Seleb Indonesia

Adopsi Anak dan Rawat dengan Sepenuh Hati, 5 Artis Ini Jelas Berhati Mulia

Oleh -

Buah hati memang menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi seseorang, maupun keluarga. Seperti yang diketahui, tak semua pasangan yang sudah menikah bisa langsung dikaruniai anak. Banyak juga yang harus menunggu bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan seorang buah hati. Bahkan, Inul kabarnya harus membayar ratusan juta untuk bisa melakukan program bayi tabung.

Selain bayi tabung, beberapa artis kita ternyata memilih untuk mengadopsi seorang anak untuk dibesarkan seperti anak sendiri. Ternyata tak sedikit artis kita yang memutuskan untuk membesarkan anak orang lain dengan sangat tulus. Baik yang sudah menikah atau belum, anak memang bisa menjadi pelipur lara dan sumber semangat untuk bekerja setiap harinya. Siapa saja, sih?

1. Adopsi Bayi Cantik, Verrel Girang Punya Adik Kecil

Venna Melinda, Verrel dan adik barunya
Venna Melinda, Verrel dan adik barunya

Yang paling baru dan sedang hangat diperbincangkan adalah adik baru dari Verrel Bramasta. Sang ibunda, Venna Melinda memutuskan untuk mengadopsi bayi cantik, yang kemudian diberi nama Vania. Vania adalah bayi baru lahir yang ditemukan oleh penjaga masjid. Ari-ari Vania bahkan masih menempel di perut si bayi kecil ini. Sebelum memutuskan untuk mengadopsi Vania, Venna terlebih dahulu meminta ijin pada keluarga, juga kedua jagoannya Verrel dan Athall agar diijinkan merawat dan membesarkan bayi malang tersebut. Tentu saja niat baik Venna ini langsung mendapat respon positif dari keluarga. “Karena mama juga kan, dari dulu pengin punya anak perempuan. Mama juga belum ada rencana nikah. Jadi, ya sudah supaya mama enggak kesepian juga,” ungkap Verrel.

2. Adopsi Anak Sejak Sebelum Menikah

Ussy dan anaknya, Nur Amalia
Ussy dan anaknya, Nur Amalia

Ussy Sulistyawati dikenal sebagai ibu dari 3 anak, dan sedang bahagia menanti kelahiran anak keempatnya, dari pernikahannya dengan sang kekasih, Andhika Pratama. Ternyata, anak pertama Ussy yang bernama Nur Amalia merupakan anak yang sudah diangkatnya sejak sebelum menikah dengan suami pertamanya, Yusuf Sugianto. Namun, seperti yang terlihat, Ussy sama sekali tak membedakan antara Nur Amalia, Syafa, dan juga si kecil cina bule, Aleea. Ketiga anak Ussy ini bahkan sering sekali tampil dengan baju kembaran, lho. Wah, sebentar lagi akan ada anggota baru, nih. Nggak sabar, ya.

3. Bahagia dengan Anak Adopsinya

Kartika Putri dan Baby Juna
Kartika Putri dan Baby Juna

Kartika Putri adalah salah satu artis muda dan seksi tanah air yang belum menikah. Namun, ternyata kecintaannya pada anak kecil sudah terlihat meski dirinya belum menjadi ibu. Kartika Putri memutuskan mengadopsi bayi yang kemudian diberi nama Juna. Dari sejak lahir, dan setiap perkembangan baby Juna, Kartika terus menjadi saksi. Namun, Kartika tahu dan sadar bahwa Juna bukanlah miliknya seutuhnya. Ia tetap tak ingin menjauhkan Juna dari orang tua kandungnya. Kapan pun orang tua Juna datang menjemput, Kartika harus siap. Namun, Kartika berharap hal itu bisa menunggu hingga Juna genap berusia 4 tahun, sehingga mantan kekasih Erick Iskandar ini tenang karena sudah memberikan perawatan terbaik untuk pertumbuhan baby Juna.

4. Meski Jadi Janda, Dewi Tak Kesepian

Dewi Perssik dan Gabriel
Dewi Perssik dan Gabriel

Felice Gabriel, merupakan nama yang diberikan Dewi Perssik pada bayi berumur 2 minggu yang kemudian dibesarkannya. Felice sudah menemani dan menjadi pelipur lara bagi Dewi Perssik sejak pemiliki goyang gergaji ini mengurus perceraiannya dengan suami dari pernikahan pertamanya, Saipul Jamil. Dewi pun sudah pernah menikah siri dengan sesama artis, Aldy Taher. Sayangnya, pernikahan keduanya juga berakhir berantakan. Namun, Dewi mengaku, meski dirinya berulang kali gagal menjadi seorang istri, ia akan membuktikan bahwa ia akan menjadi seorang ibu dan ayah yang baik bagi anak angkatnya tersebut. Diakui Dewi, Felice sangat manja padanya. Jika Dewi sudah dinilai terlalu sibuk bekerja di luar rumah, Felice pun akan ngambek.

5. Tak Membeda-bedakan Dengan Anak Sendiri

Anjasmara dan cucunya dari anak angkatnya, Amanda
Anjasmara dan cucunya dari anak angkatnya, Amanda

Seperti yang diketahui, Anjasmara merupakan salah satu artis yang juga mempunyai anak angkat. Tak hanya satu, pasangan Anjasmara dan Dian Nitami mempunyai dua anak angkat. Tak ada alasan khusus, Anjas dan Dian bahkan juga dikaruniai 2 anak kandung. Dengan keluarga sebesar ini, Anjasmara dan Dian sama sekali tak membedakan antara anak angkat dan anak kandung. Kekompakan keluarga yang satu ini juga tak perlu dipertanyakan. Beberapa waktu lalu, Anjasmara sudah mendapat cucu dari anak angkatnya, Amanda Annette. Wah, masih ganteng saja walaupun sudah menjadi kakek, ya.

Well, sudah lihat kan siapa saja artis kita yang ternyata memiliki hati mulia? Kita jadi paham, bahwa tak semua artis hanya memikirkan kekayaan dan karir belaka. Bagaimana, apakah artis idolamu termasuk? Next

Apakah Kamu Setuju?