Seleb Indonesia

Anggun C Sasmi Ikut Bahagia Soal Pernikahan Sesama Jenis

Oleh -
Anggun C Sasmi via liputan6
Anggun C Sasmi via liputan6

Masyarakat dunia baru-baru ini ikut dihebohkan dengan berbagai pendapat pro dan kontra mengenai pernikahan sesama jenis setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian, Jumat (26/6). Jika sebelumnya penyanyi Sherina Munaf dan mentalis Deddy Corbuzier yang ikut turut berkomentar perihal hal ini, kini penyanyi cantik Anggun C Sasmi pun ikut menunjukkan pendapatnya.

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun menjadi salah satu musisi Tanah Air yang menyambut baik legalnya pernikahan sejenis di Amerika Serikat. Anggun melalui akun Twitter miliknya, menyatakan rasa senangnya melihat sejarah baru dari negara tersebut. Dia pun tidak lupa mengutarakan pendapatnya tentang hal tersebut.

Secara jelas dan tegas, Anggun mengatakan ‘Yes’ pada putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis. “YES!!!!!!!!! Mariage is between love and love (Yes, pernikahan adalah antara cinta dengan cinta),” tulis Anggun C Sasmi melalui akun @Anggun_Cipta, Jumat (26/5).

Kicauan Anggun ini tidak lupa dia sematkan kicauan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang mengumumkan disahkannya pernikahan sesama jenis itu. Kicauan itu pun mendapat berbagai komentar dari para netizen, ada yang pro dan kontra. “Kembali ke zaman dahulu dimana umat nabi lut di laknat Allah tepatnya di laut sadam/sodom,” tulis seorang netizen. “So happy my idol supporting LGBT, real diva,” tulis netizen lainnya.

Selain Anggun C Sasmi, sejumlah bintang lainnya juga ikut mengutarakan kebahagiaannya. Salah satunya adalah aktor Ian McKellen yang gaya perayaannya turut dicantumkan Anggun di akun Twitternya. “Selamat, terutama bagi mereka yang membuat kesetaraan ini benar-benar terwujud,” tulis aktor berusia 76 tahun tersebut.

Amerika Serikat resmi menjadi negara ke-21 di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis.¬†Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sendiri juga termasuk ke dalam barisan yang mendukung.¬†“Semua warga negara Amerika Serikat, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku,” kata Barack Obama mengomentari keputusan Mahkamah Agung tersebut. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page