Seleb Indonesia

Artis-artis ini Sudah Bercerai Lebih dari Dua Kali

Oleh -

Putus nyambung hubungan tidak selalu terjadi saat pacaran saja. Hal tersebut juga bisa muncul setelah pernikahan. Artis-artis tanah air sering kali menjadi sorotan media karena dari mereka yang pernikahannya putus nyambung alias cerai kemudian menikah lagi. Tingkat perceraian di kalangan artis seperti ini memang sangat sering terjadi. Hal tersebut menjadi berita yang sangat hangat dikalangan artis Indonesia. Berikut jejeran artis yang telah bercerai lebih dua kali. Siapa saja mereka? Yuk simak dibawah ini.

1. Ayu Azhari

Perannya di sinema ‘Putri Duyung’ mendobrak nama Ayu Azhari menjadi sangat tenar saat itu. Perannya di berbagai film sebagai artis sensual pun tak lepas dari namanya. Popularitasnya di panggung hiburan Indonesia sangat baik hingga ia pernah mendapatkan piala Citra atas karnyanya. Namun, kehidupan rumah tangga Ayu tak secemerlang popularitasnya sebagai artis. Ia jatuh bangun membangun rumah tangganya. Artis cantik ini harus mengalami perceraian berulang kali.

Ayu Azhari [Image Source]
Ayu Azhari [Image Source]
Ia menjalani pernikahan pertamanya dengan  almarhum Djody Gondokusumo dan memiliki seorang putra. Namun, setelah pernikahannya kandas, artis kontroversial ini memulai lagi benang asmara dengan merajut rumah tangga dengan pria asal Finlandia yaitu Teemu Yusuf Ibrahim. Sayangnya, Ayu lagi-lagi mengalami kegagalan dalam membina rumah tangganya. Perpisahan artis yang membintangi ‘Noktah Merah Perkawinan’ ini dengan Teemu terbilang unik. Mereka menyatakan perpisahan hanya melalui e-mail lantaran pasangan ini hanya menikah siri. Ia kemudian menikah untuk yang ketiga kalinya dengan vokalis grup musik white lion asal Australia yaitu Mike Tramp. Kini, wanita cantik kelahiran Jakarta ini jarang sekali berada di Indonesia, karena harus menemani suaminya tersebut konser di luar negeri.

2. Dewi Sandra

Artis yang bernama lengkap Dewi Sandra Killick ini sangat populer di panggung hiburan tanah air. Tak hanya menjadi model, tapi ia juga menggegluti pekerjaannya sebagai penyanyi dan aktris. Seiring dengan ketenarannya, wanita cantik kelahiran Brazil ini juga mendapat ujian dalam menjalin cinta hingga menjadi sorotan media. Ia berulang kali bercerai setelah membina rumah tangga bersama bertahun-tahun.

Dewi Sandra [Via Instagram]
Dewi Sandra [Via Instagram]
Perceraian pertamanya yaitu dengan Surya Saputra.Setelah menikah selama empat tahun, tiba-tiba Surya  mengajukan gugatan cerai terhadap Dewi. Mereka akhirnya resmi bercerai pada februari 2005. Kemuadian pelantun ‘kapan Lagi Bilang I Love You’ ini menjalin hubungan dengan penyanyi Glenn Fredly yang dikabarkan sebagai pihak kegita yang membuat pernikahan pertamanya kandas. Sayangnya, pernikahan keduanya juga tidak langgeng. Rumah tangganya dengan Glenn berakhir pada tahun 2009. Kini, pemeran Hana  di ‘Catatan Hati Seorang Istri’ ini sudah menemukan belahan hatinya dengan menikah dengan Agus Rahman yang merupakan seorang pengusaha.

