Entertainment Musik

Jadi Viral dan Disukai Banyak Orang, Arti Lirik Lagu ‘Despacito’ yang Ternyata Bikin Merinding

Oleh -

Sebuah lagu berjudul ‘Despacito‘ belakangan menjadi viral di mancanegara. Dengan lirik dan alunan musik yang enak didengar, lagu ini berhasil mencuri hati masyarakat baik kalangan usia tua maupun muda, bahkan hingga anak kecil pun turut menyukainya.

Kamu bisa menjumpai lagu ini di berbagai tempat, mulai dari supermarket hingga kafe. Lalu, seperti apa fakta-fakta di balik lagu ‘Despacito‘ yang bisa bikin orang langsung jatuh cinta saat pertama kali mendengarnya? Yuk, kita simak sama-sama!

1. Lagu bahasa Spanyol dengan tema musim panas

Despacito‘ sebenarnya merupakan sebuah lagu bahasa Spanyol bertema musim panas yang dibawakan oleh dua musisi asal Puerto Rico, yaitu Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Lagu ini dirilis pada 13 Januari 2017 lalu. Alunan musik ‘Despacito’ yang gembira seakan mengajak siapa saja bergoyang saat mendengarnya.

2. Populer di mancanegara

Nggak disangka, sejak dirilis ‘Despacito‘ mampu menduduki urutan lagu teratas di 40 negara dan menjadi lagu Spanyol pertama yang menduduki Billboard Hot 100 setelah Macarena di tahun 1996 silam. Justin Bieber kemudian merilis versi remixnya pada 17 April 2017 dan membuat ‘Despacito’ semakin terkenal terutama di tangga lagu berbahasa Inggris.

3. Dibuat kembali dalam berbagai versi

Karena kepopuleran ‘Despacito‘, orang-orang kreatif pun mencoba membuatnya kembali dalam berbagai versi. Di Indonesia sendiri, pedangdut cantik Via Vallen telah menyanyikan ‘Despacito‘ dalam versi dangdut koplo dan digemari para penikmat musik. Ada lagi Alif Rizky yang berduet dengan Fazayubdina, merilis lagu ‘Despacito‘ versi Jawa dengan lirik yang mampu membuat pendengar terbahak-bahak.

4. Liriknya jika diartikan dalam Bahasa Indonesia ternyata jadi begini…

 

Alunan ‘Despacito’ yang ceria mampu membuat siapa saja ikut bergoyang saat mendengarnya. Tapi nggak disangka, di balik lagu yang menghibur itu terdapat lirik dengan makna yang sangat vulgar. Begini jadinya jika lagu ‘Despacito’ diartikan dalam bahasa Indonesia,

Reff (bahasa Spanyol):

Despacito
Quiero respirar tu cuello despacito
Deja que te diga cosas al oído
Para que te acuerdes si no estás conmigo

Reff (bahasa Indonesia):

Pelan-pelan
Aku ingin mencium lehermu perlahan
Biarkan aku membisikkan sesuatu di telingamu
Agar kamu mengingatnya saat tak bersamaku

5. Videonya mempertontonkan adegan dewasa

Selain liriknya menyimpan makna yang sangat vulgar, video resmi ‘Despacito‘ pun mempertontonkan adegan yang cukup dewasa dan tak pantas ditonton anak di bawah umur. Sampai saat ini, video musik yang diunggah melalui channel Youtube LuisFonsiVEVO itu telah ditonton hingga lebih dari 2 milyar kali, nyaris mengalahkan video milik PSY ‘Gangnam Style‘ yang juga sempat viral beberapa waktu lalu.

6. Orang tua harus lebih berhati-hati

Karena lagu ‘Despacito’ tak hanya populer di kalangan dewasa, tapi juga sudah sampai ke usia anak-anak, maka para orang tua patut waspada. Jangan sampai buah hati mereka menonton konten yang tidak sesuai dengan usianya. Cukup tau lagunya saja, boleh, tapi beri peringatan pada mereka agar tidak mencontoh hal-hal negatif yang terkandung dalam lagu tersebut.

Inilah beberapa fakta mencengangkan tentang lagu ‘Despacito‘ yang mungkin belum semua orang tau. Dengan begini, kita mendapat pelajaran agar terlebih dulu mencari tau tentang lagu yang tidak kita tau maknanya sebelum menyanyikannya. Next

Apakah Kamu Setuju?