Seleb Indonesia

Ustaz Yusuf Mansur Kabarkan Kondisi Angelina Sondakh di Penjara, Warganet Kaget

Oleh -

Kehidupan Angelina Sondakh memang bisa dibilang bak roller coaster. Sempat begitu dipuja saat meraih kemenangan sebagai Puteri Indonesia 2001 kala berumur 24 tahun, perempuan yang disapa Angie ini justru meraih banyak cibiran saat terseret kasus suap mega proyek SEA Games.

Hingga akhirnya politisi partai Demokrat ini diputus bersalah dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara pada 21 November 2013. Kehidupan Angie pun seolah semakin pilu karena vonis itu dia dapat hanya dua tahun setelah menyandang status janda lantaran Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011.

Empat tahun berada di balik jeruji besi, nama Angie memang seolah hilang dari hingar bingar media hiburan dan perlahan terlupakan. Namun tiba-tiba Ustaz Yusuf Mansur mengunggah postingan yang berupa screenshoot artikel dari media Opini. Judul artikel itu bertuliskan bahwa Angie berhasil menghapalkan 15 jus Al-Quran selama di penjara. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa bagi seorang mualaf.

Tak heran kalau kabar terbaru Angie ini langsung mendapat banyak sekali pujian dari warganet. Namun saat dilakukan penelusuran oleh media Tarbawia, terungkap jika ada sedikit kekeliruan dalam artikel yang informasi awalnya berasal dari postingan Tri Widayanti, pendiri komunitas Emakpreuneur Indonesia di Facebook itu.

Dalam penjelasannya, perempuan yang kerap disapa Tiwi ini mendapat kabar hafalan Al-Quran Angie dari rekan satu sel ibu dari Keanu Jabbar Massaid itu yang kini sudah bebas. Setelah Tiwi melakukan konfirmasi kepada narasumber, rupanya Angie bukannya hafal 15 juz, melainkan lima juz saja. Tiwi ternyata salah mendengar info.

Meski demikian, warganet rupanya tak peduli dengan seberapa banyak ayat suci yang dihapalkan perempuan berusia 39 tahun itu. Karena langkah perubahan yang dia lakukan jauh lebih baik daripada manusia bebas pada umumnya.

@reza2eca: Bisa hafal lbh dari 1 juz aj udah hebat kok

@mommikaaaaa: Hafal 5 juz aja udah subhanallah bgt luar biasa beliau mualaf loh kita aja yg muslim dri lahir apa sdh hafal 5 juz? Kedepannya bisa saja beliau hafal lbh dri 15 juz amiin

@amri_edryan: Jangan kan 5 juz.hafal 1 juz aja saya salut bangt..alhamdulilah

@cochoklat: Gpp..Lebiiih MashaAllAh drpd Kita..Smoga mba Angelina makiiiin istiqomah

@alisayusmulia: Gak terlalu penting kabar kebenaran hafal berapa juz nya. Tapi dr cerita tersebut banyak sekali menginspirasi. Itu yg penting Next

Apakah Kamu Setuju?

next page