Entertainment Seleb Indonesia

Terang-terangan Dukung LGBT, Instagram Anggun C Sasmi Banjir Hujatan Netizen

Oleh -

Penyanyi cantik asal Indonesia yang telah menjadi warga negara Perancis, Anggun C Sasmi kini kembali menjadi sorotan netizen. Bukan karena prestasi ataupun peluncuran album barunya, melainkan karena Anggun yang secara terang-terangan mendukung kaum LGBT.

Dukungan tersebut disiarkan Anggun melalui akun instagram pribadinya dengan mengunggah sejumlah foto. Foto pertama berisi ilustrasi tentang percintaan yang menyatakan, cinta pada lain jenis maupun sesama jenis itu disebut cinta, sedangkan mereka yang menentang LGBT adalah bodoh. Foto kedua berisi gambar tangan dengan warna pelangi dan terdapat tulisan stop homophobia.

Wanita berusia 43 tahun itu pun menuliskan caption bernada dukungan pada kaum LGBT. “Gays, Lesbians, Bisexuals, Transgenders, I’m with you ❤️!! #StopHomophobia #LoveIsLove #May17″ tulisnya.

Nggak sampai di situ saja, meski telah banjir hujatan dari netizen, beberapa jam setelahnya Anggun kembali mengunggah sebuah foto memperingati hari internasional melawan homophobia dan transphobia. Di dalamnya tertulis fakta bahwa kita hidup di dunia yang mana 81 negara melarang hubungan sesama jenis dan 11 diantaranya memberlakukan hukuman mati.

One day we will live in a world free of homophobia, until then I will always fight against it #StopHomophobia#StopHating #LoveIsLove,” tulisnya lagi. Pernyataan Anggun yang mendukung  LGBT ini langsung panen hujatan dari para netizen yang nggak setuju, bahkan ada netizen yang mengajak untuk mereport akun instagram Anggun.

@dina_ms_hrd “Setau sy semua agama berpendapat sama tentang LGBT dan menolak kerasa,cuma terkadang pudar karena asas “kemanusiaan dan Hak asasi”..sehingga muncullah komunitas2 yang mendukung LGBT bukan dgn ikut menjadi LGBT tapi merangkul mereka yang LGBT untuk sembuh untuk tidak dijauhi dan di asingkan.TAPI saya pribadi MENOLAK mentah2 u/ semua yang berkaitan dgn LGBT,apapun itu..NOOOOOOO

@yulisnafy19 “Yuk sama2 kita report akunnya, biar kena hack dri pihak instagram.

@nsalmasofia “Semoga anak atau sanak famili nya nanti jadi LGBT, biar mendukungnya lebih total”

@k.sarri “Jangan bawa”pemikiran” anda ke tanah air ku indonesia. Jgn mencemari otak ank bangsa dgn pemikiran mu itu ya mba anggun. Sebab kami sangat menjungjung tinggi sopan santun dan moralitas. @anggun_cipta

Well, LGBT memang merupakan masalah yang cukup sensitif di masyarakat, ada yang mendukung ada pula yang menolak. Hal terbaik yang bisa kita lakukan bukan menghindari kaum mereka, melainkan menuntun dan merangkul agar mereka bisa berubah menjadi pribadi yang seharusnya. Kalau kamu sendiri, sependapat sih sama Mbak Anggun?

  Next

Apakah Kamu Setuju?