disorot media, ternyata pasangan Sissy Pricilia dan suami pembalapnya, Rifat Sungkar juga mengikuti program bayi tabung. Sissy menikah dengan Rifat di tahun 2010, namun hingga tiga tahun berlalu, Sissy belum juga hamil. Program bayi tabung yang diikutinya di Surabaya ini pun berhasil dan Sissy akhirnya melahirkan anak pertamanya secara ceasar pada tanggal 25 Januari 2014 lalu. Wah, akhirnya.

4. Strategi Dapat Dua Anak Sekali Hamil

Lula Kamal
Lula Kamal (via Instagram)

Pernikahan Lula Kamal dengan suami keduanya, Andi Mulyadi Tirtasasmita dilakukannya di usia yang tak lagi muda. Tak ingin menunda, pasangan ini pun akhirnya memilih melakukan program bayi tabung. Serunya, pasangan ini memang memprogram agar mempunyai bayi kembar. Kabar baik pun mereka kantongi, Lula Kamal telah melahirkan bayi kembar laki-laki hasil dari program bayi tabungnya tersebut pada tahun 2010 lalu. Bayi-bayi Lula ini kemudian diberi nama Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita. Aww, senangnya, ya.

5. Bertahan Dalam Kesabaran

Surya Saputra dan Chintya Lamusu
Surya Saputra dan Chintya Lamusu (via Instagram)

Sudah delapan tahun, pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu menjalani mahligai pernikahan. Selama delapan tahun itu juga lah pasangan ini sabar dalam menanti momongan. Sejak tahun 2011 lalu, pasangan Surya dan Cynthia sudah mempertimbangkan untuk mencoba bayi tabung, namun akhirnya pasangan ini kompak membatalkan niatnya. “Soal bayi tabung, kami masih belum memutuskan untuk mencobanya. Tapi kami ingin konsultasi lebih intens dengan dokter kandungan” curhat Cynthia. Diakuinya, sang suami lah yang lebih sabar dan mengajarkannya agar menjadi lebih sabar dalam menanti buah cinta. Semangat, ya, Cynthia.

6. Sempat Ingin Coba

Tina Talisa
Tina Talisa (via Instagram)

Presenter dan pembawa berita cantik, Tina Talisa menikah dengan suaminya, Amrinur pada tahun 2011. Setahun menanti, pasangan ini sudah benar-benar tak sabar. Tina menyatakan akan mengikuti program bayi tabung jika ia tak kunjung hamil. Namun, takdir baik sungguh berpihak padanya. Tina hamil sebelum sempat mengikuti program bayi tabung. Tina sudah melahirkan buah cinta pertamanya pada bulan Juli tahun 2013 lalu yang kemudian diberi nama Fazilka Jabbari Amir.

7. Ingin Punya Anak Tanpa Menikah

Julia Perez
Julia Perez (via Instagram)

Artis seksi fenomenal ini juga sempat menyatakan keinginannya untuk melakukan program bayi tabung meski tidak menikah. Julia Perez sangat ingin memiliki anak dari rahimnya sendiri. Namun belakangan Julia divonis mengidap penyakit serius yang  menggerogoti dirinya. Disamping usianya yang tak lagi muda, penyakit ini juga membuat Jupe semakin khawatir bahwa dirinya tidak akan bisa punya anak.

8. Disarankan Coba Juga

Kerja Bareng Suami, Zaskia Makin Lengket dan Jatuh Cinta pada Irwansyah
Kerja Bareng Suami, Zaskia dan Irwansyah (via Instagram)

Pasangan super romantis ini menikah pada bulan Januari tahun 2011 lalu. Masih betah bersabar, pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku belum ingin mencoba program bayi tabung. “Mungkin nanti kali ya, kalau sudah sampai beberapa tahun lagi baru dicoba,” jelas Zaskia. Zaskia pun menyatakan bahwa ia akan memulai lagi program kehamilan yang sempat ia lakukan namun tak sampai tuntas itu. “Kalau belum dikasih mungkin Tuhan ada tujuan yang lain, aku positif aja,” ungkap Zaskia, penuh kesabaran.

Nah, itu tadi deretan artis yang bersinggungan dengan program bayi tabung. Hmm, meski sangat mahal, program ini masih menjadi pilihan banyak artis, ya. Kata Zaskia, kalau belum dikasih, mungkin Tuhan ada maksud lain. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page