Seleb Indonesia

Pernah Main Sinetron Bareng, 5 Artis Ini Ajak Doa dan Kumpulkan Dana Untuk Pengobatan Kanker Yana Zein

Oleh -

Dunia hiburan tanah air dirudung berita-berita sedih. Baru beberapa waktu yang lalu, kita semua dikejutkan dengan vonis kanker yang diidap Julia Perez, kini ada satu lagi artis tanah air yang harus berjuang untuk hidup dari penyakit serupa. Yana Zein, artis cantik yang langganan jadi figur antagonis dalam berbagai sinetron ini harus menerima kenyataan bahwa ia mengidap kanker payudara stadium 4.

Hal ini jelas mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak, beberapa waktu yang lalu, wajah cantik Yana Zein masih bisa kita lihat dalam sinetron terbarunya, Cinta di Langit Taj Mahal yang dibintanginya bersama dengan Nabila Syakieb dan Shaheer Seikh. Ternyata, saat menjalani syuting sinetron tersebut, Yana sudah mengetahui benjolan di payudaranya. Namun, alih-alih memeriksakan diri ke medis, Yana memilih untuk berobat alternatif karena masih punya tanggung jawab menyelesaikan syuting. Sudah kehabisan dana, Yana pun mendapat bantuan dari artis-artis yang bernah bekerja bersama ibu dari dua anak ini. Siapa saja, ya?

1. Si Cantik Najwa

Nabila Syakieb saat menjenguk Yana Zein
Nabila Syakieb saat menjenguk Yana Zein

Nabila Syakieb memang bukan nama baru lagi dalam dunia sinetron. Si cantik berdarah Arab ini jadi langganan peran protagonis di berbagai judul sinetron, salah satunya adalah Cinta di Langit Taj Mahal. Dalam sinetron ini lah Nabila Syakieb beradu akting dengan Yana Zein. Meski di dalam sinetron, Nabila terus yang berperan sebagai Najwa selalu diganggu oleh Yana Zein, namun ternyata dua artis ini berteman baik di dunia nyata. Lewat akun Instagramnya, Nabila Syakieb mengajak teman-teman lainnya untuk ikut menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu biaya pengobatan Yana Zein. Yana memang sudah kehabisan tabungan. Yana bahkan terpaksa membuat dua putri kecilnya putus sekolah.

2. Dari Anak Kesayangan di Cinta di Taj Mahal

Dukungan Shaheer Seikh untuk Yana Zein
Dukungan Shaheer Seikh untuk Yana Zein

Siapa yang tak kenal dengan Shaheer Seikh? Pemeran Arjuna dalam serial India Mahabharat ini rupanya betah stay dan bekerja di Indonesia. Setelah sukses datang menghibur semua penggemarnya di Indonesia, Shaheer mendapat kesempatan untuk bermain sinetron dan beradu akting dengan artis-artis tanah air, termasuk Yana Zein. Shaheer dan Yana Zein juga dipertemukan dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Shaheer memerankan sosok Reehan Syahputra, anak kesayangan Bunda Priyanka. Lewat akun Instagramnya, Shaheer mengajak 1,3 followernya untuk ikut mendoakan Ibu Priyanka. “Guys please pray for mba Yana zein (bunda prianka). Get well soon. semoga cepat sembuh. Amin.” tulis Shaheer.

3. Bikin Video Ajak Bantu Bunda Priyanka

Pesinetron muda, Aurelie Moeremans juga ikut meramaikan sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Sering bertemu dalam lokasi syuting Cinta di Langit Taj Mahal selama 2 season membuat kekasih dari Marcello Tahitoe ini akrab dengan Yana Zein. Aurelia, yang berperan sebagai Anita dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini bahkan memanggil Yana Zein dengan sebutan Bunda. Dalam akun Instagramnya, Aurelie menyempatkan diri untuk mengajak para followernya untuk berdoa dan juga menyisihkan rejeki yang lebih untuk membantu meringankan biaya pengobatan kanker Yana Zein. Teringat perjuangan Yana yang harus menahan sakit di dada hingga payudaranya pecah karena memaksa menyelesaikan tanggung jawabnya untuk sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Aurelie juga menyatakan bahwa Yana Zein merupakan artis yang suka berbagi dengan anak yatim dan orang-orang yang tak mampu, lho.

4. Si Cantik Bella dalam Cinta di Taj Mahal

Dukungan Masayu untuk Yana Zein
Dukungan Masayu untuk Yana Zein

Masayu juga termasuk salah satu artis yang beradu akting dengan Yana Zein dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Malah, dalam sinetron tersebut, Yana dan Masayu selalu terlihat kompak untuk mengganggu Najwa, yang diperankan oleh Nabila Syakieb. Seperti artis lainnya, Masayu pun meminta para penggemarnya untuk memberi dukungan kepada Yana Zein. Beruntung, Yana memiliki dua putri yang sangat menyayangi dirinya. Meski terpaksa harus putus sekolah karena kehabisan biaya, dua putri Yana ini senantiasa menemani dan merawat mamanya. Sekarang giiliran kita nih untuk menyisihkan rejeki lebih dan memanjatkan doa untuk kesembuhan artis senior cantik yang satu ini.

5. Sempat Main Sinetron Lawas Bareng

Dukungan Nafa Urbach untuk Yana Zein
Dukungan Nafa Urbach untuk Yana Zein

Rupanya, bukan hanya artis yang bermain bersama dengan Yana Zein dalam Cinta di Langit Taj Mahal saja yang menunjukkan kepeduliannya. Nafa Urbach, ternyata juga tergerak hatinya. Nafa dan Yana dipertemukan dalam sinetron Permataku di tahun 1999 lalu. Namun, ternyata persahabatan mereka masih baik hingga kini. Lewat akun Instagramnya, Nafa mengajak para followernya untuk mengulurkan tangan dan membantun Yana Zein. Hal yang sama pun dilakukan oleh Ria Irawan. Yana bahkan takjub dengan Ria, seorang survivor kanker yang masih mau peduli pada pasien lainya.

Wah, salut juga, ya. Ternyata, di dunia hiburan tak hanya diramaikan oleh perseteruan antara artis yang satu dengan yang lainnya. Kepedulian dengan sesama artis seperti ini juga ada, lho. Bagaimana, kamu sudah berdoa untuk Yana Zein, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?