Seleb Indonesia

Aris, Juara Indonesian Idol 2008 Menghilang. Postingan Terakhirnya di Instagram Bikin Hati Terenyuh

Oleh -

Kalian tentu masih ingat dengan salah satu ajang pencarian bakat bergengsi, yaitu Indonesian Idol. Pada tahun 2008 silam atau di musim kelimanya, Indonesian Idol berhasil dimenangkan oleh Januarisman Runtuwene alias Aris, seorang pria yang dulunya berprofesi sebagai pengamen.

Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba sebuah berita mengejutkan datang dari istri Aris, Rosillia Octo Fany. Wanita berhijab itu mengatakan Aris telah menghilang sejak hari Senin, 5 Juni 2017 lalu. Fany terakhir berkomunikasi dengan sang suami di hari yang sama saat masih pagi.

Saat itu, Aris yang kini berprofesi sebagai supir taksi online, sedang berada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan mengaku akan bertemu dengan komunitas Gogoci. Setelah memberi kabar tersebut, Aris tiba-tiba saja mengilang dan tak bisa dihubungi sama sekali.

Fany telah melakukan berbagai cara untuk mencari sang suami, mulai dari melapor ke pihak kepolisian hingga meminta bantuan perusahaan taksi online tempat Aris bekerja untuk melacak keberadaan pria berusia 32 tahun tersebut. Tapi sayang, usaha Fany masih belum membuahkan hasil karena handphone Aris tidak aktif.

Agar bisa segera menemukan sang suami, Fanny berencana akan meminta bantuan dari pihak operator telepon seluler agar dapat melacak siapa yang terakhir dihubungi Aris sebelum ia menghilang. Selain itu, Fanny juga meminta pada rekan-rekannya agar sebera memberi kabar jika bertemu atau dapat menghubungi Aris.

Saat ditanya pihak media, istri Aris mengaku bahwa tak ada masalah antara dirinya dengan sang suami. Namun dalam akun instagram pribadinya, Aris sempat mengunggah beberapa postingan berisi doa dan curhatan pilu sebelum akhirnya menghilang. Jika dilihat dati postingan tersebut, tampaknya Aris sedang berada dalam situasi sulit.

Sejak dulu, kehidupan Aris diketahui sering mengalami naik turun. Sebelum bergabung dalam Indonesian Idol, Aris bekerja sebagai pengamen di kereta listrik. Setelah mengikuti ajang pencarian bakat tersebut dan keluar sebagai pemenang, kondisi ekonomi Aris sedikit membaik. Sayangnya masa kejayaan Aris tak berlangsung lama, pria kelahiran 25 Januari 1985 itu kembali menjadi pengamen selama beberapa bulan sebelum kemudian bergabung dalam grup band Nirwana dan menjadi sopir taksi online seperti sekarang.

Yah namanya hidup, nggak akan pernah ada yang tau takdir seperti apa yang nantinya akan kita hadapi. Semoga Aris segera ditemukan dalam keadaan baik-baik saja dan keluarga selalu diberi kekuatan.

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?