Seleb Indonesia

Angel Pieters, Pemenang Misterius IMA 2015

Oleh -

Ajang penghargaan Indonesia Music Awards 2015 yang digelar beberapa hari yang lalu memicu kontroversi baik di kalangan artis hingga netizen. Banyak orang yang mempertanyakan kemenangan penyanyi solo Angel Pieters yang semula tidak masuk nominasi untuk kategori Soundtrack Terfavorit.

Apalagi, sosok Angel Pieters yang jarang dikenal ini mampu mengalahkan penyanyi senior seperti Anggun C. Sasmi, Glenn Fredly, hingga Pongki. Lalu, siapakah sosok Angel Pieters yang dianggap misterius ini?

1. Sekilas tentang Angel Pieters

Lahir di Jakarta 15 Agustus 1997, Angel Pieters merupakan penyanyi Indonesia yang mengawali karirnya sebagai pemenang kedua Idola Cilik tahun 2008 yang lalu. Bisa dibilang, Angel memang lahir dengan bakat menyanyi yang luar biasa. Selain menorah prestasi dalam ajang Idola Cilik, Angel juga pernah memenangkan ajang lomba bernyanyi seperti World Choir Games dan Asian Choir Games.

Sekilas tentang Angel Pieters
Sekilas tentang Angel Pieters [imagesource]
Di samping memiliki suara emas, putri pasangan Patria Pieters dan Rika Satrina Pieters ini juga dikaruniai bakat akting dan menjadi pemandu acara. Pada tahun 2010, Angel sempat menjadi host dalam acara realitas Anak Malin Kundang dan bermain sinetron ‘Sang Dewi’ dengan peran menjadi adik Luna Maya.

2. Memenangkan piala IMA 2015

Sebelumnya, nama Angel Pieters tidak masuk dalam nominasi dalam Indonesian Movie Awards 2015. Nama-nama yang masuk kategori Soundtrack Terfavorit di antaranya Anggun C. Casmi: Fly My Eagle (Pendekar Tongkat Emas), Glenn Fredly: Tinggikan (Cahaya Dari Timur: Beta Maluku), Mahadewa: Immortal Love Song (Runaway), Pongki Barata: Seluas Itu (Nada Untuk Asa), dan Sait Loco: Dibalik Pintu Istana (Di Balik 98).

Memenangkan piala IMA 2015
Memenangkan piala IMA 2015 [imagesource]
Beberapa hari menjelang pergelatan IMA 2015, Angel tetiba masuk nominasi baru dengan membawakan lagu Indonesia Negeri Kita Bersama untuk soundtrack film Di Balik 98. Namun, kemenangan diraih oleh Angel meski nominasi tambahan tersebut dihapus sebelum acara berlangsung. Tak lama kemudian, kemenangan tersebut lantas menimbulkan beragam tanggapan dari kalangan artis hingga netizen.

3. Dibully di sosial media

Dinobatkan sebagai pemenang, Angel pun mulai merasa meluapkan rasa bangganya melalui sebuah postingan di akun Twitternya. “thank you so much guys masih ga nyangka bisa menang soundtrack terfavorit IMA 2015 terimakasih banyak atas dukungannya,” tulis Angel dengan akun Twitter @angelicaaMP.

Dibully di sosial media
Dibully di sosial media [imagesource]
Namun, di antara sekian banyak komentar yang datang, tak sedikit pihak yang menyindir sosok yang dianggap sebagai pemenang misterius tersebut. Ungkapan bangga Angel Pieters malah disambut dengan sindirian dari Netizen. “Ya iyalah nggak nyangka, menang nya ajaib gitu. next time semoga kalo ada award menang nya dengan cara yang lebih baik mbak ya @angelicaaMP,” tulis pemilik akun @FOL_Pekanbaru. “@angelicaaMP bisa menang kategori soundtrack favorit, tapi gak ada di daftar nominasi? Sounds wrong..,” sahut pengguna yang lain.

4. Dianggap sebagai pemenang misterius

Rasa bangga berubah menjadi tangis air mata. Sambil menumpahkan tangis, mantan penyanyi Idola Cilik ini mengaku trauma atas penghargaan yang baru saja diraihnya. Hal ini diungkapkan Angel dalam konfrensi pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat Kamis lalu.

Dianggap sebagai pemenang misterius
Dianggap sebagai pemenang misterius [imagesource]
“Saya belum pernah seperti ini. Saya memang sering di-bully dan saya sudah badak (kebal). Kalau yang ini, saya sedih karena kredibilitas saya sebagai penyanyi itu turun. Karena orang menyangka kemenangan saya itu misterius, karena didukung (dengan cara tidak sah),” ungkap Angel dilansir dari Liputan6.com.

Kesedihan Angel Pieters makin bertambah tatkala musisi senior mulai angkat bicara tentang kemenangan yang dianggap serius tersebut. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page