Seleb Indonesia

Cantik Bertalenta, Deretan Animator Indonesia Ini Terkenal di Dunia

Oleh -

Anda adalah orang yang menyukai kartun? Pasti akrab dong dengan serial Upin Ipin atau film-film animasi terkenal seperti Sherk dan Kungfu Panda? Di balik kesuksesan film-film animasi tersebut tentu ada orang-orang hebat yang terlibat dalam pembuatannya.

Dan tahukah Anda jika di antara sekian banyak animator-animator ulung di dunia ada beberapa animator asal Indonesia yang tak hanya bertalenta tapi juga cantik, secantik bakatnya dalam menciptakan animasi-animasi yang berkualitas dan menghibur banyak orang. Penasarankan siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Rini Triyani Sugianto

Rini Triyani Sugianto mendapatkan pendidikan seputar animasi di Academy of Arts di San Francisco, California, Amerika Serikat. Kecintaannya pada karakter fiksi dan animasi membuatnya menekuni profesi di bidang yang sama dengan hobinya tersebut. Setelah menempuh pendidikan, Rini mengaku sempat kesulitan mencari pekerjaan hingga ia diterima magang di sebuah perusahaan pembuatan game.

Rini Triyani Sugianto
Rini Triyani Sugianto[image source]
Setelah magang selama tiga bulan, Rini langsung dikontrak untuk bekerja secara full time. Rini mendapatkan banyak pengalaman dan nasib membawanya untuk bergabung dengan Weta Digital di Selandia Baru di tahun 2010 silam. Keahliannya semakin terkenal di antara para animator dunia dan ia dipercaya untuk terlibat dalam pembuatan Film The Adventur of Tintin: Secret of The Unicorn dan beberapa film lain seperti The Avanger dan Iron Man 3.

2. Pamela Halomoan

Pamela Halomoan bisa dibilang gadis muda yang berbakat. Sejak masih berusia belasan tahun, ia sudah memiliki talenta di bidang animasi dan desain. Bakatnya tersebut membawa Pamela untuk menempuh pendidikan di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Pamela Halomoan
Pamela Halomoan [image source]
Wanita yang akrab dipanggil Pam tersebut, sudah tak terhitung lagi berapa kali menciptakan karakter animasi. Salah satu yang terkenal dan sukses melambungkan namanya adalah karakter Wolly yang ia buat untuk iklan TV. Meski saat ini berkarir di negeri orang, Pam tetap bercita-cita untuk berkarir di Indonesia.

3. Marsha Chikita Fawzi

Jangan kaget jika ternyata anak bungsu dari Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini adalah animator keren di balik serial Upin Ipin. Dia adalah Chikita Fawzi, gadis cantik berhijab yang memang sangat menyukai animasi. Beruntung karena hobinya tersebut membawa manfaat untuk dirinya dan orang lain serta bikin bangga kedua orang tuanya.

Chikita
Chikita [via instagram]
Chikita banyak mendapatkan pengalaman dan wawasan saat memutuskan untuk magang di perusahaan Las’ Copaque Production. Di sanalah ia banyak belajar dan akhirnya tercetus ide tentang Upin Ipin. Diproduksi oleh Las’ Copaque Production, Upin Ipin akhirnya sukses dan populer termasuk di Indonesia.

4. Griselda Sastrawinata

Nama Griselda Sastrawinata begitu tenar di kalangan para animator dunia. Keputusannya untuk terjun di dunia Animasi memang tepat. Karena profesianya sebagai animator telah membawanya ke puncak kesuksesan dan membuat bangga Indonesia. Ia adalah lulusan dari Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California Amerika Serikat.

Griselda Sastrawinata
Griselda Sastrawinata [image source]
Dengan Gelar Bachelor Fine Art ia mencoba peruntungannya dengan bekerja di studio animasi Dreamworks Studi. Dan saat ini ia telah beberapa kali terlibat dalam pembuatan film animasi terkenal seperti Shrek, Kungfu Panda, Madagascar dan Monster Aliens Inc. Bukan hanya itu, mengingat segala kemampuan yang ia miliki, Griselda dipercaya untuk mengajar di kampusnya.

Itulah beberapa wanita cantik yang sukses jadi animator terkenal di dunia. Meski mereka saat ini berkarya di negeri orang, tapi tetap saja mereka adalah orang Indonesia. Dan harapannya suatu saat nanti mereka bisa lebih menghidupkan dunia animasi di Indonesia. Membanggakan sekali bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?