Seleb Indonesia

Anisa Rahma Mantap Berhijab

Oleh -

Tekad penyanyi dan artis peran Anisa Rahma untuk mengenakan hijab sudah bulat. Mantan personel girlband Cherrybelle ini mengaku mulai berhijab sebelum Ramadhan 1437 Hijriah yang lalu. Awalnya, Anisa merasa perlu meyakinkan diri sendiri apakah itu hanya keinginan sementara atau murni ketetapan hati. Namun, Anisa sadar bila dia juga harus memperbaiki sikap lebih baik lagi setelah berhijab.

“Aku dibantuin sama mama bagaimana cara memakai yang benar. Dari situ terus tertarik. Selama tiga hari itu aku terus berdoa dan minta dikasih pentunjuk. Akhirnya aku mantapin karena sudah kewajiban. Aku yakinin diri sendiri. Aku harus berubah sikap nggak kayak dulu lagi. Contoh kecil kalau taruh barang berantakan, sekarang jadi lebih baik lagi. Mama dan papa senang lihat aku jadi positif dan dewasa,” kata Anisa Rahma, Jumat (5/8).

Anisa Rahma via kompas
Anisa Rahma via kompas

Dia pun mengaku tidak takut keputusannya itu akan berdampak buruk terhadap kariernya di panggung hiburan. Pasalnya berhijab menjadi kewajiban bagi tiap muslimah. “Aku nyaman banget, nggak mau keluar rumah kalau nggak pakai kerudung. Soal karier nggak usah takut, selama jalannya benar dan untuk berhijrah, nggak usah takut, rezeki sih dari Allah, dan akan diberikan lebih banyak lagi,” sambungnya.

Awal berhijab, Anisa sempat bingung lantaram masih terikat kontrak dengan sebuah produk makanan hewan. Anisa bersyukur pihak yang mengontraknya memahami posisinya yang kini berhijab. “Sebelum pakai kerudung menyelesaikan kontrak dulu. Tapi pas selesai, belum cair uangnya. Aku bilang sama orang sana, aku sudah berhijab. Dan ternyata orang iklan nggak masalah, nggak ada hubungannya ke sana. Alhamdulillah banget,” ucapnya.

Anisa menuturkan hingga kini tawaran syuting masih sering berdatangan. Yang terakhir, dia diminta terlibat dalam sebuah FTV. Tapi karena jadwal yang padat, tawaran itu ditolaknya. “Tawaran FTV sinetron masih ada. Film scene nggak pakai kerudung pas aku mau dikasih pakai kerudung. Karena nggak sesuai karakter. Sampai sekarang masih ada tawaran masuk kok, tapi jadwalnya kurang pas, masih belum sesuai sama aku,” pungkasnya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?