Seleb Indonesia

Dermawan, Deretan Artis Berikut Ini Bangun Masjid

Oleh -

Sebagai manusia sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan rizki yang telah diberikan oleh Tuhan kepada Kita. Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur pada Tuhan. Mulai dari cara yang sederhana, bahkan hingga membangun Masjid seperti yang dilakukan oleh beberapa selebritis berikut ini.

Di saat mereka sedang berada di puncak ketenaran dan kepopuleran, mereka tak pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dengan membangun Masjid tentu ada harapan agar kesuksesan dan keberhasilan yang mereka raih juga bisa dirasakan oleh orang banyak melalui masjid yang mereka dirikan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Aliando

Aliando mendulang sukses dan ketenaran lewat perannya sebagai Digo di sebuah sinetron. Sebagai bentuk rasa syukur, ia dan keluarga membangun sebuah masjid di daerah Karawang Barat. Lokasi tersebut dipilih bukanlah tanpa alasan, karena memang sewaktu Aliando dan keluarga berkunjung ke sana, mereka kesulitan menemukan Masjid. Sehingga disepakati masjid akan dibangun di sana. “Itu masjid yang buat keluarga. Kita patungan. Gue juga ikut serta pembiayaannya. Kapasitasnya bisa untuk 2 ribu orang,” kata Aliando.

Aliando
Aliando [via instagram]
Di sekitar masjid juga dibangun rumah untuk Aliando dan keluarga. “Masjid itu akan dikelola oleh warga sekitar sana. Dekat masjid juga dibangun rumah buat keluarga. Ada dua kamar buat kita kumpul kalau lagi ke sana,” tambahnya. Sebenarnya membangun masjid itu adalah cita-cita kakek dan neneknya. Pria kelahiran 26 Oktober 1996 tersebut bersyukur karena akhirnya cita-cita tersebut dapat tercapai.  “Alhamdulillah, cita-cita nenek kakek sudah terwujud,” kata Aliando.

2. Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo terkenal sebagai sosok yang kental dengan ilmu perdukunan dan hal-hal yang mistis. Namun di sisi lain, dia tetaplah seorang muslim. Sempat dikabarkan telah bertobat, Ki Joko Bodo saat ini nampak berubah. Penampilannya tak lagi gondrong seperti sebelumhya. Bukan hanya itu, ia juga mewakafkan tanah miliknya seluas 200 meter untuk pembangunan masjid.

Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo [image source]
“Ada tanah 200 meter aku wakafkan. Aku dari kecil Muslim, jadi wajar saja mau wakafkan untuk masjid, daripada dijual-jual,” katanya. Namun, Ki Joko Bodo menolak jika perubahan dirinya dihubung-hubungkan dengan masa lalunya yang dianggap kafir oleh sebagian orang. “Dari dulu agama aku muslim. Aku nggak kafir, paranormal itu orang yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jangan dikaitkan agama soal perubahan (penampilan). Aku nggak ada yang berubah, cuma cukur kumis aja,” ujar Ki Joko Bodo.

3. Nita Thalia

Selain cantik parasnya, pedangdut Nita Thalia juga memiliki hati yang cantik pula. Setelah ia bikin heboh lantaran pengakuannya yang telah melakukan operasi plastik, Nita juga bikin kagum orang lain. Lewat video singkat yang di unggah di instagram, Nita menunjukkan masjid yang telah ia bangun di daerah Ciamis.

Nita Thalia
Nita Thalia [image source]
Nita bersyukur karena ia bisa mendirikan masjid yang terlihat cantik berwarna hijau lengkap dengan kolam ikannya. “Home Ciamis, Alhamdulillah sudah punya mesjid. Kolam ikannya lagi dikeringkan dulu,” tulis nita di caption video tersebut.

Itulah beberapa artis yang sukses tapi tak pernah lupa untuk selalu bersyukur. Semoga masjid-masjid tersebut dapat menjadi ladang amal dan bermanfaat untuk orang lain Next

Apakah Kamu Setuju?

next page