3. Nicky Astria

Lady Rocker yang satu ini sangat terkenal di panggung hiburan tanah air. Ia sangat populer sebagai penyanyi rocker wanita di era 90-an dengan lagunya yang berjudul ‘Tangan-tangan Setan’ dan ‘Jarum Neraka’. Suaranya yang khas membuat wanita berdarah Sunda ini sukses menggemparkan panggung hiburan Indonesia. Ketenaranannya membuat ia sangat dikenal dan menjadi sorotan media.

Nicky Astria [Image Source]
Nicky Astria [Image Source]
Namun, tak hanya sisi karirnya saja yang menjadi kejaran media tetapi kehidupan pribadinya, salah satunya yaitu perjalanan cinta Nicky. Penyanyi kelahiran Oktober 1967 ini mengalami ujian dalam membina rumah tangga. Ia bercerai dua kali dan akhirnya menikah yang ketiga kalinya dengan Gunanta Afrina. Namun, pernikahan ketiga rocker yang bernama lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi ini dilakukan secara diam-diam sehingga tak banyak media yang mengetahui.

4. Desy Ratnasari

Selain cantik, artis senior ini dikenal sebagai wanita yang cerdas. Ia telah menyelesaikan pendidikan masternya di bidang psikologi. Tak hanya itu, bakatnya dalam bermain sinetron dan juga bernyanyi tidak bisa diragukan lagi. Berbagai penghargaan telah ia dapatkan berkat perannya di dalam sinetron dan juga lagu-lagunya.

Desy Ratnasari [Image Source]
Desy Ratnasari [Image Source]
Pelantun ‘Tenda Biru’ akhirnya melabuhkan hatinya ke seorang pria bernama Trenady  Pramudya dan melangsungkan pernikahan. Namun, rumah tangga wanita anggun ini berakhir pada perceraian. Ia kemudian menikah yang kedua kalinya dengan Sammy Hamzah, tapi sayang hubungan mereka juga berakhir. Pesinetron asal Jawa Barat ini tak putus asa dalam cintanya, ia kemudian menikah lagi dengan Irwan Danny Musri. Hubungan yang mereka jalin melalui pernikahan selama delapan tahun lagi-lag kandas. Kini Desy masih sendiri merawat buah hati satu-satunya dan belum merencanakan untuk menikah lagi.

5. Titi DJ

Kisah cinta diva ini selalu menjadi sorotan media di kalangan artis. Penyanyi senior yang bernama lengkap Titi Dwijayanti ini sempat menjalin hubungan dengan Indra Lesmana yang terkenal sebagai pencipta lagu. Namun, hubungannya dengan Indra putus dan tidak sempat sampai ke pelaminan. Setelah putus dari Indra, Titi sempat dekat dengan almarhum Adjie Masaid namun juga berakhir. Penyanyi kelahiran tahun 1966 ini juga sempat dekat juga dengan aktor terkenal Ryan Hidayat, tetapi hubungan mereka juga kandas.

Titi DJ [Via Instagram]
Titi DJ [Via Instagram]
Hati Titi akhirnya jatuh ke pelukan Bucek Depp. Mereka melangsungkan pernikahan meski Bucek lebih muda tujuh tahun. Pernikahan mereka berujung ke perceraian di tahun 1997. Pisah dari Bucek, pelantun ‘Bahasa Kalbu’ ini menikah untuk yang kedua kalinya dengan pria Amerika Serikat yang bernama Andrew Hollis Dougherty pada November 1999. Cobaan kembali datang dan membuat rumah tangga Titi harus berakhir pada tahun 2006 lalu. Kemudian ia menjalin cinta lagi dengan Ovy/Noviar Rahmansyah  yang sayangnya juga berakhir ke perceraian.

Perjalanan cinta dan biduk rumah tangga tidak bisa diprediksi dan diatur sedemikian rupa layaknya impian kita. Banyak sekali cobaan dan juga permasalahan yang muncul diluar dugaan kita. Perjuangan para artis diatas bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita dalam menjalin hubungan terutama di dalam rumah tangga. Persamaan misi dan visi serta komunikasi yang baik bisa menjadi salah satu cara untuk mempertahankan hubungan antar insan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page