Entertainment LifeStyle Seleb Indonesia

Berduka Atas Bencana Palu, Status Arie Untung Dianggap Netizen ‘Sombong’

Oleh -

Berita duka dirasakan oleh Indonesia khususnya warga Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Pasalnya, gempa yang diikuti oleh tsunami telah melanda beberapa titik di tanggal 28 September lalu. Dan secara otomatis, peristiwa ini turut mengundang keprihatinan berbagai kalangan termasuk pula kalangan selebritis. Salah satunya ialah Arie Untung yang pernah memiliki pengalaman menghabiskan waktu beberapa hari di kota Palu.

Menggunakan sosial media sebagai sarana untuk menyalurkan keprihatinannya, Arie menuliskan status pada akun Twitter resmi miliknya. Pada status yang ia tulis, suami dari Fenita Arie itu juga menyertakan foto dirinya yang berada di sebuah ikon kota Palu yakni jembatan Ponulele yang kini telah roboh. Tak hanya mengucapkan rasa prihatin, Arie juga sekaligus memberikan sedikit kalimat pengingat terkait adanya bencana yang baru saja terjadi.

‘Jembatan cantik inipun ikut runtuh, yg kokoh aja dng mudah sesaat runtuh, apalagi yang cuma pose di atasnya. Allah lagi ngasih ‘kode’ jng sombong, cm Allah yang punya kuasa,’ tulis Arie. Namun sayang, hal ini justru menuai banyak respon yang berbeda dari netizen terlebih para follower Arie di Twitter. Pasalnya, Arie dinilai terlalu sombong dalam membuat status yang juga dirasa tidak pada tempatnya.

Banyak netizen yang merasa bahwa status Arie Untung seolah-olah menunjuk pada pihak tertentu yang memiliki perangai sombong. Tak sedikit pula yang menyinggung proses hijrah Arie yang justru membuat dirinya dirasa semakin sok dan berlebihan dalam menanggapi sesuatu.

“jangan sombong bang, mentang2 baru hijrah sok2an nasehatin orang saat bencana masih berlangsung”

“semoga kang Arie ketika menulis status tidak ‘merasa sombong’ dng menyatakan seolah mengingatkan ada yg salah, dan merasa bukan termasuk orang yang salah” ungkap beberapa netizen yang kontra dengan status Arie.

Namun, ada juga dari mereka yang setuju dengan pernyataan Arie serta turut mendoakan para korban yang terkena bencana. Well, niat Arie Untung sendiri pastinya baik tanpa berniat untuk menyinggung siapapun yah. Namun terkadang Netizen salah menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh Arie. Anyway, semoga kesalahpahaman ini segera berakhir. Dan tak lupa kita doakan juga para korban bencana Palu dan sekitarnya, semoga senantiasa dalam perlindungan Tuhan, amin! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page